Pilih Kategori Artikel

Memilih Venue Pernikahan Adat yang Sempurna
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Bicara soal venue pernikahan adat, seperti apa kira-kira venue pernikahan yang sempurna untuk acara pernikahan adat? Apakah harus dilangsungkan langsung di tempat yang ada unsur-unsur adat tertentu? Atau, harus menyewa lokasi khusus tertentu untuk mengadakan acara pernikahan dengan tema adat? Jangan khawatir, kami sudah mengumpulkan beberapa venue yang kira-kira pas untuk dijadikan sebagai venue pernikahan adatmu.

Venue pernikahan adat jika dibandingkan dengan venue pernikahan modern tentu saja memiliki beberapa perbedaaan. Jika venue pernikahan modern dilakukan di tempat-tempat yang kontemporer, venue pernikahan adat lebih menilik kepada tempat atau lokasi yang memiliki sentuhan-sentuhan adat, baik dari adat sang calon pengantin wanita maupun pria.

Venue pernikahan adat secara harafiah mungkin dapat diartikan sebagai venue pernikahan di mana dapat menampung keseluruhan rangkaian acara adat. Dapat kita ketahui bersama juga, bahwa pernikahan dengan unsur adat memiliki banyak rangkaian acara disertai dengan banyak tamu undangan yang hadir. Nah, beberapa hal yang telah kami sebutkan tadi, dapat menjadi patokan pertamamu untuk mencari venue pernikahan adat. Rangkaian acara yang banyak dan jumlah tamu undangan yang banyak pula.

Venue pernikahan adat biasanya dapat dilakukan di lokasi-lokasi yang dapat menampung banyak tamu undangan. Misalnya saja seperti Convention Hall, Ballroom Hall, hingga halaman depan rumahmu dapat kamu sulap menjadi venue pernikahan adat. Namun, untuk meninggalkan kesan yang luar biasa dalam acara pernikahanmu, kamu pasti menginginkan venue pernikahan yang tidak mainstream dan unik.

  • Pendopo Kemang

Venue satu ini merupakan salah satu venue pernikahan yang populer digunakan oleh masyarakat sekitar Jakarta untuk melaksanakan acara pernikahan adat. Venue ini dapat menampung kurang lebih 350 tamu undangan yang hadir pada acara pernikahanmu. Banyak ulasan yang baik terkait tempat ini, seperti adanya paket katering yang disediakan oleh pihak pengelola venue, tentu saja menambah nilai popularitas venue ini.

Kemudian, venue pernikahan di Pendopo Kemang ini rasanya juga pas untuk calon pengantin yang ingin melaksanakan pernikahan dengan unsur budaya Jawa. Bagaimana tidak, venue ini memiliki ciri khas yaitu pendopo, yang biasanya digunakan untuk melangsungkan acara pada zaman dahulu di keluarga-keluarga Jawa. Selain itu, ambience yang menarik juga dapat menjadi salah satu pertimbangan untuk menjadikan venue ini menjadi lokasi pernikahan kamu.

  • Plataran Dharmawangsa

wm_article_img

Siapa tak mengenal venue pernikahan satu ini. Venue yang hadir dengan konsep resto yang dipenuhi budaya khas Jawa, dapat menjadi alternatif venue pernikahanmu nantinya. Konsep resto yang kemudian dihiasi dengan paduan gaya bangunan dengan konsep rustic khas Jawa, akan menambah kesan yang menarik bagi acara pernikahanmu nantinya.

Venue pernikahan di Plataran Dharmawangsa juga menawarkan beberapa opsi menarik untuk kamu yang akan melaksanakan acara pernikahan di sana. Dengan kapasitas tampungan tamu yang kurang lebih mencapai 200 orang, mungkin akan menjadi pertimbangan buatmu untuk menjadikan venue ini sebagai lokasi pernikahanmu. Kelebihan yang ditawarkan oleh venue satu ini adalah, konsep resto dan event venue yang membuatmu tidak perlu repot untuk mencari jasa katering saat hari besarmu esok.

Venue ini menjadi populer ketika salah satu penyanyi kenamaan Indonesia, Kunto Aji, melaksanakan acara pernikahannya di sini. Jika kamu tilik ke laman sosial medianya, kamu akan mendapatkan gambaran bagaimana acara pernikahanmu besok jika kamu melaksanakannya di venue ini. Tidak perlu repot, semuanya sudah menjadi satu paket di venue satu ini.

  • Candi Prambanan

wm_article_img

Venue satu ini tidak kalah populer dengan venue pernikahan yang lain. Siapa yang tidak mengenal Candi Prambanan, candi satu ini merupakan salah satu candi yang menjadi sorotan masyarakat akan kekuatan cintanya. Candi Prambanan sendiri memiliki lokasi yang luas, sehingga dapat menjadi beberapa opsi bagi kamu yang ingin melaksanakan acara pernikahan di venue satu ini.

Venue satu ini jelas sekali datang dari latar belakang budaya Jawa yang sangat kuat. Bagaimana tidak, kamu dapat melangsungkan acara pernikahanmu dibarengi dengan pemandangan candi yang berdiri megah sebagai latarnya. Selain itu, venue pernikahan adat ini juga dapat dibilang fleksibel karena lokasi yang akan kamu pilih juga akan disesuaikan dengan budget pernikahan yang kamu miliki.

Venue pernikahan di Candi Prambanan ini selain menawarkan opsi pernikahan di taman sekitar candi, juga menawarkan lokasi di resto yang terletak tidak jauh dari kawasan candi. Kamu bisa melangsungkan acara pernikahan dibarengi dengan tampilan sendratari yang pastinya akan memukau seluruh tamu undangan yang hadir. Namun, jika kamu ingin melaksanakan acara pernikahan seperti itu, barengi juga dengan budget yang kamu miliki, karena lokasi tersebut dapat dibilang cukup pricey.

Nah, itulah tadi beberapa contoh mengenai venue pernikahan adat untuk kamu, calon pasangan yang ingin melaksanakan pernikahan dengan unsur adat. Tidak harus adat Jawa saja yang dapat melaksanakan acara di tempat-tempat tersebut, tapi semua adat dapat melaksanakannya. Kami harap, tulisan yang kami sediakan dapat setidaknya membantu kamu untuk menyortir pilihan-pilihan untuk venue pernikahan kamu nantinya, ya!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...