Pilih Kategori Artikel

4 Menu Pondokan Eksklusif yang Lezat dan Disukai Para Tamu
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Ketika sedang memilih vendor catering pernikahan, pastinya kamu akan bingung dalam memilih menu apa saja yang akan dihidangkan di resepsi pernikahan nanti, mulai dari menu utama hingga menu pondokan eksklusif. Pilihan ini merupakan salah satu yang penting yang tidak bisa dilupakan, lho.

Yap, Food Stall atau kebanyakan orang sering disebut dengan `pondokan`. Akhir-akhir ini, banyak sekali pasangan calon pengantin yang lebih memilih untuk menyajikan hidangan food stall-nya lebih banyak dibandingkan menu buffet.

Hal ini disebabkan kebanyakan dari para tamu undangan yang mengaku bosan dengan sajian menu-menu buffet yang telah disediakan selama ini. Kemungkinan besar mereka  lebih tertarik dengan menu hidangan food stall yang lebih bervariasi jenisnya.

Mengenai hal ini, tentu saja membuat para pasangan calon pengantin ingin memberikan sajian hidangan yang terbaik untuk para tamu undangannya. Maka dari itu, berikut ini kamu akan memberikan ‘10 menu pondokan eksklusif’. Dikhususkan untuk kamu pasangan pengantin yang ingin memberikan sajian berupa menu hidangan yang spesial di hari spesial. Ya, kan?

1. Baked Salmon in Puff Pastry

wm_article_img

Salah satu menu hidangan yang satu ini cukup populer, lho. Yap, Baked Salmon in Puff Pastry merupakan salah satu menu pondokan eksklusif yang nampak elegan untuk acara pesta pernikahanmu.

Kandungan salmon dalam Puff Pasty ini sangat sehat, cepat nan enak, lho! kamu yang termasuk anak muda millenial, siapa sih yang tidak menyukai pastry yang satu ini?

Dengan lapisan salmon segar yang ditambahkan dengan krim keju dan isi bayam yang dibungkus adonan yang dicairkan. Membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit untuk memanggangnya. Jadi, kalau kamu memilih menu yang satu ini, kamu perlu memasaknya sebelum acara pesta pernikahanmu di gelar. Dengan alasan agar para tamu undangan kamu tidak perlu mengantri terlalu lama hanya untuk menyantap menu yang satu ini.

2. Assorted Sushi

wm_article_img

Menu pondokan eksklusif yang satu ini merupakan hidangan makanan khas Jepang. Dalam proses pembuatannya itu terdiri dari nasi yang bentuk dengan beberapa lauk tambahan. Seperti misalnya makanan laut, daging, sayuran mentah atau bisa juga yang sudah di masak.

Pada menu pondokan eksklusif yang satu ini, mempunyai rasa asam yang lembut. Disebabkan menu ini dicampuri dengan cuka bekas, garam, dan juga gula, lho. Banyak sekali varian Sushi yang bisa pilih untuk disajikan dalam menu pondokan eksklusif pesta pernikahanmu.

Nah, di Indonesia itu sendiri, terhadap makanan khas Jepang ini sudah banyak di buru. Terutama dalam menggelar sebuah acara pesta pernikahan. Salah satu menu yang sehat dan dapat dijangkau oleh semua kalangan, kok.

3. Zuppa Soup

wm_article_img

Zuppa Soup, merupakan salah satu makanan khas Benua Eropa yang semakin populer di Tanah Air, lho ladies. Biasanya, Zuppa Soup ini hanya bisa ditemukan di cafe-cafe tertentu. Namun, sudah berkembang, justru dijadikan sebagai salah satu menu pondokan eksklusif, lhoo!

Dalam membuat Zuppa Soup ini juga memiliki tingkatan kesulitan. Bagaimana agar si puff pastry ini dapat diletakkan di atas cangkir sup dan mampu berkembang dengan sempurna dan berlapis-lapis.

Nah, ini dijadikan sebagai salah satu tantangan jika kamu memilih menu yang satu ini. Proses pembuatan yang harus ditangani dengan ahlinya. Kalau tidak? Kamu akan rugi besar lho, ladies! Ini merupakan salah satu menu yang disukai oleh kamu millenial, kok.

Mungkin ada beberapa tamu undangan yang hadir di acara pesta pernikahanmu yang tidak menyukai krim sup ini. Namun, kamu tidak usah khawatir, ladies. Masih ada menu pondokan lainnya yang bisa tamu undanganmu cicipi.

4. Waffle Cup Ice Cream

wm_article_img

Ini adalah salah satu menu pondokan eksklusif yang digemari oleh semua kalangan, terutama anak-anak. Bagaimana tidak? Es krim bisa memberikan mood yang baik pada diri seseorang. Hidangan yang disajikan berupa waffle yang diisi dengan es krim yang ditambahkan dengan wafer dan kismis membuat pecah di lidah.  

Menu pondokan eksklusif yang satu ini sangat cocok untuk kamu pilih jika kamu menggelar acara pesta pernikahan di siang hari. Bisa membuat dahaga dingin nan sejuk dengan cuaca yang cerah seperti itu.

Komposisi dalam menu pondokan eksklusif yang kamu pilih harus kamu perhatikan terlebih dahulu. Bagaimana tidak, kalau kamu memilih menu buffet atau prasmanan yang berat, perlu menyeimbangkan dengan kamu menyajikan menu pondokan yang ringan. Diharapkan agar para tamu undangan bisa merasa dimanjakan oleh hidangan yang telah disajikan.

Tentunya tidak akan merasa bosan dengan pilihan menu hidangan yang itu-itu saja. Tentunya, Jangan lupa juga untuk menyajikan menu favorit kamu dan pasangan dalam menu hindangan catering pernikahan kamu, ya!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...