Pilih Kategori Artikel

Tertarik Mempersembahkan Souvenir Pernikahan Emas?
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pada saat menikah, ingin terlihat mewah? Kamu bisa coba menggunakan souvenir pernikahan emas untuk membuat acara lebih berkesan. Sebagian besar orang yang mengadakan pernikahan pasti menginginkan acaranya terlihat elegan dan mewah. Akan tetapi, tidak semua orang yang memiliki keinginan tersebut mampu untuk membeli souvenir mewah dengan harga yang mahal, apalagi emas asli.

Di sini ada salah satu solusi untuk mengatasi hal tersebut, yaitu dengan menggunakan souvenir pernikahan berwarna emas. Bukan menggunakan bahan emas asli, tapi hanya memakai warna emas. Bukan bermaksud menipu atau sejenisnya, karena semua orang pasti juga sudah paham bahwa barang tersebut bukanlah emas asli. Nah, berikut ini terdapat beberapa rekomendasi souvenir pernikahan emas yang anti mainstream dan cocok untuk dijadikan sebagai kenang-kenangan terbaik kepada para tamu undangan.

1. Aneka Bros Emas

 wm_article_img

Pertama, kamu bisa menjadikan bros sebagai salah satu pilihan souvenir pernikahan emas. Karena bros memiliki ukuran yang kecil, sehingga warna emas yang menempel pada bros itu sendiri tidak mudah pudar dan akan lebih tahan lama. Sebenarnya terdapat banyak sekali bentuk bros berwarna emas yang bisa kamu jadikan kenang-kenangan kepada para tamu. Seperti halnya kamu bisa menggunakan souvenir bros berbentuk kupu-kupu atau berbentuk bunga.

Semua tergantung dengan selera pasangan pengantin, tapi disarankan untuk mencari bros yang berukuran tidak terlalu besar, supaya warna emas yang ada tidak cepat memudar. Jangan lupa untuk memberikan kemasan yang menarik juga, seperti plastik transparan atau kotak kecil dengan tambahan pita sebagai tali. Kemudian untuk harga, bros seperti ini biasa dibanderol di pasaran mulai Rp600,00 hingga Rp2.000,00 tergantung bentuk yang kamu pilih.

2. Gantungan Kunci Emas

 wm_article_img

Selain bros, kamu juga bisa memilih gantungan kunci sebagai kenang-kenangan terbaik untuk para tamu undangan. Terdapat berbagai macam gantungan kunci yang bisa kamu pilih, apalagi yang cocok untuk diberi warna emas. Jika kebingungan dalam memilih, kamu bisa memilih jenis gantungan kunci sesuai dengan hobi atau kesukaan.

Seperti contohnya kamu memiliki hobi berkendara, jadi kamu bisa memilih gantungan kunci berbentuk vespa sebagai souvenir pernikahan emas. Kemudian jika kamu memiliki hobi bermain musik, kamu bisa memilih gantungan kunci yang berbentuk gitar, saksofon, angklung, dan alat musik lainnya. Di pasaran biasanya membanderol souvenir seperti ini mulai dari sekitar Rp500.00,00 hingga Rp1.500,00 untuk per buahnya.

3. Cermin dengan Bingkai Emas

 wm_article_img

Tidak hanya aksesoris saja yang bisa dijadikan sebagai souvenir di hari pernikahanmu nanti. Kamu juga bisa memilih cermin sebagai souvenir pernikahan emas yang unik dan memiliki manfaat di keseharian seseorang. Terdapat berbagai macam bentuk cermin yang bisa dipilih, seperti berbentuk oval, kotak, bulat, maupun cermin dengan bentuk hati/love.

Kamu bisa memilih cermin dengan bingkai yang terbuat dari bahan dasar plastik, karena harganya lebih murah dibandingkan dengan bahan lain. Kemudian untuk per buahnya, cermin ini dibanderol mulai sekitar Rp800,00 hingga Rp4.000,00. Perbedaan harga ditentukan dari jenis, ukuran, dan banyaknya cermin yang kamu beli.

4. Pena Emas

 wm_article_img

Alat kantor pun bisa kamu jadikan sebagai souvenir di hari pernikahanmu nanti. Selain unik, pena seperti ini juga bisa bermanfaat untuk menulis. Jika kamu memiliki tamu yang sebagian adalah pekerja kantor maupun mahasiswa, akan sangat cocok jika kamu memilih souvenir pernikahan emas ini. Pasti akan sangat berguna di keseharian tamu undangan yang menerima souvenir ini.

Terdapat banyak sekali jenis pena yang bisa kamu pilih dan setiap bentuk pena tentu memiliki harga yang berbeda. Jadi, kamu bisa mencari pena yang simpel dan murah untuk menghemat pengeluaran di anggaran pernikahanmu. Supaya lebih menarik, kamu bisa berikan kemasan yang cantik, seperti memakai plastik transparan dengan pita atau menggunakan kantong khusus untuk pena. Souvenir pernikahan pena emas ini biasa dibanderol sekitar Rp1.500 hingga Rp3.500,00 untuk per buahnya.

5. Pouch Emas

 wm_article_img

Terakhir, kamu bisa juga menggunakan pouch berwarna emas sebagai souvenir di acara pernikahanmu nanti. Akan sangat cocok jika kamu memiliki tamu yang sebagian besar adalah wanita. Selain terlihat cantik, pouch ini juga bermanfaat sebagai tempat makeup, ponsel, aksesoris kecil, dan benda-benda kecil lainnya. Harga salah satu souvenir pernikahan emas ini cukup bervariatif, tergantung dengan bentuk dan ukuran pouch yang dipilih. Di pasaran, satu buah pouch dengan warna emas biasa dibanderol sekitar Rp5.000,00 hingga Rp10.000,00.

Itulah bahasan tentang souvenir pernikahan emas yang akan membuat acara terkesan lebih mewah. Namun perlu diingat bahwa, dalam mencari souvenir juga harus melihat dari segi kualitas. Karena souvenir merupakan perwakilan dari wujud rasa terima kasihmu kepada para tamu yang sudah berkenan untuk menghadiri acara pernikahanmu. Semoga dengan adanya rekomendasi di atas bisa kamu jadikan sebagai referensi dalam mencari vendor souvenir pernikahan.

Foto: 1stdibs, Ecoplating, Poppin, DH Gate, Invaluable

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...