Pilih Kategori Artikel

Sejumlah Venue Pernikahan di Bali yang Cantik dan Menawan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Mencari venue pernikahan di Bali bukanlah perkara yang mudah. Bagaimana tidak, Bali terkenal sebagai pulau yang romantis dan memiliki beberapa venue pernikahan yang unik dan menarik. Mulai dari venue pernikahan di pinggir pantai diiringi deburan ombak, merdunya suara burung, dan hangatnya sinar mentari yan menambah kesan romantis, hingga venue pernikahan di area rumah tradisional khas Bali yang menampilkan nilai-nilai sakral budaya Bali.

Berikut ini, kami telah mengumpulkan beberapa venue pernikahan di Bali mulai dari ragam venue di pinggir pantai hingga di kawasan hotel elite berbintang lima.

1. Blue Point Chapel – Uluwatu

Venue pernikahan di Bali yang pertama datang dari salah satu venue pernikahan yang digadang-gadang sebagai lokasi pernikahan paling romantis. Bagaimana tidak, Blue Point Chapel ini terletak di dataran tinggi di Uluwatu yang langsung berhadapan langsung dengan lautan lepas. Selain itu, saat sore hari, kamu dapat langsung menyaksikan nuansa matahari terbenam yang indah nan menawan. Venue ini terletak di Jalan Labuansait-Uluwatu, Bali. Sebagai venue yang terkenal dengan lokasi pernikahan yang romantis, Blue Point Chapel memiliki beberapa wedding packages yang dapat kamu pilih untuk hari bahagiamu esok.

Wedding packages:

  • Elegant Simple Wedding Package:

Merupakan wedding package di mana kamu bisa mendapatkan fasilitas berupa

  • Sewa kapel selama 2 jam
  • 1 preparation room yang dapat digunakan selama 4 jam
  • Pembawa Acara (MC) yang dapat berbahasa Inggris untuk menuntun jalannya acara pemberkatan nikah
  • Penyanyi dan keyboardist saat holy matrimony
  • Buket bunga hidup untuk altar, kursi, jalan menuju ke altar, hand bouquet untuk sang mempelai wanita, welcome sign, dan bunga untuk pengantin laki-laki
  • Sajian minuman non-alkohol untuk toast
  • Wedding Coordinator

Wedding Packages ini, dihargai mulai Rp25.000.000,00, sudah termasuk fasilitas-fasilitas yang telah disediakan. Biaya tersebut dapat berubah tergantung jumlah tamu yang datang dan tambahan lain yang mungkin diinginkan oleh calon pengantin.

  • The Romance Wedding Packages:

Merupakan wedding packages yang dipersiapkan untuk calon pengantin yang menginginkan tema pernikahan romantis. Fasilitas yang kamu dapatkan:

  • Penggunaan kapel selama 2 jam
  • 1 preparation room untuk sewa selama 4 jam
  • Sertifikat yang diberikan dari pihak pengelola venue
  • Penyanyi dan keyboardist untuk mengiringi jalannya pernikahanmu
  • Buket bunga segar, sama seperti elegant simple wedding package
  • 2 Penari Bali dan 2 pemegang payung
  • 1 botol sparkling wine
  • Kue pernikahan yang didesain spesial dengan dua tingkat
  • 2 jam spa khusus untuk pengantin
  • Candle light dinner untuk pengantin
  • Jasa fotografi professional selama 3 jam (termasuk 1 album foto dengan 20 halaman dan 40 foto beserta CD berisi 2.000-2.500 foto)
  • Jasa videographer professional selama 3 jam (termasuk DVD box)
  • Jasa makeup artist dan hairdo
  • Wedding Coordinator

Harga wedding packages di venue ini dipatok mulai dari Rp48.000.000,00 dan dapat berubah tergantung jumlah tamu yang hadir.

Venue pernikahan di Bali satu ini sebenarnya masih menyediakan banyak sekali pilihan wedding packages untuk hari bahagiamu.

 2. Conrad Bali – Tanjung Benoa

Venue pernikahan di Bali berikutnya datang dari The Conrad Bali, berlokasi di Jalan Pratama 168, Tanjung Benoa, Bali. Venue ini merupakan salah satu venue pernikahan ternama karena memiliki chapel dengan desain minimalis yang menawan dipadukan pemandangan cantik laut lepas. Conrad Bali sendiri memiliki beberapa venue yang dapat digunakan atau disewa untuk acara pernikahan seperti infinity chapel yang dapat memuat 60 tamu undangan, Water garden yang dapat memuat hingga 100 tamu undangan, floating garden yang dapat memuat hingga 80 tamu undangan, dan Kecak Ballroom yang dapat menampung hingga 280 tamu undangan. Dari jumlah tamu undangannya pun dapat kita simpulkan bahwa venue ini cocok untuk kamu yang ingin melangsungkan acara pernikahan dengan tema intimate party.

Venue pernikahan di Bali yang satu ini memiliki wedding packages dengan fasilitas-fasilitas yang menarik. Wedding packages di Conrad Bali dimulai dari harga Rp33.500.000,00 hingga Rp87.500.000,00.

3. The Bulgari Resort – Uluwatu

Venue pernikahan di Bali berikutnya adalah The Bulgari Resort yang terletak di Jalan Goa Lempeh, Banjar Dinas Kangin, Uluwatu. Venue ini merupakan sebuah resor yang terletak di bagian selatan Bali, tidak jauh dari Taman Rekreasi Garuda Wisnu Kencana. Venue ini banyak diminati oleh masyarakat Bali maupun luar Bali karena memiliki venue unik di mana para calon pengantin dapat merasakan sensasi ‘berjalan di atas air’. Venue ini memiliki empat wedding venues yang didesain khusus untuk para calon pengantin yang menginginkan pernikahan yang tidak terlupakan dan membekas di ingatan. Venue yang disediakan antara lain; water wedding, Bulgari Chapel, The Bulgari Villa, dan Beach Wedding.

Venue pernikahan di Bali ini memiliki harga mulai dari Rp172.000.000,00 untuk 22 tamu undangan yang hadir di venue Water Wedding. Dengan nominal tersebut kamu akan mendapatkan fasilitas menarik berupa:

  • Holy Matrimony ceremony
  • Venue yang ada di Kolam Bulgari Bali
  • Buket Bunga khusus acara pernikahanmu
  • Kursi yang didesain khusus, dibarengi dengan signature welcome drink, dan wedding liturgy untuk 22 orang tamu undangan
  • Musik klasik sebagai pengiring acara pernikahanmu
  • Dua gadis pembawa bunga
  • Wedding Sign Board
  • Sertifikat pernikahan yang diberikan oleh pihak Bulgari
  • Bunga untuk mempelai wanita dan laki-laki
  • 90 menit Spa khas Bali untuk pengantin
  • Romantic Dinner untuk pengantin
  • Katering
  • Penginapan di Ocean View Villa selama 2 hari termasuk dengan sarapan.

 4. Taman Bhagawan – Nusa Dua

Venue pernikahan di Bali berikutnya datang dari Taman Bhagawan yang terletak di Jalan Pratama No. 70, Tanjung Benoa, Nusa Dua, Bali. Venue  ini merupakan salah satu lokasi pernikahan yang unik karena memiliki taman dengan rumput hijau yang luas dan juga beachfront di dekat pantai sepanjang Tanjug Benoa. Taman ini didesain dengan sentuhan tropical dan memiliki beberapa venue yang dapat digunakan dan disewakan untuk acara pernikahan. Venue yang ada di Taman Bhawagan ini antara lain; Joglo Agung yang merupakan venue semi-outdoor dan dapat menampung kurang lebih 150 tamu undangan,

North Joglo yang juga merupakan semi-outdoor venue dan dapat menampung hingga 124 tamu undangan, Rama Shinta Lawn yang merupakan outdoor venue dan dapat menampung hingga 400 orang tamu undangan, Main Lawn yang terletak di dekat pintu masuk dan merupakan outdoor venue yang dapat menampung hingga 400 orang tamu undangan, Beachfront & Pool Wedding Venue yang merupakan outdoor venue di pinggir kolam dan dapat menampung hingga 300 tamu undangan, Joglo Gundul yang merupakan outdoor venue dan dapat menampung hingga 300 orang tamu undangan, North Terrace yang juga outdoor venue dan menampung hingga 150 tamu undangan, dan Wantilan yang merupakan indoor venue berupa restoran dengan desain khas zaman kolonial, dengan kapasitas hingga 150 tamu undangan.

Venue pernikahan di Bali satu ini merupakan favorit bagi para calon pengantin yang masih bingung dengan lokasi yang pas untuk hari pernikahan mereka. Venue pernikahan yang banyak itu tadi juga dibarengi dengan katering in-house yang dapat membantumu menghemat biaya pernikahan. Namun, kami tidak dapat menemukan informasi harga untuk venue pernikahan ini..

 5. Hanging Gardens – Ubud

Venue pernikahan di Bali yang terakhir adalah Hanging Gardens yang berlokasi di area persawahan Ubud, Bali. Hanging Gardens menawarkan venue pernikahan yang unik di mana kamu dapat merasakan sensasi menikah dengan view lahan pertanian di sekitar Ubud ditambah dengan kolam renang dan suasana venue yang asri. Venue pernikahan ini merupakan opsi bagi para calon pengantin yang ingin memiliki acara pernikahan berkonsep romantic outdoor party.

Venue pernikahan ini menyediakan beberapa wedding package yang siap membantumu dan pasanganmu agar kalian tidak ribet pada saat menjelang hari pernikahan kalian. Wedding packages yang disediakan di antaranya adalah Riverside Wedding Ceremony,Wedding at The Temple, Wedding at The Hidden Palace, Hanging Gardens of Vali Exclusive Buyout, dan Vow Renewal/Blessing Ceremony. Biaya yang dipatok oleh pihak pengelola venue mulai dari Rp52.000.000,00 hingga Rp430.000.000,00. Dengan biaya tersebut, kamu akan mendapatkan fasilitas lengkap dengan katering dan detail-detail kecil untuk pernikahanmu.

Nah, itu tadi beberapa venue pernikahan di Bali yang telah kami rangkum untuk kamu. Semoga tulisan tentang venue pernikahan di Bali ini dapat membantumu dan pasanganmu untuk menentukan venue pernikahan yang memorable di hari bahagia kalian, ya!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...