Pilih Kategori Artikel

Pernikahan Pink Vintage, Paduan Warna Pink dan Cokelat yang Girly
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pernikahan bak Princess and Prince Charming di negeri dongeng dengan nuansa pernikahan pink vintage adalah impian semua anak perempuan. Untuk beberapa orang yang girly, impian itu masih tertanam di dalam hati sampai dewasa dan sampai saat merencanakan pernikahan dengan pasangan yang diidam-idamkan. Membayangkannya saja sudah sangat cantik, kan, ladies? Siapa yang tidak mau menemukan cinta sejati dan memulai rumah tangga dengan pernikahan yang cantik seperti Cinderella, kan?

Untuk sebagian orang, tidak mudah memvisualisasikan keinginan pernikahan seperti di negeri dongeng dengan perencanaan nyata pernikahan. Membuat pernikahan dengan nuansa pink vintage gampang-gampang susah, lho, ladies! Terkadang kamu bingung memilih tone warna dan perpaduan yang sesuai. Oleh karena itu, kami akan memberikan inspirasi ide untuk membuat pernikahan bernuansa vintage dengan paduan warna pink dan cokelat! Warna ini pastinya menawarkan kesan romantisme dan kehangatan tersendiri. Yuk, simak penjelasan di bawah ya!

Konsep pernikahan Rustic

Konsep desain rustic adalah konsep desain yang memiliki kesan natural dan alamiah. Oleh karena itu, biasanya desain rustic identik dengan penggunaan kayu tua yang teksturnya kasar sehingga menimbulkan kesan pemakaian kayu alami. Biasanya, konsep desain ini digunakan untuk membuat interior suatu rumah, tapi bukan berarti tidak bisa menjadi konsep pernikahan ya, ladies!

Dengan maraknya pernikahan outdoor, konsep rustic semakin banyak diminati pula. Bagaimana tidak, betapa indahnya perpaduan antara outdoor yang beralaskan rumput dan sejuk dengan pohon yang rimbun serta konsep rustic yang dominan pemakaian kayu. Memadukan warna pink dengan rustic yang dominan cokelat akan menghasilkan kesan pink vintage wedding yang cantik. Kalau kamu bingung dengan konsepnya, di bawah ini akan dijelaskan mengenai gambaran konsep pernikahan rustic bergaya pink vintage dengan perpaduan tone warna merah muda dan cokelat.

1. Dekorasi

Dekorasi merupakan aspek yang sangat penting pada acara pernikahan karena dekorasi adalah hal yang dijadikan first impression oleh tamu undangan. Dekorasi pernikahan berdampak langsung pada vibes yang ditimbulkan oleh acara pernikahan itu sendiri. Apabila kamu menginginkan tema pink vintage bergaya rustic dengan paduan warna merah muda dan cokelat, maka kesan yang ditimbulkan dari dekorasi acara pernikahan kamu ialah kesan hangat dan manis. Terdapat beberapa aspek yang perlu diperhatikan dalam membuat dekorasi yang cantik.

  • Kursi dan Meja

wm_article_img

Pada konsep pernikahan rustic pink vintage wedding, sebaiknya meja dan kursi yang kamu gunakan adalah yang berbahan dasar kayu. Setelah itu, kursi dan meja yang sudah disusun, dihiasi hiasan berwarna pink atau diberi kain berwarna pink dengan ditambah ornamen bunga-bunga yang senada.

  • Bunga

Pesta pernikahan pasti identik dengan bunga. Segala macam bunga dipakai untuk dekorasi dan mempercantik acara pesta pernikahan. Untuk konsep desain pink vintage wedding, bunga yang perlu disiapkan adalah bunga yang berwarna pink. Kamu bisa memakai bunga mawar pink, tulip, peony, petunia, dahlia, ataupun bunga bakung. Untuk nuansa pink vintage, kamu bisa mengeringkan beberapa bunga ataupun memakan kertas cokelat sebagai wrapping dari bunga-bunga itu sendiri. Bunga disebar di setiap sudut tempat dan dibuat sebagai gantungan hiasan dekorasi.

  • Backdrop

wm_article_img

Backdrop dapat digunakan pada pelaminan serta photobooth. Apabila kamu ingin membuat pesta dengan konsep rustic pink vintage wedding, maka backdrop yang cocok adalah yang berbahan dasar kayu serta dihias oleh ornamen-ornamen berwarna pink seperti kain, hiasan, ataupun bunga.

2. Pakaian Pengantin

wm_article_img

Pakaian pengantin merupakan kesenangan tersendiri yang dirasakan pada hari pernikahan. Tentunya kamu sebagai wanita ingin memakai pakaian terbaik dan tercantik pada hari terpenting kamu. Pakaian yang bagus akan menjadikan kamu lebih cantik. Apabila kamu mengusung konsep rustic pink vintage wedding, maka sebaiknya kamu memakai busana pengantin ala vintage dengan paduan warna merah muda dan cokelat. Warna ini tentunya juga disesuaikan antara gaun pengantin dan jas pengantin pria.

3. Kue Pernikahan

wm_article_img

Kue pernikahan dengan tema rustic pink vintage wedding harus dihias dengan kreatif. Kue tar susun dengan hiasan krim merah muda dan ornamen cokelat sangat cocok untuk tema pernikahan ini, ladies!

4. Undangan Pernikahan

wm_article_img

Undangan pernikahan merupakan hal yang menjadi first impression tamu undangan sebelum datang ke acara pernikahan kamu. Dengan mengususng konsep rustic pink vintage wedding, undangan pernikahan yang cocok adalah undangan handmade dengan memakai bahan-bahan reuse yang memadukan warna pink dan cokelat.

5. Venue

wm_article_img

Untuk pernikahan dengan mengusung tema rustic pink vintage, venue pernikahan yang sesuai adalah venue outdoor atau semi-outdoor dengan dominan kayu di lapangan yang luas dan seperti taman dengan rumput dan pohon-pohon yang rimbun. Venue outdoor sangat cocok untuk konsep pernikahan ini, tapi bukan berarti tidak memungkinkan mengadakan pesta pernikahan indoor dengan konsep rustic pink vintage wedding, ya!

Bagaimana, ladies? Apakah kamu tertarik mengadakan pesta pernikahan bertema pink vintage wedding dengan paduan warna merah muda dan cokelat karena terkesan cantik dan hangat? Kamu bisa mengadopsinya dengan inspirasi pesta pernikahan yang kami berikan ya!

Foto: Mr and Mrs Leonard, Drone Teach Me, Kellyhornberger, Taylor Deventssv, Eddyk, Alternative Museum.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...