Pilih Kategori Artikel

Memilih Hotel sebagai Tempat Resepsi Pernikahan? Perhatikan Hal Berikut!
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pernikahan merupakan momen bahagia menyatunya hubungan kedua pasangan secara sah dimata hukum dan agama. Banyak sekali kebutuhan yang harus dipenuhi dan salah satunya adalah Tempat resepsi pernikahan. Menentukan lokasi pernikahan butuh banyak pertimbangan yang matang terlebih dahulu. Pasalnya lokasi ini akan menjadi tempat berkumpulnya para tamu undangan yang akan datang di hari bahagiamu. Banyak sekali tempat yang bisa dijadikan pilihan mulai dari rumah, kebun, gedung,

Banyak orang yang memilih menjadikan hotel sebagai tempat resepsi pernikahan mereka. Pasalnya jika mengadakan pesta di hotel akan banyak anggapan bahwa pesta pernikahan itu mewah. Alhasil banyak hotel-hotel yang berkelas yang bisa disewakan untuk melangsukan pernikahan. selain itu hotel dipilih karena akses yang diberikan menuju gedung tersebut cukup mudah. Tapi jangan karena itu saja kamu memili hotel, pertimbangkanlah hal-hal berikut ini jika kamu ingin memilih hotel untuk jadi tempat resepsi pernikahan.

  1. Lebih terkesan mewah

Hal pertama yang ada dalam pemikiran orang-orang jika menikah di hotel tentu saja terkesan mewah. Apalagi jika kamu mengundang tamu-tamu VIP atau bahkan rekan bisnis dalam pekerjaan. Membuat pesta pernikahan di hotel pastinya akan menaikan gengsimu. Cobalah lihat banyak sekali petinggi-petinggi negara dan para artis yang memilih mengadakan pernikahan di hotel..

  1. Tidak memiliki vendor rekanan

Jika kamu sudah memilih sendiri vendor dekorasi atau katering makanan misalnya, mengadakan pesta pernikahan di hotel adalah keputusan yang tepat. Pasalnya, hotel biasanya nggak memiliki vendor jadi kamu bisa bebas memilih vendor manapun tanpa harus terpatok dengan vendor rekanan hotel. Meski begitu, ada pula beberapa hotel yang memiliki vendor untuk dekorasi. Namun, jika kamu nggak mau menggunakan vendor rekanan tersebut pun tidak menjadi masalah karena kamu tidak akan dikenakan biaya tambahan.

  1. Bisa menjadi tempat menginap

Salah satu kelebihan memilih hotel sebagai tempat untuk pesta pernikahan adalah bisa menjadi tempat menginap. Tentu saja keluarga besarmu dan pasanganmu akan mempunyai tempat akomodasi yang baik sehingga dapat menghemat waktu tidak usah bolak-balik lagi rumah ke hotel. Selain itu kamu bisa langsung menginap dengan pasanganmu setelah acara. Keuntungan yang satu ini jangan sampai terlewatkan ya!

  1. Waktu yang lebih fleksibel

Jika kamu memilih gedung untuk acara pernikahanmu, biasanya akan dibatasi waktu yang rata-rata hanya 2 jam. Namun bila kamu memilih hotel, maka bisa memilih berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengadakan pesta pernikahan tersebut. Dengan waktu yang bisa fleksibel tentunya bisa mempersiapkan acara secara lebih matang. Selain itu kamu bisa membagi sesi menjadi siang dan malam jika kamu mengundang banyak tamu agar nyaman tanpa perlu berdesak-desakan.

Kekurangan menikah di Hotel

wm_article_img

  1. Harga sewa yang tinggi

Tidak bisa dipungkiri, menyewa hotel untuk dijadikan tempat pernikahan pastinya memerlukan biaya yang tidak sedikit. Biaya yang dikelurkan bisa mencapai puluhan juta bahkan bisa menyentuh anka ratusan juta. Kamu tidak sebenarnya tidak perlu memaksakan menggelar pesta pernikahan di hotel jika memang kekurangan biaya. Masih banyak tempat yang bisa dijadikan pilihan dan tentunya dengan harga yang murah. Karena suatu yang dipaksakan biasanya menghasilkan sesuatu yang tidak maksimal.

  1. Tidak banyak pilihan hotel

Ukuran ballroom setiap hotel tentunya berbeda-beda. Namun, tidak banyak hotel yang memiliki ballroom yang cukup luas. Kamu pun nggak bisa membawa banyak tamu undangan dalam pesta karena keterbatasan tempat tersebut. Tentunya, kamu nggak mau, kan, tamu undangan yang datang jadi desak-desakan karena tempatnya yang sempit?

  1. Tamu undangan berbaur dengan tamu hotel

Memberikan keyamanan pada tamu merupakan prioritas yang kamu harus berikan. Namun jika membuat pesta pernikahan di hotel maka nantinya tamu undangan akan berbaur dengan tamu hotel. Untuk sebagian tahu hal tersebut membuat orang tidak nyaman karena terlalu banyak orang.

Itulah hal yang harus dipertimbangkan jika ingin membuat pernikahan di hotel. Sebenarnya banyak tempat resepsi pernikahan selain hotel yang bisa kamu pertimbangkan seperti gedung pernikahan, taman, bahkan pantai. Cari referensi tempat resepsi pernikahan kamu di Wedding Market!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...