Pilih Kategori Artikel

5 Ide Pernikahan Casual dari Film yang Bisa Kamu Coba!
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pernikahan sebagai momen yang sakral, sekarang ini memiliki ribuan opsi yang tersedia, menjadikan caramu untuk membuat pernikahanmu menjadi hari yang paling berkesan seumur hidupmu semakin mudah, ada yang lebih suka dengan pernikahan adat, ada juga pernikahan yang ultramoderen, tapi belakangan ini yang menjadi tren adalah pernikahan casual.

Kalau orang bilang, bahkan pernikahan casual adalah salah satu cara terbaik untuk menikmati pernikahanmu dengan lebih santai tetapi tetap tampil cantik dan memesona. Dikarenakan tren yang dimulai baru-baru ini, masih banyak orang kebingungan mencari inspirasi untuk pernikahan casual mereka. Nah, jangan khawatir, guys! Ada beberapa film, loh, yang tampilannya bisa kamu contek sedikit untuk diaplikasikan ke pernikahan kalian!

  • La La Land

wm_article_img

Sosok Emma Stone yang menari-nari dengan gaun kuningnya, pastilah menjadi salah satu adegan yang tidak terlupakan dari film ini.

Dalam pernikahan formal, nampaknya sulit untuk mengadaptasi gaya dari Mia dan Sebastian untuk pernikahan, tapi kalau kamu memilih gaya pernikahan casual, tentunya tidak ada yang salah dengan mengenakan gaun pendek seperti Mia! Justru dengan begitu, kamu sendiri bisa bebas menari-nari dan menirukan berbagai adegan film La La Land di sesi dansa dalam pernikahanmu sendiri!

  • Beauty and The Beast

wm_article_img

Lagi-lagi film yang identik dengan gaun kuningnya, tetapi tidak jarang ada banyak orang yang terpesona dengan kecantikan Belle di film ini! Baik itu yang versi animasi atau yang diperankan oleh Emma Watson, semua orang pasti terpukau dengan adegan dansa antara Belle dan Beast dengan jas dan gaun kuningnya.

Terkesan ribet, ya, tapi kamu bisa memodifikasi gaun besar dan formal milik Belle dengan sesuatu yang lebih simpel. Pernikahan casual yang kamu inginkan, akan bernuansa klasik dan dipenuhi bumbu-bumbu imajinasi.

  • In the Mood for Love

wm_article_img

Salah satu karya terbaik sutradara Wong Kar-wei ini terkenal karena sinematografinya yang indah, berikut palet warnanya yang terkesan mahal dan membawa suasana magis di Hong Kong. Bila kamu ingin menerapkan suasana film ini ke dalam sebuah bentuk pernikahan casual, kamu bisa mencobanya  dengan menambahkan elemen-elemen khas film ini seperti baju cheongsam dengan motif bunga yang besar-besar dan jas berwarna netral.

Dandanan Mrs. Chang yang ada di dalam film pun bisa menginspirasi bagi kamu yang menginginkan gaya khas oriental tanpa mengenakan atribut yang menghambat gerak.

  • When Harry Met Sally

wm_article_img

Buat kamu yang menyukai gaya retro yang bernuansa musim gugur, barangkali baju-baju dari film ini patut kamu coba untuk terapkan di pernikahan casual yang akan kamu adakan! Film yang keluar pada tahun 1989 ini penuh dengan kalimat-kalimat cheesy yang manis dan tak terlupakan, seperti saat Harry memuji Sally untuk lebih banyak memakai rok. Benda ikonik dari film, seperti turtleneck, dasi kupu-kupu, atau rok pensil, dapat kamu gunakan dalam sebuah pernikahan casual.

Terutama kalau kamu sudah bosan dengan baju pengantin yang begitu-begitu saja dan didominasi gaun one-piece, kamu bisa mulai mencoba untuk menggunakan set two-pieces yang terinspirasi dari film ini! Belum lagi, gaya rambut Meg Ryan sebagai Sally yang tengah hits waktu itu, dapat menjadi solusi bagi kamu yang mulai bosan dengan tatanan rambut rapi seperti di mayoritas pernikahan!

  • Twilight

wm_article_img

Siapa yang tidak kenal dengan pasangan vampir yang paling terkenal di abad ke-21 ini? Percintaan Edward dan Bella yang legendaris dan membuat bioskop penuh sesak, selalu membawa adegan-adengan mengesankan yang tidak akan mudah dilupakan oleh para penonton. Terutama saat pernikahan antara Edward dan Bella yang terjadi di awal film Breaking Dawn, semua orang pasti mengingat indahnya gaun Bella Swan yang simpel dan elegan.

Bukankah gaun itu sendiri terlihat cukup simpel untuk sebuah pernikahan casual? Terlebih bagi kamu para fans Twilight, sepertinya kamu bisa lebih menambahkan nuansa vampir dalam pernikahanmu melalui riasan atau hiasan, sehingga mirip dengan rumah para Cullen yang digunakan untuk pesta pernikahan.

Baca juga: 10 Ide Foto Prewedding Casual yang Effortless dan Anti Ribet

Jika kalian memerhatikan, semua dari film yang dijadikan contoh di sini merupakan film romantis dan terkenal, yang biasanya diketahui semua orang. Tetapi apabila kalian punya lebih banyak referensi film atau malah ingin mengambil inspirasi dari film-film bergenre lain, tentu saja tidak masalah! Silakan kenali gaya yang kalian mau, kemudian pastikan kalau pernikahan kalian—baik itu pernikahan casual, formal, ataupun adat—akan menjadi hari terindah dalam hidup kalian!

foto: bridalguide, manrepeller, thepankou, dailymail, elegantwedding

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...