Pilih Kategori Artikel

Perlengkapan Makeup Pengantin yang Wajib Dimiliki MUA
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Perlengkapan makeup pengantin menjadi senjata penting bagi MUA dalam menjalankan tugasnya. Pernikahan merupakan momen paling berkesan dan membahagiakan bagi seorang pengantin, khususnya bagi wanita yang akan tampil lebih cantik dan memesona dibanding sebelumnya. 

Untuk bisa tampil cantik di pernikahannya, pengantin membutuhkan bantuan MUA untuk merias wajahnya sesuai dengan riasan yang diinginkan dan konsep pernikahan. Pengalaman dan keterampilan MUA memang sangat penting untuk membuat tampilan pengantin menjadi bak putri.

akan tapi, perlengkapan makeup yang dimilikinya juga berperan penting dalam membantunya bertugas merias pengantin. Bagi Kamu yang ingin menjadi seorang MUA profesional, maka Kamu harus tahu perlengkapan apa saja yang harus dimiliki dan berikut penjelasannya. 

Brush atau Kuas dan Beuty Blender

Brush atau kuas menjadi perlengkapan makeup pengantin yang harus dimiliki jika Kamu ingin menjadi seorang MUA profesional. Sebelumnya, Kamu harus mengetahui berbagai macam ukuran dan kegunaan dari brush agar nantinya tidak salah memilih. 

Ukuran kuas yang lebih kecil biasanya diaplikasikan untuk eyeliner, eyeshadow, lipstik, dan lainnya. Sedangkan, untuk kuas ukuran lebih besar sering digunakan untuk foundation, blush on dan lainnya. Foundation tidak hanya bisa diaplikasikan menggunakan kuas, tetapi Kamu juga bisa memanfaatkan sponge atau beauty blender. 

Bahkan, sponge ini menjadi perlengkapan makeup untuk pengantin yang wajib dimiliki MUA sekarang karena lebih menyerap minyak berlebih pada wajah. Selain itu, sponge juga mampu memberikan hasil aplikasi foundation menjadi lebih maksimal dibanding menggunakan kuas. 

Primer, Foundation, dan Bedak

Perlengkapan makeup pengantin tidak bisa dipisahkan untuk mendapatkan hasil yang sempurna, yaitu primer dan foundation. Primer bertugas untuk menutup pori-pori, sedangkan foundation bertugas untuk meratakan kulit wajah sehingga siap untuk makeup selanjutnya. 

Pemilihan warna foundation sangat penting bagi MUA agar sesuai dengan warna kulit wajah klien sehingga makeup terlihat lebih natural dan tidak memaksa. Bedak menjadi peralatan makeup pengantin dasar lain yang harus dimiliki seorang MUA. 

Di sini, Kamu akan mengenal dua jenis bedak yang sering digunakan, yaitu bedak powder dan bedak padat. Aplikasi bedak pada riasan membuat hasil lebih matte dan kadar minyak berlebih yang dihasilkan foundation menjadi berkurang. Selain itu, makeup pengantin juga lebih tahan lama apabila menggunakan bedak.

Perlengkapan Eyebrow Kit, Eyeshadow Pallet, Eyliner, dan Mascara

Sekarang ini, rasanya tidak ada wanita yang bisa hidup tanpa alis yang indah dan tebal. Eyebrow kit bahkan menjadi perlengkapan makeup pengantin yang wajib dimiliki seorang wanita agar riasan tetap on saat keluar rumah. 

Apalagi bagi MUA, eyebrow kit menjadi senjata lain yang harus dimiliki untuk membentuk alis pengantin dengan cantik. Perlengkapan makeup lain yang harus dimiliki seorang MUA adalah eyeshadow pallete yang berisi berbagai warna cantik, mulai dari warna yang natural sampai warna yang bold atau dramatis. 

Nantinya warna-warna ini akan dipadukan oleh MUA pada kelopak mata hingga menghasilkan riasan lebih hidup dan memikat para tamu undangan melalui matanya. Lalu tidak boleh ketinggalan, eyeliner karena untuk mempercantik bagian mata, MUA juga membutuhkan perlengkapan makeup pengantin ini.

Alat ini untuk menebalkan dan mempertegas garis mata sehingga terlihat lebih bersinar dan lebih besar. Kita mengenal berbagai jenis eyeliner yang bisa digunakan, mulai dari eyeliner cair, eyeliner gel, eyeliner spidol sampai pensil. Pada dasarnya, fungsi setiap jenis eyeliner sama, hanya saja tingkat kesulitan dan hasilnya yang berbeda.

Untuk menampilkan kesan mata yang lebih dalam, MUA membutuhkan mascara sebagai perlengkapan makeup pengantin. Mascara juga membuat riasan mata menjadi lebih dramatis dan lebar sehingga semakin cantik dengan bagian mata yang lebih tegas. Bulu mata akan dibuat menjadi lebih tebal, hitam, lentik dan terkesan panjang.

Blush On atau Perona Pipi, Contouring, dan Highlighter

Setelah membuat bagian mata lebih menarik, selanjutnya MUA juga harus membuat bagian pipi semakin merona sehingga terlihat lebih segar. Untuk itu, MUA membutuhkan blush on untuk menambah rona pada wajah, khususnya pada bagian pipi. 

Terdapat berbagai jenis blush on yang bisa digunakan, mulai dari gel, tint blush, creamy hingga powder. Mengenali bentuk wajah pengantin sangat penting bagi MUA agar bisa mengaplikasikan contouring dan highlighter dengan tepat. 

Countouring sangat diperlukan untuk membuat bentuk wajah menjadi lebih sempurna, seperti lebih tirus. Sementara, highlighter berguna untuk membuat wajah terlihat lebih menonjol di bagian tertentu yang diinginkan agar riasan tampak lebih sempurna sebagai pengantin.

Finishing Powder, Makeup Fixer, dan Beragam Jenis Lipstik 

Kedua perlengkapan makeup pengantin ini biasanya digunakan setelah riasan selesai dibuat. Finishing powder yang berupa bedak tabur ini biasanya digunakan untuk membuat makeup menjadi lebih tahan lama. 

Berbeda dengan makeup fixed yang berbentuk mist dan berfungsi untuk menghasilkan riasan lebih lebih flawless seperti apa yang disukai oleh banyak wanita sekarang ini. Lipstik menjadi sentuhan alat makeup terakhir yang akan dipulaskan ke wajah pengantin sehingga makeup menjadi sempurna. 

Terdapat beberapa jenis lipstik yang bisa digunakan, yaitu butter, matte, dan glossy, MUA akan memilihnya sesuai dengan konsep riasan. Begitu juga dengan warnanya pun sangat banyak dan biasanya akan diberikan sedikit foundation pada bibir agar warna lipstik lebih tahan lama.

Makeup Artist Case

Meskipun bukan alat makeup, tapi perlengkapan makeup pengantin yang satu ini wajib dimiliki oleh seorang MUA. Seperti yang kita tahu banyak peralatan makeup yang harus dibawa oleh MUA saat merias pengantin. Untuk itu, makeup artist case ini membantu MUA untuk membawa peralatan tersebut dengan ringkas dan mudah. Jadi, bagaimana? Apakah Kamu sudah membuat list perlengkapan apa saja yang akan dibeli dan dipersiapkan untuk menjadi seorang MUA? 

Sebenarnya masih banyak peralatan lain yang bisa menjadi pelengkap untuk membuat riasan pengantin menjadi lebih sempurna. Untuk itu, pastikan Kamu mengetahui perlengkapan makeup pengantin di atas jika ingin memilih MUA Wedding favoritmu di WeddingMaret.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...