Pilih Kategori Artikel

Pilihan Menu Paket Catering Pernikahan dengan Harga Terjangkau
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Mempersiapkan acara pernikahan memang bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Ada banyak sekali faktor dan pertimbangan yang perlu diperhitungkan. Mulai dari konsep acara, jumlah tamu undangan, budget, dan yang tak kalah penting adalah pemilihan paket catering pernikahan yang terjangkau yang akan menjadi hal utama dalam penyediaan hidangan.

Mengingat bahwa acara pernikahan melibatkan keberadaan para tamu undangan, maka kamu tidak bisa hanya berupaya untuk menyajikan masakan-masakan yang hanya akan membuat senang dirimu sendiri. Kamu juga perlu memikirkan dari sudut pandang tamu undangan agar sebisa mungkin mereka juga bisa ‘senang’ dengan aneka menu sajian yang dihidangkan dalam acara istimewa mu itu.

Sudah bukan rahasia lagi jika pernikahan merupakan salah satu momen sakral bagi setiap orang. Momen yang satu ini cukup ditunggu-tunggu dan tentu saja diharapkan agar hanya satu kali saja dalam seumur hidup. Hal inilah yang membuat banyak para pasangan calon pengantin rela bekerja keras untuk merencanakan sematang mungkin acara pesta pernikahan dengan harapan semuanya dapat berjalan lancar dan juga menjadi momen yang berkesan.

Rekomendasi Pilihan Menu Paket Catering Pernikahan Terjangkau Yang Bisa Kamu Pilih

wm_article_img

Salah satu komponen yang cukup penting ketika menggelar suatu acara resepsi pernikahan adalah ide dan penyajian menu catering. Kekayaan kuliner yang ada di negeri ini telah memberikan banyak sekali ragam pilihan menu yang lezat dan juga istimewa. Kamu bisa memilih beragam menu istimewa mulai dari sajian menu-menu yan terkesan tradisional hinggga menu-menu yang modern nan mewah.

Jika kamu ingin mencari referensi dan ide-ide menu catering pernikahan yang terkesan unik dan tidak biasa, berikut adalah beberapa rekomendasi menu paket catering pernikahan terjangkau yang bisa dicoba.

1. Mie Goreng Seafood

Tidak bisa dipungkiri bahwa mie menjadi salah satu menu hidangan alternatif yang banyak digemari oleh sebagian besar orang Indonesia. Menu berbahan dasar dari tepung ini memiliki cita rasa yang lezat dan juga nikmat untuk disantap. Tak heran jika banyak yang gemar untuk menikmati menu hidangan yang berbahan mie.

Ide menyajikan makanan berbahan dasar mie bisa menjadi gagasan yang cukup pas. Kamu bisa memilih sajian Mie Goreng Seafood sebagai salah satu varian menu hidangan untuk acara resepsi pernikahan yang istimewa. Keberadaan mie goreng yang satu ini bisa menjadi pilihan bagi para tamu undangan yang tidak sedang ingin makan nasi ketika menghadiri acara resepsi yang kamu gelar.

Mie Goreng Seafood tidak hanya mie goreng yang dicampur dengan bahan-bahan makanan laut seperti udang, cumi, kerang, ataupun yang lainnya. Namun juga tetap menggunakan beberapa bahan sayuran seperti pokcoy, sawi, selada, dan ataupun yang lainnya. 

Penggunaan berbagai macam bahan pada menu Mie Goreng Seafood ini tentu akan membuat sajian yang satu ini tetap berkalori dan juga mengandung gizi lengkap untuk kebutuhan tubuh. Menu Mie Goreng Seafood termasuk ke dalam jenis menu yang dibanderol dengan harga yang relatif terkangkau.

2. Sate Taichan

Sate menjadi rekomendasi menu paket catering pernikahan terjangkau yang berikutnya. Tidak bisa dipungkiri bahwa sate menjadi menu yang cukup banyak digemari oleh berbagai kalangan. Mulai dari anak-anak, remaja, dan ataupun juga orang dewasa. Cita rasa daging yang lezat dengan perpaduan saus kacang tentu akan membuat menu ini menjadi salah satu hidangan yang istimewa.

Jika kamu ingin menyajikan menu sate yang terkesan berbeda dari biasanya, cobalah untuk memilih menu Sate Taichan sebagai hidangan. Meskipun sama-sama menggunakan bahan dasar berupa daging ayam, namun Sate Taichan memiliki bumbu penyajian yang berbeda dari menu sate pada umumnya.

Pada menu sate ayam umumnya menggunakan taburan bumbu kacang di atasnya. Namun pada menu Sate Taichan justru menggunakan sambal cabai rawit yang pedasnya mantap. Sate Taichan secara umum juga memiliki potongan daging yang berukuran lebih besar bila dibandingkan dengan ukuran sate pada umumnya.

Kombinasi cita rasa gurih dengan sedikit asin yang dipadukan dengan sambal pedas tentu akan membuat hidangan yang satu ini semakin istimewa untuk disantap. Mengingat bahwa selama ini menu sate cukup banyak digemari, maka tidak ada salahnya untuk menyajikan hidangan yang satu ini pada momen acara pernikahan.

3. Yakiniku Beef

Jika kamu ingin menyajikan menu hidangan yang sedikit berbeda, maka Yakiniku Beef bisa menjadi salah satu pilihan yang pas untuk dicoba. Yakiniku Beef merupakan olahan daging sapi yang diiris agak tipis kemudian disiram dengan menggunakan saus yakiniku yang memiliki cita rasa gurih nan lezat.

Menu istimewa yang satu ini termasuk ke dalam menu yang cukup terjangkau. Selain itu, ia bisa menjadi lauk pendamping pada menu nasi putih. Melihat potongan daging sapi yang dibalut dengan menggunakan saus yakiniku ini tentu akan membuat banyak orang menyukainya.

4. Soup Kimlo

Menu paket catering pernikahan terjangkau berikutnya yang bisa kamu coba adalah Soup Kimlo. Soup Kimlo bisa menjadi salah satu menu menyegarkan yang bisa kamu hidangkan untuk acara pernikahan mu yang istimewa. Sup sayuran dengan potongan daging dan kuah segar ini menjadi pilihan yang sangat pas untuk dihidangkan bersama dengan Yakiniku Beef.

Jika diperhatikan, sup dan menu berkuah lainnya menjadi salah satu menu istimewa yang banyak digemari oleh para tamu undangan. Oleh karenanya, menyajikan menu pilihan ini ke dalam varian hidangan merupakan alternatif yang bisa dicoba karena menu yang satu ini juga termasuk ke dalam menu hidangan ber-budget terjangkau.

5. Salad Buah

Menu hidangan penutup atau dessert catering pernikahan menjadi salah satu yang tidak boleh dilupakan. Kamu bisa memilih sejumlah menu penutup yang istimewa untuk hidangan acara resepsi pernikahan. Namun jika kamu ingin menyajikan menu-menu yang sedikit berbeda, Salad Buah merupakan pilihan yang tepat untuk dicoba. Salad buah terdiri dari berbagai macam jenis potongan buah yang dipotong dan dicampurkan menjadi satu. Selain cita rasa yang segar, salad buah juga termasuk ke dalam menu hidangan yang cukup menyehatkan karena mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh.

Salad bisa menjadi salah satu menu paket catering pernikahan terjangkau yang cocok dijadikan sebagai menu penutup mulut. Menu istimewa ini akan semakin cocok disajikan ketika kamu menggelar acara resepsi pada siang hari. Cita rasanya yang segar akan mengurangi rasa gerah yang melanda para tamu undangan.

Memilih jasa catering dengan harga yang terjangkau memang tidak boleh dilakukan secara sembarangan dan serampangan. Kamu perlu memperhatikan beberapa faktor tertentu dalam memilih menu-menus istimewa yang akan disajikan kepada para tamu-tamu undangan yang berasal dari berbagai macam latar-belakang.

Itulah beberapa rekomendasi menu paket catering pernikahan yang bisa dijadikan sebagai idea tau referensi tambahan. Berbekal adanya menu-menu di atas, harapannya kamu tidak akan lagi bingung-bingung dalam memilih menu hidangan istimewa untuk para tamu-tamu yang hadir pada acara resepsi pernikahan.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...