Pilih Kategori Artikel

8 Inspirasi Model Kebaya Pengantin dari Sumatera
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Model kebaya bisa dikatakan hal yang menarik, dengan memberikan nuansa yang sangat kental. Terlebih lagi bagi orang Sumatera yang memiliki budaya dan adat yang kuat. Apakah kamu ingin tahu seperti apa saja model kebaya pengantin dari Sumatera?

Menentukan model kebaya harus memiliki referensi yang banyak. Kamu juga tidak melulu harus konsultasi kepada desainer-desainer yang terkenal atau yang sudah biasa mendesign kebaya pengantin, tapi kamu bisa mencari inspirasinya dari internet.

Beberapa daerah di Sumatera mempunyai adat yang berbeda, apalagi tentang model kebaya yang digunakan saat pernikahan. Agar tidak bingung, kamu bisa melihat referensi model kebaya pengantin dari beberapa daerah di sumatera di bawah ini.

1. Adat Minang (Sumatera Barat)

wm_article_img
Foto: @dindasakato

Model kebaya dengan perpaduan warna biru dan warna mas yang membuat kamu semakin elegan ketika memakinya. Kamu juga bisa memakai dalaman sesuai keinginan kamu, selain hitam seperti pada gambar di atas, kamu bisa memilih warna nude yang serasi dengan kulitmu.

2. Adat Lampung

wm_article_img
                                                                         Foto: Dewi Magazine

Melihat kebaya yang di atas dimana sepasang pengantin menggunakan baju crem dan hiasan kepala yang membuat keduanya tampak lembut. Kebaya pengantin wanita Lampung ini juga dengan 'ekor' yang menjuntai menambah kesan anggun dari pengantin wanitanya.

3. Adat Batak Karo (Sumatera Utara)

wm_article_img
Foto: Timur Angin

Pengantin perempuan karo biasanya menggunakan kebaya bewarna merah. Ditambah dengan hiasan di kepala, tangan dan kalung dibagian leher. Jangan lupa dipadukan dengan lipstik berwarna merah yang senada dengan warna kebaya. Ditambah perhiasan gelang tentunya tidak wajib, namun akan membuat tampilanmu makin elegan!

4. Adat Palembang (Sumatera Selatan)

wm_article_img
Foto: @aesancekutih

Keunikan baju diatas dengan menggunakan warna baju silver ditambah lagi dengan gelang yang bewarna sama. Penghias kepala yang senada dengan baju menambah keanggunan dan keglamoran.

5. Adat Batak Mandailing

wm_article_img
Foto: mindalubis

Sama dengan adat batak karo, merah yang dipadukan dengan warna emas menjadikan model kebaya elegan. Dililitkan dengan kain ulos dan pengikat di atas pinggul.

6. Adat Batak Toba

wm_article_img
                                                                           Foto: @therealmomogeisha

Model kebaya menggunakan bordiran bunga disekitaran leher membuat kamu kelihatan anggun, ditambah kamu menggunakan pengikat kepala yaitu sortali dan bunga melati digerai panjang.

7. Adat Batak Simalungun

wm_article_img
Foto: Sanggar Nusantara

Adat simalungun identik dengan wanita memakai ulos yang dibentuk menjadi segitiga. Menggunakan kebaya putih dan ulos yang di silangkan dan lilitan di atas pinggul membuat penampilan semakin anggun dengan emakai ulos segitiga diatas kepala.

8. Adat Pakpak

wm_article_img

Foto: Sewa Baju

Menggunakan busana gelap bukan berarti kelihatan sedih tapi menunjukkan elegan apalagi dicampur dengan warna gold dan biru dongker menanbah keunikan busana kamu.

Nah, itu dia beberapa model kebaya pengantin dari sumatera dengan berbagai adat dan perpaduan warna yang dikombinasikan menjadi terlihat elegan. Semoga dengan 8 busana tersebut mendapatkan inspirasi bagi kamu yang ingin memilih model kebaya dari sumatera.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...