Pilih Kategori Artikel

Membuat Palet Warna untuk Dekorasi Pernikahan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Kamu sedang mencari palet warna untuk membuat pernikahanmu se-aesthetic mungkin? Pasti kamu sering melihat postingan-postingan dari selebgram yang kelihatannya begitu keren biarpun yang dijepretnya hanya dinding dengan beberapa dekorasi.

Mengapa demikian? Apa yang membuatnya begitu spesial? Tentu kamu ingin orang-orang memberikan kesan yang sama saat mendatangi pernikahanmu, bukan? Rahasia dari keindahan tersebut adalah warna! Warna memegang peranan yang penting di hidup kita. Sadar tak sadar, warna dapat mempengaruhi psikologis kita. Coba perhatikan restoran-restoran, apakah warna lampu yang mereka gunakan sama dengan yang dipakai di rumah? Tentu tidak. Karenanya, penggunaan palet warna atau komposisi warna yang berbeda, dapat menciptakan kesan-kesan yang berbeda pula.

Palet-palet warna inilah yang kemudian dijadikan patokan untuk menjadikan sesuatu kelihatan menyenangkan atau indah. Untuk membantu kamu dalam menentukan palet warna, kamu harus mengenal yang namanya Color Wheel atau Roda Warna. Color Wheel merupakan lingkaran yang menunjukkan hubungan antara warna primer, warna sekunder, dan warna tersier beserta hue masing-masing warna. Berikut bentukan Color Wheel:

 wm_article_img

Karena terciptanya Color Wheel inilah kemudian berkembanglah studi warna ini hingga muncul teori harmonisasi warna atau Color Harmony. Seperti yang dikatakan sebelumnya, penggunaan palet warna atau komposisi warna yang berbeda-beda dapat menimbulkan kesan yang berbeda. Keputusan yang salah dalam pemilihan warna dalam palet juga dapat menghancurkan hasil akhirnya, sehingga kamu perlu memahami teori Harmoni Warna. Color Harmonies adalah kombinasi warna yang menarik untuk mata manusia. Berikut adalah beberapa harmonisasi warna yang dapat membantu memahami teori warna.

 wm_article_img

Gambar di atas merupakan penjelasan mengenai warna-warna yang saling berhubungan atau cocok. Dengan mengikuti pola harmonisasi warna di atas, kamu sudah bisa memulai memikirkan palet warna untuk dekorasi pernikahan kamu! Dalam Color Wheel ada yang namanya warm color dan cool color. Nah, dari pembeda ini akan membawa kamu kepada tema pernikahan berdasarkan musim! Dari pembagian warna warm ialah musim panas dan semi, warna cool dengan musim dingin dan gugur. Apabila kamu memilih tema musim dingin, maka silahkan gunakan warna-warna yang ditunjukan pada gambar.

 wm_article_img

Berikut ialah beberapa inspirasi warna untuk pernikahan bertema musim dingin:

 wm_article_img

wm_article_img

wm_article_img

Dari contoh-contoh di atas, dapat dirasakan kesan yang elegan dan keren. Sesuai dengan di mana warna-warna tersebut dikelompokkan, cool color. Lalu bagaimana dengan musim yang berlawanan? Silakan simak beberapa gambar berikut!

 

wm_article_img

Bagaimana? Sudah lihat bagaimana perbedaan antara dekorasi-dekorasi pernikahan yang menggunakan palet warna warm dan cool, bukan? Keduanya mampu membangkitkan mood yang berbeda. Lihat bagaimana warna-warna warm dapat membuat kita merasa ceria dan rileks.

Jadi, sesuaikan palet warna untuk dekorasi pernikahan kamu sesuai dengan tema atau output yang kamu inginkan. Kamu ingin menonjolkan kesan glamor? Atau, kamu ingin menampilkan kesan ceria? Seharusnya kamu sudah tahu, bukan, warna apa yang harus dipilih? Selamat memadupadankan warna untuk hari spesialmu!

Foto: Presentitude, BK Winery, I Take You, Fab Mood

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...