Pilih Kategori Artikel

Keuntungan Membuat Resepsi Pernikahan di Hari Kerja
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Banyak pasangan yang bingung untuk menentukan hari pernikahan mereka. Untuk itu mencari hari yang baik merupakan keharusan. Mengadakan resepsi pernikahan biasanya dilakukan pada akhir pekan. Hampir semua pasangan yang akan menikah memilih hari sabtu atau minggu untuk menggelar persta pernikahanya. Mengapa jarang yang mengadakan resepsi pernikahan di hari kerja?

Salah satu pertimbanganya adalah karena kedua hari tersebut merupakan hari libur bagi semua yang aktif bekerja. Sehingga memiliki waktu luang untuk datang ke acara resepsi pernikahan. Semua orang yang akan menikah tentunya ingin momen bahagia tersebut disaksikan oleh semua keluarga, teman dan kerabatnya. Untuk itu, akhir pekan menjadi salah satu pilihan favorit untuk menggelar resepsi pernikahan.

Tapi sebenarnya hari yang lain di luar kedua hari tersebut memiliki keistimewaan yang sama. Namun karena berbagai macam persoalan banyak pasangan yang memilih akhir pekan menjadi waktu yang istimewa untuk menjalankan pernikahan. Padahal banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika membuat resepsi pernikahan pada hari kerja.

Tidak Ada Salahnya Mengadakan Resepsi Pernikahan di Hari Kerja

Pemilihan hari kerja sebagai hari pernikahan bahkan dilakukan oleh banyak pasangan belakangan ini. Bahkan beberapa waktu yang lalu ada beberapa selebriti yang menggelar pernikahan mereka pada hari kerja. Sepertinya pandangan orang mengenai pemilihan hari yang tepat untuk menikah sedikit berubah. Sejumlah alasan tentu menjadi penyebab pemilihan hari kerja sebagai hari pernikahan. Namun, apapun alasan mereka memilih pernikahan pada hari kerja, pastinya melalui pertimbangan yang matang. Bagi kamu yang ingin melaksanakan pernikahan pada hari kerja, simak beberapa keuntungan berikut ini.

  1. Lebih banyak pilihan hari

Keuntungan pertama mengadakan resepsi pernikahan pada hari kerja adalah memberikan lebih banyak pilihan hari yang bisa dipertimbangkan. Hal ini tentu akan memberikan kamu dan pasangan kemudahan dalam menyesuaikan pemilihan hari yang dianggap paling tepat. Hal ini membuat kamu tidak terpatok oleh pilihan hari sabtu atau minggu saja. Melakukan pernikahan pada hari kerja bisa mengantisipasi akan “bertabrakan” dengan acara teman atau keluarga lainya, yang menggelar pernikahan pada akhir pekan.

  1. Gampang menentukan tempat

Biasanya ketika kamu memilih pernikahan yang akan berlangsung di akhir pekan adalah sulitnya menemukan tempat pernikahan. Biasanya kesulitan tersebut karena banyak sekali antrian yang panjang untuk menyewa tempat tersebut pada akhir pekan. Bahkan sebagian besar oreng harus menunggu hingga berbulan-bulan atau dalam hitungan tahun untuk menyewa tempat tersebut.

Akan berda ceritanya jika kamu memilih hari kerja sebagai hari pernikahan, dimana hanya sebagian kecil saja orang yang melakukanya. Kamu akan leluasa menyesuakan tanggal sewal tempat tersebut dengan tanggal pernikahan yang telah kamu pilih. Selain itu kamu akan sangat banyak pilihan tempat untuk menikah,sebab akan jarang orang melakukanya di hari kerja. Jadi tidak harus menunggu lama untuk ketersediaaan jadwal di tempat yang kita inginkan.

  1. Membuat pesta lebih akrab dan hangat

Pesta pernikahan yang ramai mungkin menjadi impian banyak orang, namun sebagian lainnya justru mendambakan sebuah pesta pernikahan yang sederhana dan hangat. Pesta seperti ini umumnya hanya dihadiri oleh para teman dan sahabat, keluarga, dan juga kerabat dekat saja. Ketika  menggelar pesta pernikahan di hari kerja, maka kamu akan mendapat kesempatan membuat pesta pernikahan yang lebih akrab dan hangat. Hal ini terjadi karana sebagian besar orang akan sibuk menjalankan aktivitasnya bekerja. Hal ini menjadikan kesempatan untuk menggelar resepsi pernikahan yang akrab dan hangat bersama orang-orang terdekat saja.

  1. Menemukan vendor terbaik

Ketika kamu menggelar pesta pernikahan di akhir pekan, pastinya akan sulit untuk menemukan vendor terbaik. Hal ini disebabkan karena sebagian vendor pastinya sibuk menggelar pernikahan pada saat akhir pekan. Meskipun ada, mungkin akan ditangani secara bersamaan dengan pesta pernikahan orang lain, sehingga besar kemungkinan mereka menjalankanya tidak maksimal karena tidak fokus untuk mengangani acara kamu saja.

Hal ini sangat berbeda jika kamu menggelar resepsi pernikahan pada hari kerja. Pastinya sebagian vendor yang besar tidak akan terlalu sibuk dibandingkan dengan akhir pekan. Keuntungannya adalah kamu bisa memiliki kesempatan untuk mendapat layanan terbaik pada acara pernikahan. Selain itu peluang untuk mendapatkan harga terbaik sengat menjanjikan karena biasanya mereka menerapkan harga lebih murah di hari kerja.

  1. Menghemat biaya

biaya adalah hal yang paling mungkin membuat kamu berpikir untuk menggelar acara pernikahan di hari kerja. Membuat pernikahan yang kamu dan pasangan impikan sendiri tentunya memerlukan biaya yang tidak sedikit. Pastinya agar membuat pernikahan seperti itu kamu dan pasangan harus lebih berhemat. Memilih hari kerja sebagai waktu yang tepat untuk menggelar pernikahan, akan memberikan kesempatan untukmu melakukan banyak sekali penghematan dibandingkan menggelar pernikahan di akhir pekan.

Jika kamu ingi menggelar pernikahan di hari kerja, itu merupakan beberapa keuntunganya. Pastinya agar acara pernikahanmu berjalan maksimal, selalu persiapkan segala kebutuhanya dengan terencana. Ini bertujuan agar momen pernikahan berjalan lebih istimewa.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...