Pilih Kategori Artikel

Mengapa Kamu Perlu Pertimbangan Konsep Dekorasi ala Tradisional atau Internasional? Inilah Alasannya!
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pernikahan merupakan proses sakral yang selalu dinanti bagi setiap calon pengantin yang bertujuan untuk menyatukan dua insan menjadi satu dalam membangun bahtera rumah tangga. Dalam menggelar pesta pernikahan yang utama yang perlu diperhatikan adalah melakukan pertimbangan konsep dekorasi pernikahan.

Bukan hanya konsep dekorasi pernikahan saja yang perlu dipertimbangkan. Namun, juga menentukan venue pernikahan serta kapasitas tamu undangan. Beda halnya jika kedua keluarga dari masing-masing pengantin memegang teguh adat istiadat budaya yang dianut. Tentunya kamu boleh sembarangan, kan.

Kini, sudah banyak masyarakat yang melek terhadap keragaman budaya Indonesia. Dengan begitu, tidak sedikit bagi kalian yang akhirnya memilih menikah dengan konsep pernikahan tradisional di hari spesialmu.

Sebagian besar pengantin ada yang sengaja mengangkat konsep pernikahannya yang mengusung tradisional. Namun, tidak sedikit pula yang lebih memilih menikah dengan gaya internasional. Sebelum kamu memutuskan konsep manakah yang akan kamu usung, lebih baik kamu melakukan pertimbangan dekorasi pernikahan terlebih dahulu. Berikut penjelasannya!

Menikah dengan konsep dekorasi tradisional

wm_article_img

Tak bisa dipungkiri bahwa Indonesia sangat kaya akan budaya dan adat istiadat. Keberagaman budaya inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa banyaknya orang yang ingin tetap melestarikan warisan leluhur tersebut.

Salah satunya ialah dengan memasukkan unsur adat dalam pesta pernikahanmu. Mungkin sebagian besar calon pengantin beranggapan bahwa mengusung konsep dekorasi pernikahan tradisional ini akan terkesan ribet.

Namun dibalik kesan yang ribet itu, kamu akan banyak mendapat hal positif jika memilih konsep dekorasi dengan adat yang kamu angkat. menikah dengan adat. Jika kamu melaksanakan sebuah pernikahan, itu artinya kamu melengkapi kesempurnaan agama. Siapa di sini yang pernah mendengar pepatah, menikah itu ibadah?

Setiap adat dan budaya dari masing-masing daerah memiliki keunikannya tersendiri. Ketika kamu sedang mempertimbangkan konsep dekorasi, salah satunya adat Minang, dekorasi yang digunakan juga identik dengan warna merah dan emas.

Tentunya, dengan kamu mempertimbangkan konsep tradisional di pesta pernikahanmu, secara tidak langsung kamu pun bisa membahagiakan kedua orangtua karena bersedia untuk mengangkat sentuhan adat istiadat dari nenek moyang ini. 

Menikah dengan konsep dekorasi internasional

wm_article_img

Jika kamu ingin menggelar pesta pernikahan dengan mengusung konsep dekorasi internasional, maka harus pertimbangkan terlebih dahulu.

Konsep dekorasi pernikahan internasional ini menjadi salah satu konsep pernikahan yang digandrungi oleh calon pengantin kalangan millenial. Ketika melihat para selebriti menikah dengan gaya bak di negeri dongeng, tentunya kamu bermimpi bisa mewujudkan pernikahan seperti itu.

Di tambah saat ini vendor dekorasi pernikahan bergenre kebarat-baratan seperti itu sudah menjamur. Sehingga kamu tidak perlu repot lagi mencari vendor dekorasi pernikahan yang sesuai dengan keinginanmu.

Konsep dekorasi pernikahan internasional merupakan salahl satu pilihan yang tepat, Jika kamu ingin pernikahanmu lebih simple dan intimate. Meski terlihat simple, gaya internasional ini tetap terlihat mewah karena dekorasi yang digunakan biasanya minimalis.

Suasana pernikahanmu pun akan sangat romantis dan mengesankan bagi para tamu undangan. Jangan lupa untuk menyiapkan beberapa ornamen tambahan untuk mempercantik kesan gaya internasional dari pestamu ini.

Itulah ulasan mengenai mengapa perlu pertimbangan konsep dekorasi antara tradisional dan internasional.

Konsep dekorasi pernikahan dengan tradisional dari adat dan budaya dari masing-masing daerah dengan internasional sama-sama memiliki kelebihan masing-masing. Kalau kamu lebih memilih menikah dengan konsep dekorasi yang mana, ladies?

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...