Pilih Kategori Artikel

7 Inspirasi Model Rambut Pengantin untuk Hari Pernikahan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Penampilan yang sempurna pastinya yang diinginkan setiap pasangan yang mau menikah, terlebih lagi calon mempelai wanita yang pastinya sangat perhatian dengan penampilannya. Biasanya wanita akan sangat detail mengenai kebaya, make up, hingga model rambut pengantin yang dikenakannya.

Hari pernikahan memanglah hari yang paling membahagiakan, hari dimana akan menjadi ratu dalam satu hari. Berbagai persiapan pastinya sudah kamu lakukan bersama dengan pasanganmu. Mulai dari dekorasi, gaun, make up, catering, dan lain-lain. Serta, jangan melupakan bagaimana nantinya tatanan rambutmu di hari bersejarah itu.

Tatanan rambut sesuaikan dengan tema dan konsep dari pakaian yang akan kamu gunakan pada saat hari bahagiamu. Model rambut pengantin juga dapat menunjang kesempurnaanmu di depan tamu undangan. Pilihlah model rambut yang sesuai dengan bentuk wajahmu, pakaian da lokasi pernikahanmu.

Selama ini pengantin yang mempunyai rambut panjang identik dengan disanggul, padahal sebenarnya ada beragam gaya untuk yang memiliki rambut panjang. Rambut pendek biasanya ditambah sanggul buatan atau diberi hiasan saja.

Karenanya, sebelum hari pernikahanmu tiba, alangkah lebih baiknya kamu menjaga rambutmu, jangan memotong rambut ataupun mewarnainya karena nanti kamu akan bisa memberikan rambutmu beragam variasi di hari pernikahan. Beberapa ini model rambut pengantin untuk berbagai macam variasi.

Model Sanggul Tradisional

Model sanggul tradisional biasanya sudah banyak digunakan di Indonesia salah satunya. Biasanya gaya rambut sanggul ini digunakan pada adat Jawa. Model rambut ini juga bisa ditambah aksen sebagai penghias di kepala. Gaya simple namun tetap terlihat anggun pada acara pernikahanmu.

Chignon

Model rambut chignon ini merupakan moel rambut yang terinspirasi daru dunia dongen, walau begitu tidak menutup kemungkinan jika kamu menirukannya. Model rambut chignon ini sedikit rumit, jika hairstylist-mu professional pasti dia dengan mudah membentuknya.

Jika kamu menginginkan model rambut ini kamu harus memiliki rambut yang panjang. Kamu bisa menambah aksen aksesoris agar lebih menarik, seperti mutiara atau bunga,

Low Updo

Biasanya model rambut low updo untuk pernikahan outdoor pada siang hari karena tak terlalu terkesan berat. Model rambaut low updo ini dicoba pada wajah yang chubby atau bulat. Gaya rambut ini bisa kamu coba jika kamu tak suka model sasak yang terlalu berat.

Kalau kamu mempunyai rambut yang cukup panjang kamu bisa mencoba model rambut yang twisted updo yang divariasikan dari model rambut chignon. Gunakan gaun yang sedikit lebih terbuka dibagian leher, agar rambut kamu terlihat dan itu akan membuat penampilanmu sempurna.

Sanggul Twisted

Sanggul twisted ini biasanya dibentuk dengan gaya kepang atau rambut dengan gaya cepol menggunakan donut bun. Model rambut ini biasanya menyerupai model rambut chignon hanya bedanya pada sanggul twisted ini ditambahkan donut bun.

Jika kamu memiliki rambut coklat atau kamu yang berani meng-ombre, rambut kamu akan terlihat lebih bagus ketika menggunakan model sanggul twisted ini. Jika kamu iingin kaya konservatif dan unik kamu bisa mencoba model rambut flower bun.

Model Rambut Untuk Wajah Bulat

Model rambut untuk orang gemuk memang gampang-gampang susah mencarinya. Beberapa model sanggul terkadang tidak cocok untuk orang gemuk.

Salah satu cara agar tidak terlihat gemuk yaitu memilih rambut dengan model ponytail gaya rambut bergelombang di sasak dibagian atas rambut. Kamu juga bisa menambahkan poni sampung dan layer rambut di sisi wajah. Kamu juga bisa menatanya dengan belah pinggir dan penataan rambut yang rendah. 

Model Rambut Pendek

Rambut pendek juga bisa, lho, dibuat menjadi beberapa model. Ada beberapa gaya sanggul yang bisa kamu coba. Memiliki rambut bob panjang, bob sebahu, hingga bob pendek bisa disanggul dengan menambah donut bun akan membuatnya lebih bervolume.

Kalau kamu punya rambut bob sebahu kamu bisa mencoba model rambut braided ponytail. Kamu juga bisa menambah aksesoris kepala.

Model Rambut Panjang

Punya rambut panjang memang sangat mudah untuk menentukan model rambut. Kamu bisa mencoba model half updo atau gaya rambut menyamping dan kamu juga bisa menambahkan dengan kepang. Dibentuk wavy atau dikeritingkan akan terlihat lebih bervolume.

Diatas beberapa model rambut pernikahan yang dapat menginspirasi di hari bahagiamu.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...