Pilih Kategori Artikel

Jangan Salah dalam Memilih, Inilah Tips Memilih Aksesoris Pernikahan!
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Apakah kamu membutuhkan tips memilih aksesoris pernikahan? Setiap detail pernikahan adalah hal penting karena pernikahan adalah sebuah momen sakral yang dilakukan hanya sekali dalam seumur hidup. Pastinya kamu ingin terlihat sempurna sebagai pengantin di hari yang bahagia itu. Dengan ini, kamu bisa mengenang sebuah momen seumur hidupmu yang bisa dijadikan sebagai cerita manis pada anak dan cucumu nanti.

Memang, mempelai pengantin wanita lebih ribet terkait soal dandanan dibandingkan mempelai pengantin pria. Tak hanya mengenai gaun saja, tapi juga terkait dengan hal-hal lain seperti pernak-pernik dan aksesoris lainnya. dengan ini berharap bahwa pengantin wanita agar nampak cantik luar biasa dan berbeda dari hari biasanya.

Aksesoris pernikahan yang tepat sangat dibutuhkan bagi mempelai pengantin wanita agar terlihat menawan di hadapan para tamu undangan. Dalam penggunaannya pun wajib agar memberikan kesan yang pelengkap namun tidak berlebihan.

Nah, apakah kamu membutuhkan tips dalam memilih aksesoris pernikahan? pastinya ya. Yuk, di simak baik-baik, ya. Agar kamu bisa memahami dengan baik dan bisa di praktikkan nanti saat mempersiapkan!

  • Harus menyesuaikan dengan kebutuhan

Hakikatnya tidak boleh memilih aksesoris pernikahan hanya sekedar pilih dan terlihat bagus saja. Aksesoris pengantin wajib di pilih dengan cermat agar dapat menghasilkan yang maksimal saat dikenakan pada hari H. Untuk itu, kamu wajib menyesuaikan penggunaan aksesoris sesuai dengan kebutuhan.

Walaupun perhiasan dan pernak-perniknya cukup sedikit tapi kalau memang modelnya tepat dengan konsep yang sudah kamu rancang, maka kamu akan tetap terlihat cantik dan menawan. Beda halnya jika perhiasan dan pernak-perniknya berbagai macam model namun tak sesuai maka akan memberikan kesan norak. Kamu tidak ingin dijadikan bahan omongan para tamu undangan, kan?

Ingatlah, bahwa dengan kamu menampilkan diri dengan sederhana namun akan memberikan makna yang cukup besar. Dengan kamu untuk memilih tampilan yang sederhana dengan jumlah perhiasan tepat sesuai dengan kebutuhan kamu, maka jangan khawatir, kamu akan tetap terlihat anggun nan elegan.

  • Padu padankan dengan gaun rancanganmu

Di saat suasana sehari-hari pun kamu pasti mampu untuk memadu padankan antara aksesoris dengan pakaian yang akan kamu kenakan. Sama halnya jika kamu ingin melangsungkan sebuah acara pernikahan. padu padankan antara aksesoris yang akan kamu kenakan nanti dengan gaun hasil rancanganmu. Perhiasan dan aksesoris yang sudah kamu pilih kemudian dipadu padankan dengan gaun maka kamu akan terlihat lebih seimbang dan serasi.

Wajib hukumnya jika model ataupun gaya aksesoris satu tema dengan gaun pilihanmu, dengan itu maka akan lebih membuat tampilanmu maksimal sebagai pengantin. Salah satu contohnya adalah gaun dengan garis leher yang rendah maka dalam memilih aksesorisnya pun harus yang mampu menutup bagian leher tersebut dengan tepat, misalnya kalung jenis chandelier.

  • Sesuaikan dengan dandananmu

Mempelai pengantin wanita akan terasa sangat sangat bahagia jika sudah menjelang hari pernikahannya. Segala hal pendukung pasti akan dipersiapkan dengan sebaik mungkin. Di mulai dari mempersiapkan gaun, aksesoris sampai mendatangkan MUA yang sudah handal dalam bidangnya.

Dalam proses memilih aksesoris pernikahan, jangan mencoba untuk kamu menyerahkan semuanya pada MUA (make up artist) ataupun WO (wedding organizer). Kamu juga perlu turut adil dalam pemilihan aksesorisnya. Yang pastinya, serasi ataupun tidak dengan gaun pilihanmu dan dandananmu itu tergantung pada bagaimana kamu dalam memilih aksesorisnya.

  • Mempertimbangkan tudung yang akan dikenakan

Mempelai pengantin wanita akan tampil berbeda jika menggunakan kerudung. Kerudung untuk pengantin wanita memang merupakan salah satu aksesoris yang wajib untuk dikenakan. Tak hanya akan terlihat cantik namun kerudung adalah simbol wanita yang tak dapat dipisahkan.

Potongan kain untuk pengantin ini dikenakan pada bagian atas kepala. Hadir dengan beraneka ragam jenis yang disesuaikan dengan ukuran panjangnya. Usahakan memilih kerudung yang warnanya sama dengan warna gaunmu. Pakailah kerudung yang sederhana agar mempermudah kamu untuk bergerak. Jika kamu memilih kerudung yang panjang maka itu akan mempersulit kamu dalam bergerak dan juga malah bertumpang tindih dengan gaunmu.

  • Mempertimbangkan sebuah kenyamanan

Nah, setelah beberapa poin tips dalam memilih aksesoris pernikahan, inilah poin yang paling penting yaitu mengutamakan kenyamanan. Memang apa pun ragam jenis aksesorisnya, jika kamu tidak nyaman dalam mengenakannya maka kamu akan sangat terganggu.

Maka dari itu, kamu tidak boleh ragu dalam mengungkapkannya pada perias jika kamu merasa terganggu ataupun tak nyaman dalam mengenakan aksesorisnya. Dengan kamu berkata seperti itu, kemungkinan aksesorisnya akan di ganti yang lain dan bisa membuat kamu nyaman selama acara pernikahannya berlangsung.

Nah, itulah sudah dijabarkan beberapa tips memilih aksesoris pernikahan. dengan kamu sudah mengetahui apa saja yang harus kamu lakukan dalam memilih, maka kamu sudah siap!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...