Pilih Kategori Artikel

Elegan dan Minimalis, Intimate Garden Party Wedding ala Melanie Putria dan Aldico Sapardan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

"Mama, izinkan aku menikah dengan calon suami pilihan hatiku. 

Laki-laki yang berjanji akan membimbingku dalam meraih ridho Allah.

Laki-laki yang berjanji akan menjaga, mencintai, menyayangi dan menghormatiku dalam setiap hela nafasnya. Itu yang dia janjikan.

Karena itulah, aku memohon doa restu darimu agar pernikahan kami selalu mendapatkan lindungan, ridho, berkah dan kasih sayang dari-Nya. Karna aku tahu, ridhomu adalah ridho-Nya.

Alhamdulillah, Mama merestui niat kami.

Ijab kabul pun selanjutnya menjadi ikatan suci yang mengesahkan kami sebagai suami istri. Alhamdulillah, sah.

Terima kasih buat keluarga dan sahabat yang berkenan hadir. Terima kasih dari hati yang terdalam atas semua doa, support, dan kasih sayang untuk kami berdua." - Melanie Putria

---

Itulah untaian kata-kata yang dituliskan Melanie Putria, Puteri Indonesia 2002, pada laman instagram pribadi miliknya seusai resmi dipersunting Aldico Sapardan pada 12-02-2022 lalu. Pernikahan yang digelar di Taman Ujung, Karangasem, Bali itu berjalan dengan khidmat. Mengusung konsep pernikahan outdoor, intimate garden wedding ala Melanie dan Aldico didominasi dengan dekorasi simple berwarna putih. Pesta yang digelar secara private itu hanya mengundang keluarga dan orang-orang terdekat dari keduanya. 

Sang mempelai pria, Aldico Sapardan atau lebih akrab disapa dengan Kiko, tampak gagah mengenakan busana pengantin pria berwarna putih rancangan Rumah Brutus Mode. Sementara itu, Melanie Putria begitu anggun dengan kebaya brokat berwarna senada dari Anaz Official. Penampilannya pun kian elegan dengan selendang panjang yang disematkan di atas kepalanya, dengan membawa hand-tied bouquet perpaduan mawar putih dan daun eucalyptus, momen akad nikah keduanya berhasil diabadikan dengan apik oleh sang fotografer dari Kioku Official. 

Berikut potret momen-momen indah pernikahan Melanie dan Kiko

wm_article_imgwm_article_img

Detik-detik menjelang ijab qabul, calon pengantin tampak tegang, namun berusaha untuk tetap tersenyum dan terlihat tenang. Sang mempelai pengantin pria, Aldico Sapardi yang berprofesi sebagai dokter, berhasil mengucapkan kalimat sakral ijab qabul dengan tegas dalam satu tarikan napas. "Saya terima kawin dan nikahnya Melanie Putria Dewita Sari Binti Habibudin almarhum, dengan maskawin tersebut dibayar tunai." Setelah dipastikan sah, keduanya kini telah resmi menjadi pasangan suami istri.

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_img

Tak lama setelah ijab qabul dilaksanakan, suasananya pun berubah mencair. Sambil berswafoto bersama kerabat dan sahabat, pasangan pengantin baru ini tak henti-hentinya tersenyum sumringah. Aura bahagia jelas terpancar dari keduanya, pun dengan tamu undangan yang hadir. Mahar pernikahan Melanie dan Kiko adalah uang tunai sesuai dengan tanggal akad nikah mereka Rp12.022.022 dan logam mulia 12,2 gram, wali nikah diwakilkan oleh sang penghulu.

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_img

wm_article_img

Bale Kambang, Taman Ujung, Karangasem Bali menjadi lokasi akad nikah Melanie dan Kiko. Dengan konsep pernikahan outdoor, pasangan ini mempercayakan dekorasinya kepada Bali Event Styling. Hasilnya pun sesuai dengan ekspektasi, dekorasi sederhana menggunakan rangkaian bunga-bunga peacock berwarna putih dan melati ronce, berhasil menghadirkan suasana hangat dalam sentuhan klasik, elegan dan minimalis pada intimate wedding Melanie dan Aldico.

wm_article_imgwm_article_img

wm_article_imgwm_article_img

wm_article_img

wm_article_imgwm_article_img

wm_article_img

Masih dengan konsep dekorasi yang sama dengan lokasi akad nikahnya, kesan klasik, elegan, dan minimalis juga berhasil tercipta pada dekorasi venue resepsi pernikahan Melanie dan Kiko di Taman Soekasada Ujung, Bali. Warna putih masih mendominasi, kali ini dengan sentuhan biru dan ungu yang serasi dengan nuansa alam terbuka dengan background langit biru di sekitarnya.

wm_article_img

Tamu undangan yang hadir dalam intimate garden wedding ala Melanie dan Kiko pun mengenakan busana dresscode senada dengan tema dekorasi pernikahan. Tamu pria mengenakan kemeja putih dan suspender lengkap dengan dasi kupu-kupu, sedangkan tamu undangan perempuan mengenakan gaun bernuansa biru. Dengan kostum yang telah ditentukan seperti itu, semakin mendukung kesan elegan dan minimalis dengan sentuhan klasik dalam pesta pernikahan ini. Semuanya pun tampak berbaur hangat dalam nuansa kasual. Penempatan round table kecil, serta kursi santai di taman terbuka seperti ini menjadikan suasana santai dan cair.

wm_article_img

Melanie Putria dan Aldico Sapardan hari itu menjadi raja dan ratu sehari di Istana Air Karangasem. Semoga pernikahannya langgeng sampai maut memisahkan. Happy Wedding!

Credit: Bride & Groom : Melanie Putria & Aldico Sapardan | Wedding planner : Oliven Wedding | Venue : Ujung Water Palace| Decoration : Bali Event Styling | Catering : Bali Miracle | Live Music : Djampiro Band | Wedding cakes : HannaCakes | Sound & lighting : Balipyro | MUA : By Stefany Layata | hairdo : Meliy_a MUA & Hairstylist | MC : Tirza Zoraya, Rico Ceper | Bride dress: Anaz Official | Groom suit : Brutus Rumah Mode | photo & video: Kioku Official, Ingga Suwandana | Digital invitations : Wedew Indonesia | Souvenir : Red Ribbon Gift  | Wedding ring : Bening Luxury | Bride & Groom shoes : Bride Series

Photo from Instagram: Aldico Sapardan | Melanie Putria | Kioku Official | Ujung Water Palace

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...