Pilih Kategori Artikel

Pilihan Warna yang Cantik dalam Membuat Gaun Pengantin
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pemilihan warna untuk gaun pengantin akan menjadi sebuah pertimbangan yang sangat penting bagi kamu yang ingin menggelar sebuah acara pesta pernikahan. lain halnya jika kamu ingin menggunakan kebaya. Jika kamu ingin mengikuti tren budaya barat, standar utama warna gaun pernikahan yang digunakan ialah biasanya berwarna putih.

Memang pesona kecantikan pengantin wanita yang dipancarkan tentunya tak lepas dari pemilihan model serta warna gaun yang akan dikenakannya. Pemilihan gaun pengantin perlu dipikirkan dan dipertimbangkan secara matang. Pemilihan warna putih sudah sering digunakan yang identik dengan kesucian serta keperawanan si pengantin. Namun, bagi kamu yang lebih suka berwarna, ada banyak gaun yang bisa dijadikan sebagai pilihanmu di hari pernikahan, lho. Berikut ini beberapa warna yang cocok untuk kamu jadikan sebagai pilihan membuat gaun pengantin. Simak, ya.

Pink soft

wm_article_img

Memilih warna pink soft untuk membuat gaun pengantinmu bisa menjadi salah satu referensimu, lho. Warna ini memang menjadi warna favorit dari kebanyakan wanita. Warna pink ini sering dikaitkan dengan makna yang mengandung unsur kesegaran, cinta, dan juga feminitas. Dengan memakai gaun berwarna ini pun mampu menampilkan kepribadian yang cukup menawan. Kamu bisa menambahkan beberapa ornamen bunga untuk membuat aura feminin lebih terlihat.

Dusty purple

wm_article_img

Selain warna pink, kamu juga bisa menggunakan warna dusty purple untuk gaun pengantinmu. Cantik, kan? Ungu merupakan salah satu warna tradisional yang dapat melambangkan sebuah kerajaan. Sebagai simbolis dari kekuasaan, warna ini juga mampu mengomunikasikan antara romantisme dan perasaan nostalgia. Sama halnya dengan warna pink, warna dusty purple juga sangat cocok untuk dipadu padankan dengan beragam bunga cantik sebagai hiasannya. Gak kebayang kan, girls?

Brownie cute
wm_article_img

Pemakaian warna cokelat pada gaun pengantinmu, akan membuat kamu tampak lebih bersinar lho, girls. Sebagai salah satu warna alami dari bumi, cokelat dapat menunjukan kedekatan dengan alam dan juga dapat melambangkan kesabaran. Pengantin yang memilih warna cokelat ini untuk gaunnya termasuk orang yang memiliki kepribadian yang stabil, konservatif dan bisa juga diandalkan. Kamu tidak perlu ragu dalam memilih warna ini, karena sekarang banyak sekali millenials yang memantapkan pilihannya dengan warna cokelat. Model gaun A line sudah banyak digemari para wanita, karena bentuk yang sudah umum digunakan. Dengan kamu menggunakan motif-motif warna yang lebih tua dari warna dasar maka membuat gaunmu terlihat tidak terlalu polos.

Blue sky
wm_article_img

Pemilihan warna biru pada gaun pengantinmu dapat dijadikan sebagai pilihan ketika kamu bosan dengan warna yang monoton. Warna biru dapat mengingatkan kamu perihal langit dan lautan yang dapat memberikan kesan kedamaian dan ketenangan. Warna ini juga mampu memberikan simbol kemurnian serta awal dari sebuah perjalanan. Warna biru muda sering dikaitkan dengan kesehatan dan kelembutan sedangkan warna biru dengan shade yang lebih tua mampu mewakili pengetahuan, kekuatan, dan juga integritas. Kamu dapat memberi nilai sendiri bagaimana warna biru mampu menciptakan kecantikan serta aura yang dikeluarkan, indah, kan?

Orange

wm_article_img

Jika kamu merupakan salah satu calon pengantin wanita yang berani tampil berbeda, kamu bisa mempertimbangkan warna ini sebagai salah satu pilihan warna gaun pengantinmu. Warna ini dapat melambangkan sebuah kekuatan serta sangat cocok bagi kamu yang memiliki karakter unik dan aktif.

Yellow
wm_article_img

Warna kuning merupakan warna cerah yang terhubung dengan kebijaksanaan dan kecerdasan. Warna ini juga sering dikaitkan dengan rasa keingintahuan yang tinggi, humor yang baik, serta kemampuan untuk fokus dengan baik. Jarang sekali warna ini dipilih sebagai warna gaun pernikahannya. Tapi, jika kamu termasuk orang yang menyukai warna kuning, kenapa tidak, ya kan? Kesan ceria dan hangat mampu disinarkan, lho!

Gold
wm_article_img

Warna emas ini mampu disimbolisasikan dengan lambang kekayaan dan juga bisa berarti kebahagiaan di dalam hidup. Pengantin yang memilih warna ini untuk gaunnya bisa termasuk tipe orang yang royal, bijak, serta kuat. Ternyata, model gaun pengantin dengan menggunakan warna ini sudah banyak diminati para kaum wanita, lho! Terlihat seperti ratu, ya?

Jadi, kamu akan memilih warna gaun yang mana? Semua warna pasti akan terlihat cantik dan indah tapi juga perlu menyesuaikan dengan warna favorit kamu dan pasanganmu, ya!

Foto: Etsy, Jojo Dress, Jgsteakhousedc, The best idea, Wedding dress fantasy, Veaul

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...