Pilih Kategori Artikel

Deretan Menu Berikut Cocok Untuk Paket Catering Pernikahan Mewah Impian
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Salah satu bagian yang cukup menguras energi dan pikiran yan dialami oleh para calon pengantin adalah ketika memilih menu hidangan untuk acara resepsi. Ada cukup banyak menu yang bisa dipilih, khususnya bagi kamu yang memilih paket catering pernikahan baik untuk buffet, gubukan, ataupun pada menu-menu pilihan untuk dessert

Jika kamu dan pasangan menginginkan konsep acara pernikahan yang mewah, maka pemilihan menu dan juga jasa catering tidak boleh dilakukan serampangan. Kamu harus benar-benar memperhatikan banyak aspek dan indikator dalam memilih menu sajian yang akan dihidangkan pada acara istimewa tersebut.

Kemewahan pada sebuah menu hidangan tidak hanya dilihat dari penggunaan bahan-bahan utamanya semata. Cara pengolahan, penggunaan ragam bumbunya, dan juga cara penyajian merupakan beberapa aspek yang tidak boleh diabaikan dalam menilai kemewahan suatu menu hidangan.

Terdapat berbagai menu istimewa yang ada dalam suatu pesta pernikahan. Mulai dari pilihan menu tradisional hingga menu mancanegara yang dibalut dalam nuansa mewah menggoda. Apabila kamu ingin menghadirkan beberapa menu hidangan yang istimewa, berikut adalah bebrapa rekomendasi menu pilihan alternatif untuk paket catering pernikahan mewah yang bisa kamu coba.

1. Aneka Pasta

Menu hidangan berupa aneka pasta bisa menjadi alternatif pilihan yang pas jika kamu ingin menyajikan kuliner nuansa Italiano yang terkesan mewah. Menu hidangan bernuansa Italia ini tentu akan banyak digemari oleh para tamu undangan yang suka mengkonsumsi masakan-masakan khas Mancanegara.

Ada cukup banyak pilihan yang bisa disajikan dalam menu aneka pasta ini. Mulai dari Spaghetti, bolognaise, ataupun juga Lasagna yang populer itu. Cita rasa yang lezat pada menu hidangan ini membuatnya sebagai salah satu menu unggulan pada sajian hidangan mu.

Selain rasanya yang lezat, menu yang satu ini juga bisa membuat penyajian catering yang kamu hidangkan dalam acara resepsi pernikahanmu tersebut terkesan mewah dan juga glamor. Untuk menghadirkan menu pilihan ini, tentu kamu harus siap untuk merogoh kantong sedikit lebih dalam.

2. Zuppa Soup

Menu paket catering pernikahan mewah yang bisa kamu pilih berikutnya adalah Zuppa Soup. Hidangan kuliner yang satu ini masih menjadi salah satu kuliner khas mancanegara yang juga populer di Indonesia. Menu yang berasal dari Benua Eropa ini memang tidak banyak ditemui di restoran-restoran Indonesia.

Zuppa Soup bisa kamu pilih sebagai salah satu menu hidangan ekslusif dan mewah untuk sajian pernikahan. Jika kamu ingin menyajikan Zuppa Soup sebagai salah satu menu istimewa, sebaiknya memilih jasa catering yan sudah cukup profesional dalam menyajikan menu sup yang satu ini.

Pasalnya untuk membuat Zuppa Soup ini memiliki sejumlah tingkat kesulitan membutuhkan penanganan ekstra untuk menyelesaikannya. Salah satunya adalah mengenai cara mengatur dan peletakkan sup pada cangkir sehingga mampu berkembang secara sempurna dan memiliki banyak lapisan.

Pemilihan koki yang profesional untuk menyajikan Zuppa Soup juga akan menambah kesan mewah dan elegan pada menu sajian yang kamu hidangkan. Jangan sampai kamu rugi besar hanya karena salah dalam memilih catering dan koki yang mengolah Zuppa Soup ini.

3. Dim Sum

Dim Sum menjadi referensi menu paket catering pernikahan mewah yang berikutnya. Sajian menu oriental yang satu ini cukup banyak digemari oleh sejumlah kalangan. Oleh karenanya, cukup banyak yang memilih dim sum sebagai salah satu menu gubukan istimewa pada acara-acara pernikahan.

Dimsum merupakan menu hidangan yang terbuat dari campuran daging ayam dan udang kemudian dibentuk agak kecil menyerupai siomay. Rasanya yang lezat serta ukurannya yang relatif kecil membuat hidangan ini cukup praktis untuk disantap.

Jika kamu ingin menyajikan varian menu yang terkesan mewah, Dimsum bisa menjadi alternatif pilihan yang bisa kamu coba. Mengingat rasanya yang lezat, tentu akan banyak tamu yang menyukai hidangan gubukan istimewa yang satu ini.

4. Sate Daging Sapi

Meskipun sate menjadi salah satu menu yang cukup umum ditemui pada berbagai acara pernikahan, namun ia tetap menjadi hidangan primadona yang banyak disuka. Menu olahan daging ini bisa dipadukan dengan varian hidangan lainnya yang tentu akan membuat banyak orang menyukainya.

Jika kamu juga ingin menyajikan menu sate dalam acara pernikahan, Sate Daging Sapi merupakan pilihan yang tepat untuk dicoba. Mengingat bahwa hingga kini daging sapi masih dianggap sebagai sajian elit, tentu menu catering pernikahan ini akan menambah kesan istimewa nan mewah pada sajian resepsi pernikahan yang kamu gelar.

5. Kebab

Beberapa menu mancanegara bisa dijadikan sebagai pilihan menu paket catering pernikahan mewah. Salah satunya adalah Kebab. Makanan khas Timur Tengah ini memiliki cita rasa yang lezat nan menggoda sehingga bisa kamu pilih sebagai menu gubuk yang istimewa untuk dihidangkan bagi para tamu undangan.

Kebab merupakan hidangan yang terbuat dari gulungan roti khusus yang didalamnya dilengkapi dengan isian berupa campuran sayuran segar, dan juga potongan daging. Kebab umumnya menggunakan potongan daging domba sebagai isiannya. Namun bisa juga divariasikan dengan potongan daging ayam maupun daging sapi.

6. Sushi

Menu berikutnya yang bisa kamu jadikan sebagai alternatif pilihan catering pernikahan mewah adalah Sushi. Makanan khas Jepang ini akan memberikan nuansa yang berbeda dan juga terkesan out of the box mengingat cukup jarang pesta pernikahan yang menyajikan menu sushi di dalamnya.

Sushi merupakan hidangan berupa nasi yang digulung lalu diberikan berbagai macam isian. Terdapat cukup banyak bahan yang bisa dijadikan isian. Mulai dari sayuran, potongan daging, ikan, dan bahan-bahan lainnya yang akan membuat sajian ini benar-benar terasa khas seperti di Jepang.

7. Empal Gentong

Tak kalah dari menu mancanegara, menu-menu khas Nusantara pun bisa disajikan secara mewah dan elegan pada acara-acara pernikahan. Empal Gentong bisa menjadi salah satu pilihan menu yang pas untuk konsep tersebut. Sajian berkuah yang menggunakan bahan utama potongan daging sapi ini bisa menjadi pilihan yang tepat jika kamu ingin menampilkan kesan mewah pada acara pernikahan.

Menu istimewa yang berasal dari Cirebon ini secara sekilas agak mirip dengan Gulai. Pembeda utama antara keduanya adalah pada Empal Gentong memiliki potongan dagin sapi yang lebih besar bila dibandingkan dengan gulai. 

8. Es Krim

Selain hidangan utama, menu penutup pun harus menjadi salah satu yang tidak boleh dilupakan. Pada berbagai acara, tidak sedikit para tamu yang mencari pencuci mulut setelah selesai menyantap beberapa jenis hidangan utama.

Salah satu yang direkomendasikan sebagai menu pencuci mulut adalah Es Krim. Menu pilihan yang istimewa ini sangat direkomendasikan untuk ada dalam menu catering acara pernikahanmu. Rasanya yang manis, segar, dan dingin tentu akan banyak digemari oleh para tamu. Tidak ada yang bisa menolak kelezatan pencuci mulut yan satu ini bukan?

Itulah beberapa deretan rekomendasi menu hidangan untuk paket catering pernikahan mewah impian. Pemilihan jenis menu dan hidangan tentu juga menyesuaikan dengan budget yang akan dihabiskan dalam menggelar acara pernikahan tersebut. Pastikan kamu menghitung dengan cermat dan juga hati-hati agar pemilihan paket catering pernikahan kamu lebih tepat sasaran.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...