Pilih Kategori Artikel

Lakukan Hal-Hal Ini Sebelum Persiapan Pernikahan Dimulai
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Setelah kamu setuju dan menerima lamaran nonformal kekasih hatimu, tentunya selanjutnya yang akan dipusingkan dan disibukan dengan perencanaan pernikahan. Nah, sebelum mulai sibuk-sibuk dengan persiapan pernikahan, baiknya lakukan hal-hal berikut ini!

  • Beri tahu orang-orang terdekat

Beri tahu orang tua dan semua orang terdekatmu kalau pasanganmu ingin menikahimu! Bilang pada mereka kalau kamu sangat bahagia karena hal tersebut. Tanyakan pendapat mereka. Jika mereka, terutama orang tuamu, setuju dan ikut bahagia, yeah get ready to the next step!

  • Beri tahu sahabat-sahabatmu

Sebelum persiapan pernikahan, sahabat-sahabatmu, yang nantinya akan jadi bridesmaid-mu, tentunya perlu tahu kabar bahagia ini sejak awal, bukan? Biasanya, yang namanya sahabat, pasti sudah memperkirakan keseriusan pasanganmu ini. Mereka pasti akan sangat bahagia mendengar kamu akhirnya dilamar! Cari tahu juga langkah-langkah memilih bridesmaid.

  • Diskusikan pernikahan impian kamu dan pasangan

Penting untuk saling menceritakan pernikahan impian masing-masing sebelum persiapan pernikahan. Jangan sampai nantinya ternyata pernikahan yang kalian inginkan bertolak belakang dan malah jadi konflik. Saling menceritakan keinginan masing-masing dan bicarakan bagaimana acara pernikahan yang baik nantinya agar persiapan pernikahanmu nanti berjalan lancar!

  • Diskusikan budget

Hal-hal tentang keuangan ini wajib kamu bicarakan dengan pasangan sebelum persiapan pernikahan. Dengan membicarakan mengenai budget, kamu jadi tahu pasanganmu akan memberikan berapa, berapa yang bisa kamu keluarkan, berapa yang akan disumbangkan kedua orang tua, atau kalian juga bisa bicarakan tentang menabung biaya pernikahan bersama!

Jika kamu tidak tanyakan blak-blakan pada pasanganmu tentang berapa yang bisa ia berikan untuk acara pernikahan, nanti saat menerima uangnya dan tidak sesuai ekspektasimu, kamu malah akan kecewa. Dan lagi, bagaimana kalau ternyata uang yang masuk kurang banyak untuk biaya pernikahan? Jadi, budget pernikahan ini harus didiskusikan sebelum persiapan pernikahan dimulai ya. Sebelum menentukan budget pernikahan, perhatikan hal-hal ini!

  • Diskusikan tanggal pernikahan

Tidak perlu menetapkan tanggal pastinya dulu, paling tidak tetapkan tahun dan bulannya. Tanggal pernikahan bisa mengikuti ketersediaan gedung yang kamu inginkan untuk pesta pernikahanmu. Gedung pernikahan itu tidak selalu available di hari yang kamu mau loh.

  • Pilih lokasi pernikahan impian

Sebelum persiapan pernikahan dimulai, paling tidak kamu harus sudah punya beberapa daftar gedung atau venue yang kamu inginkan jadi tempat pernikahanmu. Hubungi vendor venue pernikahan tersebut dan cari tahu apa available di tahun dan bulan pernikahanmu akan dilangsungkan.

  • Banyak-banyak bertanya

Kamu belum ada pengalaman tentang pernikahan, jangan pernah malu atau malas bertanya! Banyak orang yang sudah berpengalaman dan bisa kamu mintai informasi-informasi sebelum persiapan kamu dimulai. Dengan banyak bertanya, kamu akan punya semakin banyak gambaran tentang persiapan pernikahan.

  • Nikmati waktu-waktu yang ada

Jika sudah mulai melakukan persiapan, kamu akan sangat sibuk! Banyak hal yang harus kamu lakukan dan banyak tempat yang harus kamu datangi. Belum lagi jika kamu masih bekerja, akan semakin sibuk saja! Nah, sebelum masa-masa sibuk itu dimulai, sebelum persiapan pernikahan dilakukan, nikmati waktu-waktumu dengan baik. Lakukan hal-hal yang ingin kamu lakukan!

Yap, itu dia hal-hal yang perlu kamu lakukan sebelum persiapan pernikahan dimulai! Lakukan sebaik-baiknya ya, terutama bagian mendiskusikan bujet dan menikmati waktu yang ada. Semoga hari-hari menjelang persiapan pernikahanmu menyenangkan!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...