Pilih Kategori Artikel

Rekomendasi Souvenir Ramah Lingkungan, Jadi Inspirasi Peduli Lingkungan, Yuk!
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pernikahan yang sempurna, adalah impian calon pasangan pengantin. Biasanya persiapan pernikahan sudah direncanakan dari jauh hari, memastikan semuanya berjalan dengan baik. Persiapan pernikahan, tidak hanya dikerjakan oleh calon mempelai saja, namun melibatkan masing-masing keluarga. Seakan tidak sabar menyambut hari bahagia, berbagai list menyambut hari pernikahan tidak boleh terlewatkan. Mempersiapkan baju, konsep pesta, catering, hingga make-up yang segera ditentukan. Mempertimbangkan untuk memilih souvenir yang cocok untuk tamu undangan. Souvenir ramah lingkungan boleh menjadi salah satu rekomendasi souvenir pernikahan.

Kesulitan yang sering dialami oleh pasangan ketika mencari souvenir yang dapat digunakan terus menerus.  Mungkin terlihat sepele, souvenir menjadi salah satu barang yang bisa dibawa pulang oleh para tamu undangan. memberikan souvenir memang  Ada baiknya untuk memilih souvenir yang bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari. Memilih souvenir yang ramah lingkungan dan tidak mengganggu kelestarian alam. Di zaman yang sekarang, sedang digalakkan program go green. Biasanya barang-barang seperti, sedotan stainless, totebag, botol minum, dan souvenir lainnya yang ramah lingkungan. Jadi, pastikan souvenir pernikahanmu tidak menjadi sampah yang mengggafnggu kelestarian alam Indonesia.

Sebagai referensi, berikut Wedding Market rangkum dari berbagai sumber. Souvenir pernikahan yang ramah lingkungan dan bermanfaat.

 wm_article_img

Totobag salah satu souvenir pernikahan yang ramah lingkungan. Para tamu undangan akan menggunakan totebag atau goodybag untuk berbelanja kepasar untuk pengganti kantong plastik. Kamu bisa memilih antara totebag atau goodybag sebagai souvenir pernikahan. Pilihlah bahan yang terbuat dari kanvas agar totebag yang kamu berikan lebih nyaman digunakan. Jangan lupa mendesain totebag dengan nama dan tanggal pernikahanmu. Pastinya, tamu undanganmu merasa senang mendapatkannya.

 wm_article_img

Pengurangan sampah plastik yang sedang dijalankan pemerintah membuat banyak orang melakukan ide kreatif. Contohnya, sedotan plastis yang diganti menjadi sedotan stainless. Kamu dan pasanganmu bisa mendukung program pemerintah dengan cinta lingkungan. Kamu bisa memberikan sedotan steinless, selain berguna bagi para tamu undangan juga mudah dibawa kemana-mana.

 wm_article_img

Handuk kecil? Mungkin kamu dan pasanganmu merasa bingung. Tapi, dengan memberikan handuk kecil akan mengurangi penggunaan tissue dan menjaga alam. Coba bayangkan, betapa banyak orang yang menggunakan tissue dan merusak alam. Walaupun terlihat kecil tapi memiliki fungsi yang baik. Selain mudah dibawa, pasti lebih bermanfaat. Jangan lupa beri nama dan tanggal pernikahanmu. Pilihlah beberapa warna yang menarik sesuai dengan tema pernikahanmu.

 wm_article_img

 Sabun tanpa bahan kimia juga sangat hits dikalangan remaja dan tak kalah hits juga dikalangan orang tua. Sabun tanpa bahan kimia ini dipercaya dapat menyehatkan kulit dan tentunya ramah lingkungan. Bahan yang digunakan juga berasal dari beras dan buah-buahan dan baunya juga tak kalah dengan sabun yang dipasaran. Jika memilih sabun ini sebagai souvenir, sabun akan dihias sedemikian rupa agar terlihat menarik. Jangan ragu memilih sabun tanpa bahan kimia sebagai souvenir pernikahanmu.

 wm_article_img

Souvenir tumbler atau yang lebih popular dengan sebutan botol minum merupakan salah satu souvenir ramah lingkungan. Saat ini sampah banyak yang dihasilkan dari botol minum plastik dan kamu bisa menguranginya dengan memberi tumblr sebagai souvenir pernikahan. Ada baiknya jika membawa dari rumah dan tidak membeli minuman dengan botol plastik. Jika kamu memesan minuman dari resto tertentu, tumbler ini juga bisa digunakan. Melalui tumbler ini, para tamu undnagan akan senantiasa menjaga lingkungan.

 wm_article_img

Sekarang ini, memberi benih tanaman sebagai souvenir pernikahan sudah semakin trend. Selain memperindah halaman rumah juga menjaga kelestarian alam. Mencintai lingkungan memang sangat sulit, tapi ketika memulai dengan hal yang kecil akan terasa lebih mudah. Bagi para tamu undangan yang suka berkebun atau sekedar bercocok tanam akan senang menerima souvenir ini.

 wm_article_img

Selanjutnya, tanaman hias mini juga bisa sebagai souvenir pernikahan. Banyak jenis tanaman hias mini berupa kaktus, bonsai, adenium, atau sansivera. Banyak pernikahan yang menggunakan tanaman hias sebagai souvenir. Cara merawatnya juga tidak terlalu sulit. Jadi kamu tidak usah berfikir bahwa tamu undanganmu akan sulit merawatnya. Tanaman hias ini bisa di tari di meja belajar, meja kantor atau di taruh di lemari hias. Selain ramah lingkungan, souvenir ini juga relative murah.

 wm_article_img

Terlihat mencintai kelestarian dan menjaga alam dan memperlihatkan hasil dari daur ulang, kamu bisa memilih souvenir berupa frame foto dari kertas daur ulang. Berbagai macam ukuran dari frame foto ini, ada yang kecil, sedang, dan besar, agar tamu undanganmu tidak kerepotan membawa pulang, kamu bisa memilih dengan ukuran yang sedang. Memilih souvenir ini menunjukkan bahwa kertas hasil daur ulang pun masih bisa dimanfaatkan dengan baik menjadi barang yang berguna.

 wm_article_img

Siapa sangka benda unik dan kecil ini menjadi souvenir yang bermanfaat. Banyak yang sangat membutuhkan dompet kecil sebagai tempat koin yang tidak bisa dicampur dengan dompet biasa. Dompet koin ini juga memiliki bahan yang awet dan ramah lingkungan. Banyak varian dan jenis jenis kantong koin didesain dalam bentuk yang unik.

 wm_article_img

Jika tertarik, minuman bubuk juga bisa menjadi souvenir pernikahan yang ramah lingkungan. Minuman bubuk, seperti kopi atau bubuk teh. Pilihlah teh herbal atau kopi yang favorite. Misalnya kamu memberi kopi bali yang favorit, membuat para tamu undanganmu tidak sabar dan penasaran untuk mencobanya di rumah.

 wm_article_img

Setalah minuman bubuk yang bisa dikonsumsi, jangan lupa memberikan makanan juga sebagai souvenir pernikahanmu. Snack yang akan kamu berikan itu, berupa makanan ringan kesukaanmu dan pasanganmu. sekiranya orang lain belum pernah tahu, tapi juga layak coba. Berikan makanan yang praktis untuk dimakan dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Sehingga, tamu undanganmu bisa langsung mengkonsumsinya sembari beramah tamah.

 wm_article_img

Selanjutnya, kipas kayu sebagai souvenir pernikahan yang ramah lingkungan. Jarang tamu undangan yang merasa kegerahan saat menghadiri pernikahan. Disinilah peran kipas kayu digunakan. Meski terlihat sepele sebagai souvenir pernikahan, kipas ini tidak akan mencemari lingkungan. Terbuat dari kayu, jika tidak dipakai lagi dan harus dibuang, kipas kayu akan lapuk. Kamu juga bisa menambah nama kamu dan pasanganmu sebagai pengingat tentang moment bahagiamu.

Jadilah pasangan yang ramah lingkungan, bisa menjaga lingkungan dari diri sendiri dan memberi pesan yang baik kepada orang lain dengan cara memberikan souvenir ramah lingkungan. Kira-kiea kamu dan pasanganmu akan memilih souvenir yang mana? Semoga beberapa rekomendasi di atas bisa menginspirasi kamu dan pasanganmu di hari bahagiamu.

Foto: Tokopedia, IDN Times, Kuka, Blanja, Carousel, If Souvenir, Oemah Wedding, Ralali, Bukalapak

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...