Pilih Kategori Artikel

Mau Pakai Stempel Lilin di Undangan Pernikahan Kamu? Apa Sih Gunanya Stempel Lilin?
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Stempel lilin memang sudah tidak terlalu populer lagi di masa sekarang. Selain karena orang sudah semakin jarang mengirim surat, tidak sedikit orang yang berpikir kalau model stempel lilin itu sudah kuno, ketinggalan zaman, dan merepotkan. Namun, kamu bisa menggunakan stempel lilin untuk hiasan undangan pernikahanmu, loh!

Selain akan menjadi pemanis yang bagus, undanganmu juga akan tersegel sempurna. Masalahnya, banyak orang sudah menetapkan desain, tetapi rupanya menggunakan jenis lilin yang kurang sesuai. Entah itu lilinnya kurang kuat menahan kertas, menodai kertas, dan berbagai masalah lainnya. Apakah kamu salah satunya? Kalau iya, coba jawab pertanyaan-pertanyaan ini untuk tahu seperti apa jenis lilin yang kamu butuhkan!

  1. Apakah kamu akan mengirimkan undanganmu lewat pos?

Bila jawabannya iya, maka kamu harus mencoba bertanya pada penjual stempel lilin untuk memberikanmu lilin khusus pos. Biasanya semua toko memiliki lilin seperti ini. Dan, ternyata, kalau kamu membutuhkan lilin yang kuat dan tahan lama, rupanya jenis terbaik adalah lilin imitasi, yang bahkan bisa menahan art paper dan berbagai model kertas lainnya yang terlalu licin untuk lilin asli. Lilin imitasi terbuat dari plastik, seperti yang biasa dilihat untuk isian lem tembak.

Namun, karena kemajuan zaman, sekarang bahkan lilin jenis ini bisa kamu buat beraneka warna, agar sesuai dengan kebutuhanmu! Patut diingat juga, sekarang ada beberapa kantor pos yang sudah mulai menggunakan alat otomatis untuk memberi stempel pada surat kirimanmu. Sehingga, walau kamu sudah menggunakan jenis lilin khusus pos, tetap saja ada kemungkinan kalau stempelmu akan tertekan dan menodai bagian lain.

  1. Apakah kamu butuh memberi stempel dalam jumlah besar dan akan mengirimkannya?

Masih sama seperti pertanyaan nomor 1, tentunya jenis lilin paling tepat adalah lilin khusus pos. Hanya saja, karena kamu butuh memberi stempel dalam jumlah besar, sebaiknya kamu mencari lilin berukuran kecil yang muat untuk dimasukkan ke dalam selongsong lem tembak. Untuk cara pakainya, pada mulanya kamu perlu menembakkan lilin terlebih dahulu dengan lem tembak, baru setelah itu menekannya dengan stempel lilin yang kamu miliki.

Selain cepat, cara ini juga bisa dilakukan bahkan oleh anak kecil, karena kalau kamu menggunakan stempel lilin khusus pos, suhunya tidak akan sepanas saat menggunakan lem plastik. Namun, kamu tetap harus berhati-hati, ya! Bila kamu butuh stempel dalam waktu cepat, kamu bisa juga memesan model 4 stempel yang mampu menyegel 4 surat sekaligus!

  1. Apakah kamu hanya butuh memberi stempel lilin dalam jumlah besar, tapi tidak akan mengirimkannya?

Ini biasa terjadi kalau kamu menginginkan adanya kartu ucapan atau surat sebagai souvenir pernikahanmu. Lagi-lagi, stempel lilin bisa digunakan sebagai hiasan, supaya kartumu terkesan mahal dan elegan. Karena kamu tidak harus mengirimkan kartumu, di sini kamu memiliki lebih banyak kebebasan untuk memilih lilin yang kamu gunakan. Entah kamu ingin lilin yang wangi atau yang memiliki warna seperti pelangi, semuanya bisa.

Akan tetapi, sejauh ini metode terbaik untuk pengaplikasian stempel lilin masihlah dengan metode lem tembak. Kamu memilih lilin yang ukurannya cukup kecil untuk dimasukkan ke dalam lem tembak, kemudian tekan dengan stempel lilinmu! Sehingga, walau jenis lilinnya bebas, jangan lupa pastikan ukurannya cukup kecil untuk bisa masuk ke selongsong lem tembak ya! Kalau sudah menemukan yang kamu inginkan dan ukurannya pas, barulah kamu bisa mulai memberi stempel.

Dari 3 pertanyaan di atas, mana yang sesuai dengan kebutuhanmu? Nomor 1, 2, atau 3? Ada banyak pilihan lilin yang bisa digunakan, sama banyaknya dengan jumlah desain stempel lilin yang bisa kamu dapatkan. Semoga beberapa pertanyaan di atas dapat menjadi panduan bagi kamu-kamu yang masih bingung dalam menemukan segel lilin yang pas. Selamat mencari lilin yang akan jadi tambatan harimu!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...