Pilih Kategori Artikel

10 Rekomendasi Souvenir Pernikahan Unik untuk Kamu yang Anti Mainstream
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Dalam mempersiapkan souvenir pernikahan tidaklah semudah menyiapkan untuk acara pesta pernikahan. Tentunya, kamu membutuhkan rekomendasi souvenir pernikahan unik, kan? 

Biasanya, calon pengantin wanita direpotkan dengan segala macam persiapan pesta. Mulai dari makanan, baju seragam, dekor sampai printilan souvenir untuk dibawa pulang oleh tamu undangan.

Tentunya, beberapa ide unik bermunculan untuk rekomendasi souvenir pernikahan unik. Mulai dari, jepitan kuku, sendok, mainan jilbab, gantungan kunci dan masih banyak yang lain. Semua seolah ingin dibeli. 

Tetapi, sebagai tuan rumah, kamu kudu jadi orang selektif dan pintar dalam memilih souvenir pernikahan. Jangan sampai uang kamu keluar banyak tapi tidak memiliki manfaat untuk tamu yang yang sudah menyempatkan hadir. Lebih baik uangnya digunakan untuk memenuhi kebutuhan yang lainnya, kan? Daripada beli souvenir abal-abal mending uangnya disimpen buat jalan-jalan bulan madu. Atau dipake untuk keperluan setelah menikah.

Nah, untuk kamu yang ingin menggelar sebuah pesta pernikahan dan bingung mau kasih souvenir apa buat tamu. Di bawah ini ada 10 rekomendasi souvenir pernikahan unik yang tepat sebagai cinderamata pesta pernikahanmu. Yuk, simak dengan baik. 

1. Lilin aromaterapi yang menarik

wm_article_img

Rekomendasi souvenir pernikahan unik yang pertama adalah lilin aromaterapi dengan pengemasan yang unik. Lilin aromaterapi bisa meningkatkan suasana hati dan pikiran menjadi lebih rileks. Dengan aroma terapi bermanfaat membuat tidur anda lebih nyenyak, jika kamu menaruh lilin di kamar tidurmu. 

Kamu juga bisa memilih aneka macam lilin aromaterapi untuk souvenir pernikahanmu. Seperti Carol preen, Secretary of the aromatherapy consortium kamu juga bisa memilih dalam berbagai bentuk seperti stik, di dalam gelas atau seperti lilin. Di kemas dalam kotak dengan desain yang klasik dan minimalis.

2. Memo atau Buku Agendawm_article_img

Rekomendasi souvenir pernikahan unik kedua jatuh pada memo atau buku agenda. Memo atau buku agenda bisa menjadi satu barang yang sangat berguna bagi para pemiliknya. Kamu juga bisa memilih ukuran dan custom buku agenda sesuai yang kamu inginkan. 

Kamu bisa memilih souvenir pernikahan yang satu ini dengan menyantumkan tanggal pernikahan mu, nama mu dan pasangan pun tidak menjadi masalah. Buku agenda atau memo juga tidak perlu tebal-tebal. Buku agenda atau memo bisa jadi opsi terbaik souvenir pernikahanmu.

3. Kacamata

wm_article_img

Souvenir menggunakan kacamata masih jarang digunakan pada pernikahan. Mungkin kamu menjadi salah satu pasangan yang ingin menggunakan kacamata sebagai souvenir pernikahan. Kacamata bisa saja langsung digunakan usai dari pernikahanmu, menjadi pelindung mata saat menaiki sepeda motor. 

Memilih model kacamata itu disesuaikan dengan budget pernikahan yang sudah disediakan. Terlebih lagi jangan lupa memberi label pernikahanmu.

4. Parfum

wm_article_img

Memilih parfum juga bisa menjadi rekomendasi souvenir pernikahan unik yang anti mainstream. Parfum sangat berpengaruh dalam penampilan, kan? 

Pilihlah parfum yang bisa digunakan oleh semua kalangan. Pada dasarnya, para tamu undangan yang hadir di pesta pernikahanmu pernikahanmu bukan hanya anak muda saja tapi orang tua bahkan anak-anak juga hadir untuk memeriahkan pernikahan.

5. Bantalan Leher

wm_article_img

Bantal leher menjadi salah satu rekomendasi souvenir pernikahan unik yang sangat jarang digunakan, mungkin tidak pernah menjadi souvenir pernikahan. Inilah peluang untuk kamu dan pasanganmu bisa menggunakan bantal leher sebagai souvenir. 

Dengan kamu memberikan souvenir pernikahan berupa bantal leher itu akan menjadi jauh lebih berkesan, karena akan dipakai kemana saja saat perjalanan jauh. Dan juga pemakainya pun akan teringat pada kalian karena bantal leher tersebut adalah tanda terima kasih telah menghadiri hari bahagiamu.

6. Emas

wm_article_img

Inilah salah satu rekomendasi souvenir pernikahan unik yang sangat spektakuler. Jika kamu dan pasangan termasuk pasangan yang tergolong kelas atas, kamu bisa meilih emas sebagai souvenir pernikahan unik dan anti mainstream. 

Alternatif lain yang bisa kamu lakukan adalah menjadikan emas sebagai salah satu hadiah apabila kamu mengadakan kuis di pesta pernikahanmu.

7. Handuk es cream

 wm_article_img

Salah satu souvenir hits dan lucu ini memang kerap kali meramaikan acara pesta pernikahan. Bentuknya yang lucu dan menggemaskan seperti ice cream ini membuat para tamu undangan senang ketika menerimanya. Dapatkah sebuah pahala jika kamu memberikan kesenangan pada orang lain?

Jika kamu memilih rekomendasi souvenir pernikahan unik ini, kamu juga tidak perlu repot untuk mengemasnya. Souvenir ini sudah di hias sedemikian rupa mirip dengan ice cream ketika membelinya. Kamu cukup pesan dan semua sudah beres. 

Penawaran harga mengenai souvenir pernikahan ini pun cukup terjangkau. Kalau kamu bingung beli di mana, atau di daerah kamu tidak ada yang jual sudah berbentuk es potong dengan pita, kamu boleh cari di toko-toko online. Banyak kok yang menjual handuk es cream yang lucu nan menggemaskan.

8. Bibit/Benih Tanaman Mini Buat Pernikahan Ramah Lingkungan

wm_article_img

Rekomendasi souvenir pernikahan unik ini cocok buat kalian yang peduli terhadap lingkungan. Souvenir ini unik dan beda banget dari yang lain. Kamu bisa mengemasnya semanis mungkin. Bibit yang kamu berikan bisa berupa bibit buah-buahan maupun sayuran. Bibit-bibit ini bisa kamu dapat di penjual bibit di daerahmu.

Beda halnya jika kamu ingin bibit kamu sudah dikemas dengan lucu dan rapi, kamu bisa coba cari di online shop. Lebih praktis lho, dears. Kamu cukup pesan dan bibit-bibit sudah datang dengan kemasan cantik-cantik. Biasanya, jika kamu membeli dalam jumlah yang cukup banyak, kamu akan mendapatkan potongan sekian persen. Kamu pun juga bisa memilih paket bibit seperti apa yang akan kamu berikan kepada tamu undangan. 

9. Tatakan Gelas Unyu nan klasik

wm_article_img

Referensi souvenir pernikahan unik yang satu tidak kalah lucunya. Yaps, ini tatakan gelas. Ini bukan tatakan gelas biasa ya, dears. Kamu bisa beli tatakan gelas yang estetik dengan memanfaatkan kayu dengan baik. Jika kamu ingin praktis, kamu bisa memesan dengan jumlah yang banyak melalui online shop. Dengan pengemasan yang begitu apik dan menarik.  Harganya pun sangat terjangkau.

10. Gunting kuku emoticon yang menggemaskan

wm_article_img

Inilah rekomendasi souvenir pernikahan unik terakhir untukmu yang antimainstream. Kalau biasanya ketika kamu menghadiri di sebuah pesta pernikahan telah mendapati souvenir gunting kuku biasa dan polos, kali ini kamu bisa cari gunting kuku yang sudah dimodifikasi.

Selain berfungsi sebagai menggunting kuku, kamu juga bisa jadikan gunting kuku emotikon sebagai gantungan tas. Bentuknya yang menggemaskan akan membuat penampilan kamu jadi makin lucu. Gunting kuku emoticon ini sudah banyak di jual setiap vendor souvenir pernikahan. 


Itulah ulasan mengenai 10 rekomendasi souvenir pernikahan unik untuk cinderamata pesta pernikahanmu. Selamat memilih, semoga menginspirasimu ya, dears!


Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...