Pilih Kategori Artikel

Vendor Catering Jakarta yang Siap Berikan Jamuan Terlezat di Pesta Pernikahanmu
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Bukan hanya memikirkan di mana lokasi yang tepat untuk menggelar pesta pernikahanmu. Namun, kamu juga harus menentukan vendor catering di Jakarta. Itulah menjadi salah satu hal yang sering menguras energi dan biaya.

Sebab sebagai tuan rumah, tentu para calon pengantin ingin memberikan sajian menu makanan yang terbaik untuk para tamu undangan yang hadir, kan?

Kamu pun juga harus teliti dalam memilih vendor catering pernikahan agar anggaran biaya pernikahan tidak membengkak di akhir acara. Di bawah ini ada beberapa rekomendasi vendor catering terbaik di Jakarta. Berikut penjelasannya, ya.

1. Nendia Primarasa

Salah satu vendor catering pernikahan di Jakarta, yaitu Nendia Primarasa. Siapa sangka, vendor catering ini pernah dipilih untuk menyajikan jamuan menu hidangan di pernikahan heboh Vicky dan Angel Lelga. Maka tak usah heran jika vendor catering pernikahan ini tidak asing lagi di telinga masyarakat.

Catering dibangun dari tangan dingin Heru Pujihartono bersama Resti Nendia dan memiliki kelebihan yang bisa diberikan pada klien dalam segi menyediakan makanan untuk pesta pernikahan. Salah satunya adalah para calon pengantin yang ingin tidak repot dalam mengurus kebutuhan pernikahan. Maka, vendor ini telah menyediakan paket spesial pernikahan mulai dari akad nikah hingga resepsi.

Harga paket yang ditawarkan untuk kalian mulai dari 135 jutaan untuk kapasitas 600 orang. Itu sudah include dekorasi pernikahan, gedung, catering pernikahan, dokumentasi, entertainment music, MC, kartu undangan. Murah, kan?

Perihal menu sajian yang akan dihidangkan untuk jamuan tamu undanganmu pun beragam. Di sini disediakan dua macam menu. Ada menu khas Indonesia dan juga menu Luar Negeri.

Sajian menu hidangannya mulai dari  Soto Betawi, lontong Cap Gomeh, Chocolate melted, dan roster duck, dan masih banyak lagi lainnya.

Jika kamu ingin memakai vendor catering pernikahan yang satu ini. Kamu bisa mengunjungi kantornya di alamat Jl. Bina Harapan No.38 A, RT.5/RW.7, Duren Tiga, Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12760.

2. DTC catering (dwi tunggal citra)

Berdiri sejak puluhan tahun, kelebihan yang dimiliki vendor yang satu ini adalah menyedikan menu makanan khususnya western. Sejak dahulu, DTC memang tidak menyuguhkan paket untuk pernikahan, hanya menyediakan pelayanan khusus catering pernikahan.

Menu makanan Western favorit bagi calon pengantin yang disediakan di sini berupa Salmon, Aneka Pasta, Beef Braise and Potato Augratin.

Jika kamu memang ingin menggelar pesta pernikahan dan hanya mengundang 500 undangan, DTC ini menawarkan dengan harga rata-rata yang biasa digunakan.

Penawaran harga kisaran 150 jutaan untuk 500 undangan ya, ladies.

3. Puspa Catering

Sama seperti DTC, Puspa Catering juga hanya fokus pada memberikan pelayanan catering makanan atau catering pada sebuah acara pesta pernikahan atau acara lainnya.

Menurut Erna salah satu marketing Puspa Catering, saat Menggelar pesta pernikahan, biasanya para tamu undangan hanya fokus pada dandanan pengantin dan juga sajian menu makanan.

Harga yang ditawarkan untuk calon pengantin pun disesuaikan dengan gedung pilhan kamu untuk menggelar pesta pernikahan. Jika kamu mau mengundang 500 undangan untuk 1000 porsi semua paling murah harganya kisaran diatas Rp. 50 juta di bawah Rp. 100 juta.

Menu yang disajikan pun beragam. Menu khas Indonesia banyak mulai dari Jawa, Sunda, Sumatera. Ada juga tersedia menu internasional lainnya seperti menu Jepang, Eropa, Asia, dan Barat.

4. Alfabet

vendor catering di Jakarta ini, Alfabet juga sangat fokus pada pelayanan catering. Beragam menu sajian andalan yang bisa kamu sajikan di pesta pernikahanmu adalah khas Asia. Mulai dari Salmon Mayoyaki, Sukiyaki, Dimsum, dan sebagainya. Namun, ada pula untuk menu Eropa, seperti misalnya Ribs Steak, Aneka Pasta, Dan masih banyak lagi.

Di sini juga menyediakan khas makanan Jawa yang menjadi sebuah unggulan yaitu menu Bebek, Empal Gentong dan Selat Solo.

Pihak vendor sudah berusaha untuk menyesuaikan dengan permintaan kalian. Harga yang ditawarkan pun tergantung gedung yang akan kamu pilih untuk menggelar pesta pernikahan.

Beda gedung maka berbeda pula harga yang ditawarkan untuk catering pernikahan. Kira-kira Rp.150 juta untuk 500 undangan. Vendor ini  hanya fokus dengan melayani catering saja dan sudah rekanan dengan semua gedung di Jabodetabek. Jadi, mempermudah kamu, kan?

5. Sono Kembang

Inilah vendor catering di Jakarta yang terakhir, yaitu Sono Kembang. Vendor ini memiliki ciri khas yang unik, elegan dan ekspresif. Tentunya, Sono Kembang hadir untuk para calon pengantin yang sedang mencari catering untuk menyediakan jamuan tamu undangannya.

Salah satu ciri khas dari catering Sono Kembang adalah menyediakan dekorasi bunga-bunga yang cantik dan segar, sehingga meja catering yang digunakan untuk menyajikan beberapa menu makanan pun semakin terlihat elegan.

Di sini, telah menyediakan beberapa menu makanan tradisional. Seperti ada Kikil Lontong, Nasi Suramadu, Nasi Pesisir Tuban, Nasi Nelayan, Nasi Campur dan Nasi 3 juwita (nasi jagung nasi beras merah nasi hijau).

Namun, ada kekurangan yang dimiliki oleh vendor catering pernikahan yang satu ini. Sono Kembang tidak hanya memiliki rekanan di Jabodetabek, tetapi juga memiliki cabang di Surabaya, Jogja, Semarang, dan Malang.

Untuk harga yang ditawarkan itu, semua tergantung permintaan dan tema apa yang ingin kamu angkat. Tetapi biasanya untuk 500 porsi dibanderol kisaran harga dengan Rp. 85 juta - Rp.100 juta, kalau 1000 porsi Rp.170 juta, Itupun sudah termasuk menu buffet dan gubukan, ya.

Itulah ulasan mengenai rekomendasi vendor catering di Jakarta yang bisa kamu jadikan sebagai referensimu. Jadi, apakah kamu sudah menentukan vendor catering pernikahan mana yang ingin dipilih untuk hari spesialmu?

 

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...