Pilih Kategori Artikel

Venue Pernikahan Modern yang Dapat Menjadi Lokasi Alternatif Pesta Pernikahan Kamu
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Venue pernikahan modern merupakan inspirasi yang datang dari negara Barat. Venue pernikahan ini disebut-sebut sebagai venue pernikahan kontemporer yang dapat diartikan in-style untuk calon-calon pasangan muda milenial.

Venue modern juga dikenal sebagai venue pernikahan yang simple dengan dekorasi yang tidak begitu banyak, dengan palette warna yang digunakan pun juga lebih ke warna-warna netral yang menambah kesan kontemporer bagi acara pernikahan yang diselenggarakan di venue pernikahan tersebut.

Di negara asalnya venue pernikahan dapat dilaksanakan di lokasi-lokasi yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya, seperti di gedung kosong, mansion, vineyard, hingga barn. Lalu, bagaimana dengan venue pernikahan modern yang ada di Indonesia?

Venue pernikahan di Indonesia saat ini, dapat dikatakan belum begitu banyak dan belum begitu populer, karena mayoritas calon pasangan lebih memilih di beberapa lokasi yang ternama dengan review yang bagus. Nah, kali ini, kami telah mengumpulkan beberapa informasi mengenai venue pernikahan modern yang dapat kamu gunakan sebagai alternatif di hari pernikahanmu.

  • Marco Polo & Marina Garden – Batavia Marina (Sunda Kelapa Port)

wm_article_img

Venue pernikahan ini merupakan salah satu venuemodern yang banyak menjadi pilihan pasangan muda. Bagaimana tidak, lokasi yang dekat dengan pelabuhan Sunda Kelapa ini menyajikan pemandangan dan fasilitas menarik yang bisa digunakan untuk venue pernikahan kamu. Lokasi ini menyediakan dua tempat yang dapat disewakan untuk venue pernikahan kamu.

Pertama, Marco Polo Dining Room yang banyak menjadi pilihan, merupakan sebuah restoran dengan sentuhan desain kolonial di setiap sudutnya menambah kesan unik dan menarik bagi venue pernikahan kamu. Keuntungan jika kamu mengadakan acara pernikahan di lokasi ini adalah kamu tidak perlu repot-repot untuk menambah dekorasi venue kamu karena dining room ini sudah dilengkapi dengan ornamen dari masa kolonial.

Venue pernikahan modern yang disediakan di Marina Garden Batavia Sunda Kelapa berikutnya adalah outdoor venue yang terletak persis di sebelah Pelabuhan Sunda Kelapa. Bangunan seperti joglo ini, dapat digunakan untuk acara-acara pernikahan dan dapat kamu hias sedemikian rupa agar dapat lebih menarik dan meninggalkan kesan tersendiri untuk tamu undanganmu. Ambience yang unik dengan adanya kapal-kapal di pinggir pesta pernikahanmu, juga menambah nilai plus bagi venue ini untuk kamu masukkan ke dalam daftar venue pernikahan modernmu.

  • A.House SCBD

wm_article_img

Venue pernikahan berikutnya datang dari kawasan sekitar Jakarta Utara, yakni di kawasan SCBD. Rumah yang didesain dengan model tropical house ini, cocok untuk venue pernikahan modernmu dengan acuan tema minimalistic atau intimate wedding party. Kamu dapat memanfaatkan space rumah yang cukup luas untuk dijadikan venue pernikahanmu nantinya.

Rumah ini disewakan per hari, jadi untuk masalah harga, masih cukup affordable untuk kamu yang enggan mengeluarkan banyak uang untuk venue. Namun, budget tersebut harus kamu alihkan ke bagian dekorasi, karena kamu jelas akan membutuhkan dana yang cukup untuk menyulap rumah ini menjadi venue pernikahan impianmu nantinya.

  • The Michael House

wm_article_img

Venue pernikahan modern satu ini merupakan salah satu venue pernikahan yang terbilang cukup unik. Bangunan yang terletak di kawasan Bogor ini merupakan rumah yang disewakan juga per harinya untuk event tertentu. Meskipun agak mirip seperti vila, tetapi dapat dikatakan venue ini sedikit berbeda dengan vila, karena venue ini tidak menyediakan wedding package beserta room seperti di vila pada umumnya. Untuk penyewaan venue sendiri, kamu harus menyewa satu rumah atau tempat tertentu di bagian rumah ini.

Venue pernikahan modern ini dapat menampung hingga 150 tamu, jadi sangat cocok untuk kamu yang ingin mengadakan acara pernikahan dengan tema intimate party untuk teman-teman dekat dan sanak saudara pastinya. Salah satu lokasi favorit yang sering digunakan di venue ini adalah ruang makan yang langsung menghadap view perkebunan di area Bogor. Selain itu, interior venue ini sendiri juga sangat mendukung untuk acara pernikahan dengan tema classical theme. Bagaimana tidak, interior The Michael House ini dihiasi dengan pernak-pernik khas Eropa yang menambah kesan seperti di Eropa sendiri.

Venue pernikahan modern yang telah kita bahas tadi, merupakan beberapa contoh venue yang ada di Indonesia. Namun, sebenarnya tidak hanya venue-venue itu saja yang dapat kamu manfaatkan sebagai venue pernikahan modern, loh. Misalkan saja jika di kotamu ada lokasi manufaktur yang kosong, dapat juga kamu manfaatkan sebagai venue pernikahan modern.

Sekarang, apakah kamu sudah mendapatkan gambaran mengenai venue pernikahan modern? Semoga dengan ulasan kami tadi, dapat membantu kamu untuk memilih vendor venue pernikahan yang pas untukmu atau bahkan dapat menggunakan ide venue pernikahan modern sebagai pilihan kamu. Selamat berdiskusi dan memilih dengan pasanganmu, ya!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...