Pilih Kategori Artikel

Arti dan Kesan yang Diberikan dalam Pemilihan Warna untuk Pesta Pernikahan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Dalam pembuatan pesta pernikahan, pemilihan tema dan konsep merupakan hal penting yang harus kamu siapkan. Setiap tema dan konsep pastinya memiliki warna-warna tersendiri yang biasa menghiasi tema dari sebuah acara pesta pernikahan. Tapi tahukah kamu Ladies, teryata pemilih warna pesta pernikahan tidak boleh sembarangan.

Pemilihan warna nantinya bisa berpengaruh tentang kesan pernikahan. Selain itu warna juga akan menentukan busana pengantin, busana keluarga, hingga seluruh dekorasi pernikahan. Untuk itu sebelum memilih warna untuk tema pernikahanmu, perhatikanlah artikel berikut ini agar kamu mengetahui arti warna pada pesta pernikahan yang nantinya akan menghidupkan acaramu.

  • Putih

Banyak orang yang ragu mengunakan warna putih pada acara pernikahan mereka. Warna putih biasanya diartikan hanya memberikan kesan datar dan membosankan dalam sebuah dekorasi pernikahan. Namun ternyata warna putih memiliki kesan yang lain yaitu simple romantic. Ini yang membuat daya tarik tersendiri jika kamu menggunakan warna ini.

Selain itu warna ini memiliki kesan romantis dikarenakan arti dari warna tersebut yaitu kesucian dan ketulusan. jadi pantas saja kalau warna putih sering sekali dipilih sebagai wedding dress untuk akad agar lebih khidmat dan sakral. Tak heran warna putih ternyata cocok untuk dijadikan tema pernikahan karena warna putih lebih netral dan cocok sekali bila dipadukan dengan warna lain. Saat ini banyak pernikahan yang menggunakan nuansa putih sebagai tema utamanya contohnya adalah gambar dibawah ini.

  • Merah

Warna merah merupakan warna yang juga cukup sering digunakan menjadi warna utama untuk pesta pernikahan. Walaupun warna ini sangat identik dengan pernikahan tradisi chinese, namun ternyata warna ini memiliki arti kasih sayang, kelembutan dan harapan. Kalian juga harus berhati-hati jika ingin memadukan warna ini. Karena tidak semua warna cocok dikombinasikan dengan warna primer ini. Sebagai contoh warna ini cocok dipadukan dengan warna emas agar terlihat lebih megah dan mewah. Jika ingin lebih lembut, cobalah dipadukan degan warna hijau daun.

  • Silver

Silver merupakan warna yang tercipta hasil perbaduan dari warna putih dan hitam. Warna ini mencerminkan keamanan, kepadaian, keseriusan, dan kestabilan. Negatifnya, warna ini mencerminkan kesedihan. warna ini juga bisa menggali sisi glamour dan sangat cocok bila digabungkan dengan warna primer. Selain itu kesan yang timbul adalah kemewahan dengan cara yang lebih bersahabat.

  • Biru

Biru  merupakan warna yang identik dengan laut dan langit. Si warna biru ini sendiri memiliki arti yang memang menggambarkan ketenangan seperti halnya alam. Penggunaan warna biru sendiri bisa kamu pilih biru muda seperti langit, ataupun biru terang seperti laut. Keduanya bagus karena warnanya yang ngga mencolok dimata. Gimana dengan warna paduannya? warna biru muda sering dipadukan dengan baby pink. Namun bisa juga dipadukan warna putih, gold, silver, atau bahkan kuning agar terlihat lebih fresh.

  • Hijau

Warna hijau bisa dijadikan pilihan untuk menjadi warna pada tema pernikahanmu. Warna ini identik dengan warna-warna alam seperti tanaman, dedaunan , pepohonan. Selain itu warna ini memiliki arti ketenangan, kesejukan, dan kesegaran. Warna ini juga bisa digunakan sebagai warna yang bisa merelaksasikan atau menenangkan pikiran dengan karena memberikan kesan sejuk dan menenangkan mata.

  • Emas

Jika kamu ingin memberikan kesan elegan dan mewah, kamu bisa memasukan unsur emas ke dalam tema pernikahanmu. Warna ini melambangkan kemakmuran, kegembiraan, serta kemewahan. Namun, saat memilih warna ini sebagai tema pernikahan, pastikan kamu memadukan dengan warna lain. Ini dilakukan untuk menghindari dekorasi yang berlebihan yang menimbulkan kesan yang negatif.

  • Hitam

Bagi kebanyakan orang, warna hitam menggambarkan sesuatu yang buruk seperti misteri, kejahatan, ketakutan, kesedihan, bahkan kemarahan. Tapi sebenarnya arti warna  ini adalah elegan. Dan, warna hitam juga cocok bila kamu menggunakannya sebagainya background color karena membantu penekanan warna-warna lain. Untuk kombinasi warnanya, bisa digabungkan dengan merah, gold, silver, agar lebih terkesan sexy dan elegan.

 Seperti halnya sebuah pernikahan yang memiliki harapan serta doa, warna juga memiliki arti dan filosofi yang menggambarkan sebuah ekspresi dan harapan. Untuk itu memilih warna yang tepat pada tema pernikahanmu sangat penting dilakukan. Untuk mendapatkan foto tema pernikahan dengan warna yang terbaik, kamu bisa melihatnya di halaman Feed Inspiration Wedding Market.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...