Pilih Kategori Artikel

Venue Pernikahan di Bogor yang Recomended
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Venue pernikahan di Bogor merupakan alternatif menarik berikutnya ketika Jakarta atau kota-kota lain sudah tidak sesuai dengan selera dan keinginanmu atau jika kamu kehabisan karena tidak buru-buru memesan. Bagaimana tidak, Bogor yang terkenal dengan suasana asri nan sejuknya memiliki daya tarik tersendiri bagi calon pengantin yang ingin melangsungkan acara pernikahan di kota ini. Selain itu, pilhan venue yang tersedia juga beragam, mulai dari venue indoor hingga venue outdoor yang memikat hati.

Mencari venue pernikahan di sekitar Bogor merupakan hal yang susah-susah gampang, banyak hal yang harus kamu pertimbangkan sebelum menjatuhkan pilihan di salah satu venue tersebut. Misalnya saja, kamu ingin melaksanakan acara pernikahan di salah satu venue outdoor yang ada di Bogor, kamu harus mempertimbangkan tentang perkiraan cuaca dan segala detail keperluannya.

Nah, untuk membantu kamu dalam memilih dan memilah venue pernikahan, kami telah mengumpulkan beberapa opsi venue pernikahan di Bogor untuk kamu yang akan melangsungkan acara pernikahan di kota ini.

1. Puri Begawan

Venue pernikahan yang satu ini merupakan venue  yang sangat terkenal di kalangan masyarakat Bogor. Jika kamu bertanya mengenai rekomendasi venue pernikahan, pasti sebagian besar akan menyarankan kamu untuk mencoba venue yang memang sudah terkenal ini. Tertelak di Jl. Raya Pajajaran No. 5-7, Baranangsiang, Bogor Timur, venue ini memiliki beberapa hall yang dapat digunakan dan disewakan untuk acara pernikahan. Hall yang dapat kamu gunakan antara lain adalah Grand Ballroom, Function Hall II, dan Function Hall III.

Venue Puri Begawan ini juga menyediakan pilihan paket pernikahan yang berbeda di tiap hall. Misalnya saja, untuk melangsungkan acara pernikahan di grand ballroom kamu harus merogoh dana sebesar Rp75.000.000,00 dengan fasilitas seperti function room full karpet dengan kapasitas hingga 2.000 orang, full AC, lighting sebesar 100.000 watt dengan dimmer system, panggung pelaminan, 200 kusi exclusive, beberapa meja untuk VIP, ruang serbaguna untuk kedua mempelai, pantry, sound system, dan beberapa jasa lainnya. Sementara untuk function hall, harganya dibanderol mulai dari Rp25.000.000,00 hingga Rp32.500.000,00 hanya untuk biaya sewa gedung tanpa termasuk fasilitas seperti yang terdapat di grand ballroom.

2. Gedung Klub Bogor Raya (Lake Side)

Venue berikutnya adalah Gedung Klub Bogor Raya (Lake side). Venue ini merupakan venue yang populer dan juga sering direkomendasikan oleh masyarakat Bogor. Terletak di daerah Bogor Barat, venue pernikahan ini tentunya menyajikan berbagai fasilitas menarik untuk acara pernikahanmu nanti, misalnya saja dua venue yang dapat digunakan dan disewakan untuk acara-acara besar.

Gedung Klub Bogor Raya ini memiliki dua pilihan venue, indoor atau outdoor dengan kelengkapan tersendiri, misalnya saja untuk venue indoor tersedia kapasitas maksimal untuk 1.200 tamu undangan, vendor rekanan, dan harga sewa yang disesuaikan dengan waktu penyewaan venue. Untuk penyewaan venue dengan susunan acara di siang hari, dibanderol dengan harga Rp16.000.000,00. Sedangkan harga sewa venue dengan susunan acara di malam hari dibanderol dengan harga Rp18.000.000,00. Kemudian untuk venue outdoor di sekitar kolam renang dibanderol dengan harga Rp22.000.000,00 (keseluruhan harga venue dipatok untuk sewa selama tiga jam).

3. Gedung Andalusia Islamic Centre

Venue pernikahan berikutnya adalah Gedung Andalusia Islamic Centre. Gedung ini juga merupakan salah satu venue pernikahan yang populer di Bogor dan biasa digunakan untuk rangkaian acara pernikahan mulai dari akad hingga resepsi. Gedung yang berada di Jalan Insinyur Haji Juanda No. 78 ini memiliki desain bangunan dari era Spanyol pertengahan yang khas dan konon katanya merupakan penggambaran dari kemajuan muslim yang kemudian didokumentasikan dalam gedung bernama Andalusia Islamic Centre ini.

Interior Venue pernikahan di Bogor ini juga tidak kalah cantik dan menarik dari desain luarnya. Dipoles dengan warna dominan putih, gold, dan coklat, venue pernikahan yang satu ini terkesan elegan. Fasilitas yang ditawarkan pun cukup beragam, mulai dari listrik sebesar 55.000 watt, pendingin ruangan sebanyak 8 unit, sound system, ruang rias untuk pengantin, ruang katering, panggung pelaminan, dan area parkir yang cukup luas. Jangan khawatir untuk masalah harga, venue ini dibanderol dengan harga mulai Rp10.000.000,00 hingga Rp15.000.000,00 per lima jam. Menarik, bukan?

4. Gunung Pancar Sentul

Venue pernikahan di Bogor berikutnya merupakan venue outdoor yang menjadi lokasi favorit pernikahan bagi masyakarat kota hujan ini. Bagaimana tidak, venue pernikahan ini memiliki view yang begitu menarik dengan pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi serta perbukitan di sekitar venue yang nampak kokoh menjadi salah satu alasan utama mengapa banyak yang memilih melangsungkan acara pernikahan di sini. Gunung Pancar ini merupakan kawasan taman wisata yang terletak di TWA Gunung Pancar, Kp. Ciburial, Bogor, dan sudah sering dijadikan venue pernikahan bertema rustic atau garden party.

Venue pernikahan ini sangat cocok untuk kamu yang mungkin ingin merasakan suasana yang berbeda dan jauh dari hiruk pikuk kepadatan kota. Kamu bisa menjadikan venue pernikahan di Bogor ini sebagai lokasi alternatif untuk hari bahagiamu. Terkait biaya, kamu dapat langsung menghubungi pihak pengelola lokasi. Biasanya, banyak vendor yang juga mengerjakan permintaan acara pernikahan di venue ini, jadi tidak perlu khawatir untuk urusan katering, dekor, dan kelengkapan pesta lainnya. Selain itu, venue ini bukan termasuk kawasan yang susah diakses, lho. Aksesnya dapat terbilang cukup mudah karena tidak jauh dari Jungle Land, Bogor.

5. Kebun Raya Bogor

Venue pernikahan di Bogor selanjutnya adalah Kebun Raya Bogor. Siapa yang tidak tahu tentang venue ini? Semua masyarakat Bogor pasti mengenal Kebun Raya Bogor. Bagaimana tidak, lokasi ini merupakan destinasi wisata mingguan bagi para keluarga yang ingin menghabiskan waktu luangnya bersama. Namun, venue ini biasanya tidak hanya dimanfaatkan untuk berwisata, venue ini juga dapat dimanfaatkan menjadi venue pernikahan outdoor untuk acara pernikahan berkonsep rustic atau garden party. Pemandangan yang begitu menawan diiringi barisan pohon yang rindang dan menjulang tinggi membuat tempat ini menjadi favorit para pasangan yang ingin melangsungkan acara pernikahan di luar ruangan dengan aksesibilitas yang mudah.

Untuk venue pernikahan di Bogor satu ini, kamu jelas membutuhkan beberapa pertimbangan lanjutan mengenai besaran biaya yang harus kamu keluarkan untuk menyewa vendor-vendor pernikahan seperti dekorasi, sound system, hingga katering. Harga sewa tempat ini dapat kamu tanyakan langsung ke pengelola Kebun Raya Bogor yang beralamat di Jalan Ir. Haji Djuanda No. 13, Paledang, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

Bagaimana, apakah kamu sudah mendapatkan gambaran venue pernikahan di area Bogor yang cocok untuk acara pernikahanmu nanti? Semoga dengan tulisan ini, dapat membantu kamu untuk mempertimbangkan kebutuhan-kebutuhanmu menjelang hari pernikahan, khususnya masalah venue pernikahan. Selamat memilih!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...