Pilih Kategori Artikel

Rekomendasi Tempat Pernikahan di Semarang, Mulai dari Gedung hingga Hotel
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Menggelar pesta pernikahan pastinya memerlukan banyak sekali persiapan. Persiapan tersebut dilakukan agar pernikahan berjalan dengan lancar dan baik. Salah persiapan yang harus dilakukan adalah menentukan tempat atau lokasi yang cocok. Untuk memilih atau memutuskan tempat pernikahan yang cocok sebaiknya kamu harus mengetahui informasi tempat pernikahan di kotamu. Sekarang kita akan merekomendasikan tempat pernikahan yang ada di Semarang.

Semarang merupakan ibu kota dari provinsi Jawa Tengah. Kota ini merupakan salah satu kota terbesar yang ada di Indonesia. Tentu saja karena termasuk ke dalam salah satu kota besar di Indonesia, Semarang mempunya banyak sekali tempat yang bisa dijadikan pilihan untuk menggelar pesta pernikahan. Pemilihan lokasi yan tepat merupakan hal penting karena pasangan, keluarga dan para tamu undangan yang hadir akan mengingat bahwa kamu perna menyelenggarakan pesta pernikahan yang luar biasa di tempat tersebut. Untuk kamu warga Semarang dan sekitarnya yang masih bingung memilih tempat untuk pernikahan, maka akan kami rekomendasikan tempat- tempat tersebut.

  1. Gedung BPSDM Provinsi Jawa Tengah

wm_article_img

Tempat pertama yang menjadi rekomendasi untuk pernikahanmu adalah Gedung BPSDM Provinsi Jawa Tengah. Gedung yang terletak di Jalan Setiabudi No. 201 A semarang ini merupakan gedung yang cukup favorit untuk menggelar pesta pernikahan. Yang membuat gedung ini favorit karena lokasinya yang strategis dan mudah terjangkau oleh para tamu undangan. Selain itu fasilitas gedung ini cukup lengkap dan ditambah  kapasitasnya yang mampu menanpung hingga 600 – 700 orang untuk standingparty membuat gedung ini ramai peminat. Untuk harga sewa gedung ini berkisar diangka Rp. 7,5 juta.

  1. Griya Persada Hotel Bandungan

wm_article_img

Griya Persada Hotel bandungan merupakan salah satu tempat rekomendasi jika kamu ingin mengadakan resepsi pernikahan. Bertempat di Jalan Gintungan Utara No.77 Bandungan, Semarang, Jawa tengah yang memiliki tempat yang cukup strategis. Selain itu fasilitas yang tersedia di tempat ini cukup lengkap. Bila kamu ingin mengundang banyak tamu tidak perlu khawatir karena tempat ini mampu menampung hingga 1000 orang tamu undangan.

  1. Gedung Menunggal Jati

wm_article_img

Selanjutnya adalah gedung Menunggal Jati yang lokasinya berada di Jalan taman Majapahit No.1 Pendurungan Kidul, Pendurungan, Semarang. Gedung ini memiliki kapasitas sekitar 400 – 500 orang. Akses menuju gedung inipun cukup mudah dengan fasilitas yang lengkap. Tidak heran jika ingin memesan tempat pernikahan disini harus dari jauh – jauh hari karena biasanya sudah terisi full. Untuk menyewa gedung ini kamu harus mengurus pernjanjian terlebih dahulu karena gedung ini milik pemkot setempat. Harga sewa gedung ini relative murah hanya Rp. 4,2 juta saja yang mebuat banyak peminat.

  1. Alam resto indah

wm_article_img

Jika kamu ingin membuat pesta pernikahan yang private dan asik maka tempat ini bisa menjadi salah satu solusinya. Berlokasi di Jalan Setiabudi No.12, Ngesrep, Banyumanik, Semarang, tempat ini menawarkan paket pernikahan private dengan 200 orang tamu undangan, dekorasi, dan hiburan. Di tempat ini kamu bisa membuat pesta pernikahan dengan round table. Maka dari itu tempat ini sangat bagus untuk mengadakan pernikaha secara private karena suasananya sangat intim.

  1. Gedung Rimba Graha

wm_article_img

Gedung Rimba Graha berlokasi di pusat kota Semarang, tepatnya di Jalan Pahlawan No. 15 – 17 Semarang. Gedung ini berada dalam satu jejeran yang sama dengan gedung gubernue Jawa Tengah dan dekat area simpang lima. Oleh karena itu, harga sewa gedung ini jukup tinggi yaitu Rp. 12 juta pada siang hari dan Rp. 14 juta pada malam hari. Gedung ini juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap.

  1. Santika Premiere

wm_article_img

Santika premiere Semarang merupakan tempat yang ideal untuk kamu mengadakan pesta pernikahan. Berada di Jalan Pandaran 116-120 Semarang tempat ini sangat luas dan cocok untukmu yang ingin mengadakan pesta pernikahan dengan banyak tamu undangan. Fasilitas di tempat ini sangat lengkap karena terdapat hotel juga di tempat ini. Jadi kamu bisa sekalian menginap sehabis mengadakan resepsi pernikahan.

Untukmu yang ingin menikah, itu merupakan rekomendasi tempat pernikahan di Semarang yang bisa kamu pilih. Jika kamu sedang pusing mengurus persiapan pernikahan maka sebaiknya kamu menggunakan jasa wedding organizer. Dimana sih menemukan jasa Wedding Organizer terpercaya dan profesional? Kamu tentu sudah tahu jawabannya. Yup! Semua Wedding Organizer yang terbaik ada di Wedding Market!

Foto: Pegi-pegi, Traveloka, Klikhotel, Hitched

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...