Pilih Kategori Artikel

Rekomendasi Wedding Venue di Restaurant Terbaik
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Kamu ingin menjalankan resepsi pernikahan di restaurant? Artikel di bawah ini akan memberikan beberapa rekomendasi tempat restaurant terbaik untuk kamu. Menjalankan resepsi di restaurat memang terkesan mewah dan unik. Banyak sekali wedding venue di restaurant yang baik dan terpercaya.

Dalam memilih wedding venue baik di restaurant atau lainnya sebaiknya kamu harus tetap memperhatikan budget yang dimiliki. Selain itu, jangan lupa untuk juga mendesain acara sesuai dengan keinginan kamu dan calon pasangan. Pada artikel di bawah ini akan dijelaskan mengenai list rekomendasi wedding venue restaurant yang harus diketahui

1. Kembang Goela

Restaurant ini berlokasi di Jl. Jenderal Sudirman. Kembang Goela adalah salah satu restaurant yang di desain dengan nuansa vintage. Ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang menginginkan pesta yang estetik. Desain eksterior dan interiornya juga sangat bagus dan kekinian. 

Wedding venue di restaurant memang menjadi impian semua pasangan. Ini dikarenakan biasanya masakan makanan di dalamnya enak dan memuaskan. Ini terbukti di Kembang Goela karena menurut pengalaman orang sebelumnya makanannya sangat lezat dengan harga yang terjangkau. Restaurant ini sangat direkomendasikan karena tempatnya yang luas dan mampu menampung sekitar 200 orang.

2. Bunga Rampai

Rekomendasi wedding venue di restaurant yang kedua adalah Bunga Rampai Restoran ini didesain memang ditujukan untuk acara pesta pernikahan. Bunga Rampai sangat terkenal dengan desain interiornya yang bergaya klasik. Desain interior di dalamnya juga kaya akan ornamen dan dekorasi kolonial.

Menu yang ada di dalam Bunga Rampai sangat mengangkat makanan cita rasa dari Indonesia dan Belanda. Jika kamu berminat untuk memesan restoran ini bisa langsung ke tempatnya yang berada di Jakarta Pusat. Sebagai informasi, ketika kamu ingin menyewa restaurant ini harus membooking satu tahun sebelum hari acara kamu berlangsung. 

3. Eastern Opulece

Restoran yang direkomendasikan berikutnya terletak di daerah Dharmawangsa. Eastern Opulece ini tergolong salah satu restaurant yang megah dan mewah. Beberapa interior di setiap ruangannya bergaya kebarat-baratan. Selain itu, gaya ruangan juga mewah dan cantik jika dipergunakan untuk berfoto. 

Jika kamu mempertanyakan catering makanan di restaurant ini, maka jawabannya adalah semua masakan yang dimasak asli cita rasa Indonesia. Semua makanan yang ada di dalam katering makanan Indonesia yang tentunya dengan rasa yang lezat.

4. Blue Jasmine

Wedding venue di restaurant bernama blue jasmine adalah salah satu restaurant yang bisa dikatakan golongan kelas private. Mengapa demikian? restaurant ini memiliki ukuran yang kecil. Mungkin hanya mampu untuk menampung tamu undangan sebanyak 80 hingga 100 orang saja. Akan tetapi, meskipun kecil restaurant ini memiliki desain interior yang sangat mewah.

Jika kamu menginginkan konsep pernikahan yang sederhana dengan tamu private maka restaurant ini sangat direkomendasikan untuk digunakan. Mungkin dapat diperkirakan jika kamu memilih konsep tamu berdiri atau tidak duduk, mungkin restaurant ini bisa memuat 150 orang di dalamnya.

5. Segarra

Rekomendasi yang berikutnya adalah restaurant Segarra. Kamu bisa mendatangi restaurant ini yang berlokasi di Taman Impian Jaya Ancol Jalan Lodan Timur. Pesta pernikahan yang diselenggarakan disini sangat indah. Resepsi akan didasarkan pada latar pantai yang indah seperti di Pulau Bali. 

Meskipun begitu, Segarra adalah salah satu wedding venue di restaurant yang mengusung tema simple dan kekinian. Banyak juga yang menganggap jika desain pernikahan di sini sangat praktis dan romantis. Untuk menyewa restaurant ini kamu harus menyiapkan uang (budget) sekitar Rp. 185 Juta. 

6. Omah Sendok 

Omah sendok memiliki halaman belakang seperti garden party. Garden party ini tentunya sangat simple dan praktis. Jika kamu menginginkan pesta yang sederhana dan tidak ribet saat berpesta makan Omah Sendok adalah pilihannya. Jika kamu berminat menggunakan Omah Sendok sebagai tempat pernikahan maka harus siap budget sekitar Rp. 94 hingga Rp. 128 juta.

Kamu bisa memilih paket pesta yang tersedia disana. paket pesta ini tentu saja harus kamu didasarkan pada keinginan pribadi. Dengan begitu, semua hal yang ada dalam pesta akan membuat kamu senang dan tidak akan melupakan hari pernikahan yang sangat kamu idam-idamkan.

7. Twinhouse

Wedding venue di restaurant bisa kamu dapatkan dengan menyewa Twinhouse. Restaurant ini bertempat di Cipete, Jakarta Selatan. Tempat yang disediakan cukup luas dan berkonsepkan piknik. Akan tetapi, ketika kamu berminat maka boleh saja dekorasi dipasang sesuai dengan keinginan kamu sebagai pemilik acara.

Tersedia berbagai paket di dalamnya yang bisa kamu pilih. Namun, menurut informasi kamu harus menyiapkan budget sekitar Rp. 49,5 juta/ 7 jam. Dengan harga tersebut pastinya seluruh acara akan dirancang dengan baik dan mengesankan.

8. Bistronomy

Restaurant yang satu ini berlokasi di Jalan Ciniru I nomor 2 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Bistronomy sangat terkenal akan nuansa homey. Selain itu, perabotan yang ada di dalamnya juga menampilkan warna vintage. Perlengkapan yang dimaksud disini adalah kursi, meja, lampu, dan suasana di dalamnya.

Jika kamu menyukai gaya klasik dan vintage maka segeralah untuk menghubungi pihak Bistronomy. Untuk perkiraan harga, kamu bisa langsung datang ke lokasi restaurant. akses jalan untuk kesana juga mudah untuk ditemukan dengan jalan yang sangat nyaman bagi pengendara.

Tips Memilih Wedding Venue di Restaurant

wm_article_img
Foto: Szaza Diandra

Setelah mengetahui beberapa ide atau inspirasi venue pernikahan yang sangat keren, kini kamu harus mengetahui juga tips memilih wedding venue di restaurant. Beberapa poin memang sepertinya terlihat ringan dan tidak membutuhkan perlakuan khusus. Akan tetapi, hal tersebut harus benar-benar diperhatikan agar tidak terjadi kefatalan dalam sebuah pesta.

Sesuaikan Tempat dengan Tamu Undangan

Tips yang pertama, tempat dan tamu undangan haruslah sesuai. Usahakan tamu undangan yang telah diundang akan merasakan kebahagiaan juga di pernikahan kamu. Oleh karena itu, usahakan jika tempatnya tidak terlalu kecil jika kamu mengundang orang yang lumayan banyak. 

Perlu diketahui jika tempat terlalu sempit, maka tamu undangan pasti tidak akan nyaman. Mungkin dikarenakan mereka tidak leluasa bergerak, panas, dan lain sebagainya.

Melihat Cita Rasa Masakan

Wedding venue di restaurant memang rata-rata menyajikan makanan dengan rasa yang lezat dan sedap. Namun, kamu harus tetap memperhatikan bagaimana rasa masakan dari restaurant tersebut. Kamu berhak untuk bertanya mengenai menu apa saja yang ada dalam restaurant. Sesudah itu, sesuaikan masakan dengan budget yang ditawarkan. Jika sudah cocok maka kamu bisa menyetujui masakan untuk catering pesta pernikahan kamu.

Demikianlah penjelasan lengkap mengenai rekomendasi dan tips memilih wedding venue di restaurant. Kamu bisa memahami penjelasan yang sudah diuraikan dengan jelas di atas. Perhatikan beberapa tips juga agar pesta pernikahan kamu bisa berjalan dengan lancar dan sesuai dengan apa yang diharapkan. Jangan lupa juga untuk tetap memberikan souvenir untuk tamu undangan sebagai ungkapan rasa terimakasih atas kedatangan mereka!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...