Pilih Kategori Artikel

Mengenal Ide dan List Rekomendasi Wedding Venue Mewah Terbaik
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Wedding venue mewah terbaik memang sangat dicari oleh orang yang ingin mengadakan acara resepsi. Jika kamu adalah orangnya, pastinya akan mencari wedding venue terbaik baik dari segi harga dan kualitas. Pada bacaan artikel di bawah ini akan dijelaskan mengenai beberapa ide dan rekomendasi wedding venue dengan gaya megah dan mewah

Banyak sekali inspirasi wedding venue yang mewah dan terbaik. Kamu hanya perlu menyesuaikannya dengan keinginan dan konsepan yang ada dalam diri masing-masing. Mengenai inspirasi rekomendasi wedding venue mewah, kamu bisa melihat dan memahami penjelasan di bawah ini

Chakra Venue and Lounge

Apakah kamu pernah mendengar kata Chakra venue and lounge? Tempat ini berlokasi di Green Office Park tepatnya di Jl. Boulevard BSD Raya. Di venue ini kamu akan mendapatkan kesan pesta pernikahan yang megah dan romantis. Kamu jangan khawatir akan pemilihan tempat karena Chakra venue bisa digunakan untuk tempat menikah baik indoor maupun outdoor.

Wedding venue mewah ini berlokasi di Jakarta namun menampilkan suasana ala Bali. Kamu bisa menambahkan dekorasi apapun yang selaras dengan tema yang sudah dipilih. Chakra venue memang sejak awal didesain untuk pernikahan. Paket wedding yang ada di Venue ini sangat bersahabat dan terjangkau untuk semua kalangan.

Mutiara Auditorium

Rekomendasi yang kedua adalah gedung Mutiara auditorium PTIK. Gedung ini merupakan milik perguruan tinggi ilmu kepolisian. Gedung ini berlokasi di Jakarta Selatan tepatnya di Jl. Tirtayasa Raya nomor 6. Akses jalan menuju tempat ini sangat mudah untuk dijangkau dan ditemukan.

Mengapa Mutiara auditorium dapat disebut sebagai salah satu tempat wedding venue kelompok mewah? Ini dikarenakan memang gedung ini memiliki desain yang megah dan bisa menampung tamu undangan sebanyak 1500 orang. Untuk menjaga kualitas fasilitas saat pernikahan, kamu bisa memesan atau menyediakan vendor lain untuk penambahan dekorasi, karpet, dan AC.

Plataran Cilandak dan Dharmawangsa

Wedding venue mewah yang selanjutnya adalah Plataran Cilandak dan Dharmawangsa. Banyak orang yang sudah menggunakan gedung ini untuk acara pesta pernikahan. Gedung ini didesain dengan gaya bangunan Jawa dan Bali. Gedung Plataran Cilandak dan Dharmawangsa sangat tepat untuk dijadikan tempat pernikahan semi outdoor. 

Di dalamnya mampu menampung tamu undangan sebanyak 500 orang. Terdapat juga area poolside yang ada di bagian tengah. Inilah yang membuat nuansa semakin romantis dan terkesan. Jika kamu berminat menggelar pesta di gedung ini, booking tanggal jauh-jauh hari sebelum acara pernikahan dimulai.

Rumah Sarwono

Rumah Sarwono adalah venue pernikahan yang terkenal dengan khas akan ciri rumah yang tradisional. Rumah ini memang memiliki konsep adat jawa yang sangat kental. Ketika Anda ingin menambahkan setting dekorasi pendopo solo atau pelaminan yang sangat khas akan Jogja, hal ini bisa diterapkan.

Rumah Sarwono ini bisa menampung tamu sebanyak 200 orang. Disini, kamu bisa membuat acara pernikahan baik untuk settingan indoor atau outdoor. Semuanya bebas kamu pilih dan dekorasi sesuai dengan keinginan kamu sebagai pemilik acara. Jika kamu ingin mengenal dan mengetahui gedung ini dengan lebih  bisa mengunjunginya langsung di Jl. Pasar Minggu. Lokasinya sangat mudah diacak dan ada di dalam google maps.

Balai Kartini

Wedding venue mewah yang berikutnya adalah Balai Kartini. Banyak orang yang setuju jika gedung ini sangat berkelas dan megah. Kapasitas ruangannya sangat luas dan mampu menampung tamu hingga 15000 orang. Di dalam gedung terdapat ruangan-ruangan yang dapat digunakan untuk pengantin dan keluarganya seperti ruang tunggu dan rias pengantin.

Seluruh Ballroom yang ada dilapisi karpet. Selain itu, AC juga sudah terpasang di seluruh bagian gedung. Balai Kartini ini berada di Jl. Gatot Subroto 37, Jakarta Selatan. Area parkir yang disediakan untuk para tamu juga sangat luas dan aman. Balai Kartini adalah venue yang sangat direkomendasikan untuk pesta pernikahan dengan tampilan yang memberikan kesan mewah.

Pendopo Kemang

Pendopo Kemang terkenal venue pernikahan yang masih memegang desain adat jawa. Wedding venue ini berlokasi di Jakarta Selatan tepatnya di Jl. Kemang Selatan no. 111. Jika kamu adalah orang Jawa maka ini adalah gedung yang tepat untuk menyelenggarakan pesta pernikahan kamu. Tempatnya sangat luas dengan konsep pesta semi outdoor.

Jika kamu berminat menyelenggarakan acara disini bisa memilih dua tempat. Entah itu di bangunan Joglo atau di halaman outdoor. Untuk katering makanan bisa langsung memesannya dengan yang sudah disediakan oleh pihak Pendopo Kemang. Sebagai pemilik acara, kamu berhak dan bebas untuk setting tempat acara baik itu untuk dekorasi atau semacamnya.

Tips Memilih Wedding Venue yang Mewah

wm_article_img

Wedding venue mewah memang idaman semua orang. Akan tetapi, kamu harus mempersiapkan beberapa hal yang harus dipahami dan tetap diperhatikan. Wedding venue memang sangat banyak. Akan tetapi, kamu harus bisa memilah dan memilih mana yang cocok untuk diajak kerjasama. Sebelum melaksanakan pesta, berikut adalah tips memilih wedding venue untuk mendapatkan penawaran terbaik

1. Terus Mencari Rekomendasi

Tips yang pertama memang kamu harus rajin mencari informasi dan rekomendasi. Kamu bisa bertanya ke teman-teman atau bisa mencarinya melalui WeddingMarket. Ketahui bagaimana wedding venue tersebut mulai dari harga, kondisi, tempat, dan lain sebagainya. Kamu juga harus menyesuaikan tempat dengan apa yang kamu inginkan.

Seperti jika kamu ingin menyelenggarakan pesta pernikahan outdoor maka fokus cari rekomendasi wedding venue outdoor. Wedding venue mewah juga bisa kamu bangun dengan rancangan dekorasi yang pas untuk tempat yang sudah dipilih.

2Menyesuaikan Budget

Selanjutnya, kamu harus menyesuaikan dengan budget yang dimiliki. Sebelum menikah, kamu pasti sudah mempunyai tabungan yang digunakan untuk pesta pernikahan (resepsi). Sebaiknya, semua hal yang ada di dalam resepsi juga sesuai dengan budget yang dimiliki. Jangan terlalu memaksakan kehendak memilih wedding venue yang terlalu mahal dan tidak sesuai budget.

Pilih tempat, dekorasi, dan catering yang sesuai dengan budget namun tetap memiliki kualitas yang baik. Usahakan tamu undangan yang sudah diundang akan terkesan dan ikut bahagia melihat pernikahan kamu.

3. Menyesuaikan dengan Jumlah Tamu Undangan

Jika kamu mengundang orang dalam pesta, maka usahakan apa yang ada di dalam pesta bisa memfasilitasi tamu yang hadir. Mulai dari tempat parkir, arah lokasi, luas gedung, semuanya harus disesuaikan dengan jumlah tamu undangan. Perkirakan apakah tamu kamu bisa menjangkau tempat tersebut dengan baik atau tidak. Selain itu, catering dan souvenir juga harus dipersiapkan sebagai tanda terimakasih kepada para tamu yang sudah datang di acara kamu. 

Demikianlah penjelasan mengenai ide dan tips memilih wedding venue murah. Beberapa wedding venue yang sudah ditulis diatas memang sangat direkomendasikan untuk kamu pilih. Karena apa? Ini dikarenakan banyak sekali orang yang sudah menggunakan tempat tersebut dan memberikan komentar dan kesan yang positif.

Selain rekomendasi di atas, kamu juga bisa menemukan venue pernikahan lainnya di WeddingMarket yang memiliki banyak fitur mulai dari album portofolio hingga review yang bisa kamu jadikan penentu untuk memilihnya.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...