Pilih Kategori Artikel

Referensi Venue Pernikahan di Surabaya yang Eksotis
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Mencari venue pernikahan di Surabaya bukanlah hal yang mudah. Bagaimana tidak, dari ujung timur hingga barat Surabaya terdapat beberapa lokasi yang unik nan menawan yang dapat dijadikan sebagai opsi untuk venue pernikahan kamu. Mulai dari venue yang vintage hingga venue yang mengusung konsep high-end, semua ada di Surabaya.

Berikut ini, kami telah mengumpulkan beberapa informasi mengenai venue pernikahan di Surabaya, mulai dari venue indoor hingga venue outdoor yang pastinya sangat menarik untuk dijadikan sebagai venue pernikahanmu.

1. Hotel Majapahit

 wm_article_img

Venue yang pertama adalah Hotel Majapahit. Siapa yang tidak kenal dengan venue ini? Hotel Majapahit bisa disebut sebagai venue yang legendaris bagi masyarakat Surabaya. Sebab, hotel ini merupakan salah satu hotel tertua di Asia Tenggara dan merupakan saksi sejarah pertempuran arek-arek Surabaya pada masanya.

Venue ini memiliki bangunan yang sangat klasik, cocok untuk kamu yang menginginkan pernikahan dengan tema vintage. Bangunan di Hotel Majapahit ini dipastikan terjaga keasliannya dan sarat akan nuansa kolonial Belanda. Berlokasi di Jalan Tunjungan Nomor 65, Genteng, Surabaya, Hotel Majapahit ini memiliki dua venue pernikahan yang dapat kamu gunakan untuk venue pernikahan kamu. Venue yang disediakan yaitu Balai Adika dan North Garden.

Balai Adika merupakan Ballroom terbesar yang ada di Hotel Majapahit. Dihiasi dengan arsitektural dengan gaya yang klasik, perabotan dari kayu jati, dan pernak-pernik klasik menambah kesan vintage nan elegan pada venue satu ini. Balai Adika memiliki kapasitas tamu hingga 400 orang tamu undangan. Selanjutnya North Garden, merupakan venue outdoor yang ada di Hotel Majapahit. Taman yang ada di hotel ini dihiasi dengan air mancur khas Eropa, rindangnya pepohonan, serta dikelilingi oleh gedung hotel yang klasik membuat taman ini sangat cocok untuk pesta pernikahan dengan tema vintage.

Hotel Majapahit ini, mengenakan biaya sebesar Rp350.000,00++/pax untuk international buffet dan Rp400.000,00++/table untuk wedding set menu. Fasilitas yang akan kamu dapatkan berupa katering makanan yang disediakan oleh pihak hotel, sewa lokasi, akses parkir di dalam hotel, dan beberapa tambahan fasilitas lainnya menyesuaikan dengan permintaanmu. Jika kamu merasa kesusahan untuk mengurus vendor dan segala sesuatunya, venue ini sudah bekerja sama dengan beberapa vendor rekanan yang dapat kamu hubungi.

2. Ciputra Golf Surabaya

 wm_article_img

Venue pernikahan berikutnya datang dari salah satu golf Site yang ada di Surabaya. Ciputra Golf Surabaya berlokasi di Jalan CitraLand Utama, CitraLand, Surabaya. Venue pernikahan ini merupakan salah satu venue pernikahan outdoor yang ada di Surabaya. Bagaimana tidak, beberapa hal yang akan kamu dapatkan jika kamu mengadakan pernikahan di venue ini adalah adanya wedding chapel dengan kapasitas tampung tamu undangan hingga 2500 orang, kemudian view yang indah dari lembah, danau, dan bukit buatan di area golf ini.

Venue pernikahan di Surabaya ini menawarkan harga sewa mulai dari Rp18.000.000,00 untuk fasilitas: sewa lokasi selama 2 jam, Golf Cart untuk transportasi di sekitar lokasi, Standard Sound system, standard decoration yang meliputi welcome board, dekorasi meja altar, bridal room preparation, pita untuk aisle dan kursi sebanyak 10 buah. Selain itu, venue ini juga memiliki in-house catering yang menyediakan makanan untuk acara pernikahan kamu. Untuk katering sendiri, harga yang dibanderol mulai dari Rp185.000,00/pax untuk 1 appetizer, 1 sup, 6 main course, dan 1 dessert. Selain itu ada pilihan untuk paket meja dengan harga mulai dari Rp2.000.000,00/meja untuk 1 appetizer, 1 sup, 5 main course, dan 1 dessert.

3. Palacio Wedding Chapel

 wm_article_img

Venue pernikahan berikutnya adalah Palacio Wedding Chapel. Venue ini merupakan salah satu venue pernikahan di Surabaya yang memiliki view seperti wedding chapel yang ada di Bali maupun Semarang. Palacio Wedding Chapel ini berlokasi di Jalan Nginden Semolo 42W, Surabaya. Venue pernikahan indoor ini cocok untuk kamu yang ingin melangsungkan acara pernikahan dengan konsep intimate party dengan keluarga besar maupun teman-teman dekatmu.

Venue pernikahan di Surabaya ini dibanderol dengan harga dari Rp10.000.000,00 hingga Rp20.000.000,00 untuk sewa lokasi saja. Untuk paket pernikahan dimulai dari harga Rp80.000.000,00 hingga Rp200.000.000,00 untuk 100 hingga 400 tamu undangan yang hadir. Fasilitas yang ditawarkan dari paket pernikahan tersebut antara lain dekor, chapel usage for 2 hours, genset, standard soundsystem, pre wedding foto, Band, water fountain, wedding cake, pyramid fountain, meja tamu, buku tamu, dan masih banyak lagi.

4. Hutan Kebun Raya Purwodadi

 wm_article_img

Venue pernikahan di Surabaya berikutnya adalah Hutan Kebun Raya Purwodadi yang terletak di perbatasan antara Surabaya dengan Malang, tepatnya di Jalan Raya Surabaya-Malang KM. 65, Purwodadi, Pasuruan, Jawa Timur. Venue ini merupakan salah satu venue pernikahan yang digemari oleh calon pasangan muda dengan konsep pernikahan rustic outdoor. Pengelola venue ini masih sama denga pengelola Kebun Raya Bogor dan kondisi venue juga tidak kalah bagus dengan Kebun Raya Bogor.

Untuk dapat menyewa venue pernikahan di Surabaya satu ini, kamu harus melalui beberapa tahapan sewa dengan pihak pengelola dan beberapa kali bertemu pengelola untuk membicarakan mengenai perihal penyewaan venue. Untuk harga sewa venue sendiri dibanderol dari harga Rp200.000,00 untuk 25 orang hingga Rp1.200.000,00 untuk 500 orang. Pastinya tidak ada paket pernikahan yang disewakan di sini, jadi kamu harus mencari vendor yang menerima venue seperti ini.

5. Golf Graha Family & Country Club

 wm_article_img

Venue pernikahan di Surabaya yang terakhir datang dari lokasi golf yang terkenal juga di Surabaya yaitu Golf Graha Family and Country Club. Venue ini merupakan salah satu venue  yang cukup digemari oleh calon pasangan muda karena lokasi yang mudah diakses dan pemandangannya cukup menarik dengan taman, dan danau buatan. Terletak di Jalan Raya Golf Graha Famili Surabaya, venue pernikahan ini menawarkan beberapa opsi untuk paket pernikahan kamu. Untuk harga Set Menu Party Style kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp159.900.000,00 untuk 300 tamu undangan dengan fasilitas: 7-8 set menu, dekorasi, entertainment, hotel, MC, kue pernikahan, lightning effect, photo booth, dan lain-lain. Kemudian untuk Standing Party Style kamu akan dikenakan biaya mulai dari Rp134.800.000,00 per 300 tamu undangan dengan fasilitas buffet menu, dekorasi, entertainment, hotel, MC, kue pernikahan, firework atau photo booth, dan lain-lain.

Kelima poin tadi merupakan beberapa venue pernikahan di Surabaya yang telah kami kumpulkan untuk opsi lokasi pernikahanmu dan pasanganmu. Semoga tulisan tadi, kurang lebih membantumu untuk menentukan venue pernikahan yang pas untuk acara di Surabaya. Selamat memilih!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...