Pilih Kategori Artikel

Menyajikan Entertainment di Resepsi? Yuk Lihat Tipsnya!
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Entertainment pernikahan seperti apa yang akan kamu pilih di pestamu? Sukses atau tidaknya sebuah acara pernikahan tidak hanya terletak pada tampilan dekorasi, hidangan katering dan banyaknya orang yang hadir. Tidak pula melulu tentang tampilan dari calon pengantin pria dan wanita itu sendiri. Akan tetapi, kesuksesan acara dapat dilihat dari entertainment yang ditawarkan.

Entertainment pernikahan tersebut bertujuan untuk memeriahkan sebuah acara pernikahan. Dapat juga membuat para tamu undangan tertarik dan merasakan kebahagiaan dari acara itu. Bisa dibilang bahwa kehadiran entertainment dapat memberikan kehangatan bagi siapapun yang menikmatinya.

Setiap acara terkadang memiliki lebih dari satu jenis entertainment. Hal tersebut yaitu dengan menghadirkan seorang penyanyi atau band dan tarian yang disajikan bagi para tamu undangan. Namun jenis entertainment yang sering dijumpai dalam kebanyakan acara pernikahan adalah adanya persembahan lagu dan musik dari seorang penyanyi atau band.

Menghadirkan para penyanyi atau band tersebut pun bukan suatu hal yang mudah. Banyak proses dan pertimbangan yang harus dilalui. Mengingat mereka adalah seseorang yang akan kamu tunjuk untuk dapat memeriahkan acara seumur hidupmu.

Tips Sebelum Memilih Entertainment Pernikahan

wm_article_img

Jadi, bagi kalian para pasangan yang ingin tahu tips apa saja dalam menghadirkan entertainment pernikahan seorang band atau penyanyi, yuk simak dibawah ini!

Sediakan budget

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah ketersediaan budget. Tentukan apakah budget yang kamu miliki cukup untuk menghadirkan sebuah entertainment pernikahan, seperti band atau penyanyi solo. Untuk sebuah band pastinya kamu harus memiliki budget yang lebih besar dari seorang penyanyi solo. Apabila kamu mengadakan sebuah pernikahan sederhana, penyanyi solo sudah cukup.

Perhatikan tata letaknya

Memperhatikan sebuah tata letak adalah tips dan harus diperhatikan bagi kalian pasangan yang ingin menghadirkan sebuah entertainment pernikahan. Perhatikan seberapa luas venue pernikahan tersebut. Jika cukup luas, kamu dapat menghadirkan sebuah band dengan beberapa anggota. Sebaliknya, jika space dari venue tersebut tidak cukup luas, kamu dapat menghadirkan hanya penyanyi solo saja. Carilah tempat yang strategis di gedung atau tempat acara tersebut.

Hindari menempatkannya di seberang atau depan pelaminan. Mengapa begitu? Ya, hal itu bertujuan agar para tamu undangan tidak membelakangi tempat pelaminan dan panggung tempat para pengiring musik berada. Letak yang tepat adalah pada bagian sisi kanan pelaminan. Dengan begitu, para tamu yang akan naik ke tempat pelaminan dapat menikmati alunan musik sambil bernyanyi tanpa merasa bosan dan menghiraukan antrian yang ada.

Lakukan research

Pencarian tersebut dapat kamu lakukan melalui kerabat. Tanyakan kepada mereka, entertainment pernikahan, band atau penyanyi siapa yang dihadirkan dalam acara pernikahannya terdahulu. Lakukan juga pencarian tentang lagu yang sedang booming agar dapat dibawakan saat hari-H. Dengan begitu, kemeriahan dan euforia pada acaramu akan terasa.

Pilih yang memiliki jam terbang

Tentunya sebagai orang yang mempunyai acara, kamu dan pasangan ingin menghadirkan sesuatu yang istimewa. Maka, pilihlah sebuah entertainment pernikahan dengan jam terbang yang baik. Hal itu pastinya akan berpengaruh pada tampilan yang akan dibawakan.

Akan lebih baik pula jika kamu dan pasangan menghadirkan seorang band atau penyanyi terkenal idola dalam acara pernikahanmu. Dimana pembawaan dan tampilan bermusik mereka sudah tidak perlu diragukan lagi. Kamu pun merasa gembira karena dipersembahkan sebuah alunan musik dan nyanyian dari sang idola. Nilai tambah lainnya yaitu para tamu undangan akan mendapatkan mood yang bagus dan merasa senang. Dengan begitu, acara pernikahanmu akan dapat dikenang sepanjang masa dan menjadi obrolan banyak orang.

Harus ada kontrak

Tentunya dibutuhkan kontrak dalam menjalin sebuah kerjasama. Tidak terkecuali dengan acara pernikahanmu. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir sesuatu yang tidak diinginkan. Misalnya keputusan sepihak dalam membatalkan kerjasama dengan sebuah entertainment pernikahan. Jadi kamu dan pasangan mempunyai pegangan yang kuat yaitu kontrak kerja itu sendiri.

Booking segera!

Sebuah band atau penyanyi yang mempunyai jam terbang, pastinya memiliki jadwal padat. Bahkan jadwal tersebut sudah terisi hingga 3-4 bulan kedepan. So, waktu yang ideal bagi kamu dan pasangan yang ingin menghadirkan sebuah entertainment pernikahan, band atau penyanyi adalah 6 bulan sebelum hari-H. Kalian tidak perlu khawatir akan keduluan oleh orang lain. Hal terakhir ini benar-benar harus diperhatikan.

Itu adalah tips dalam menghadirkan entertainment pernikahan, baik sebuah band atau penyanyi solo dalam memeriahkan acara pernikahanmu. Bagaimana? sudah cukup jelas bukan?

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...