Perhatikan 4 Hal Ini Jika Kamu Ingin Food Test Catering Di Acara Pernikahanmu

08 Jul 2019 | By Wedding Market | Viewers: 1713

Dalam penyelenggaraan pernikahan, tentu saja yang sangat penting di jadikan perhatian adalah masalah hidangan. Biasanya, tentu saja masalah hidangan ini akan di serahkan pada jasa catering. Namun, pastikan bahwa Anda telah memilih jasa catering yang sesuai dengan selera. Pastikan juga jasa tersebut merupakan jasa terpercaya yang bisa di andalkan.

Selanjutnya, ketika telah menemukan jasa yang tepat, sebenarnya ada masalah baru yang harus Anda tuntaskan. Yakni dalam pemilihan menu yang biasanya di lakukan saat melangsungkan food test catering. Hal ini memang cukup sulit karena food tes catering akan menjadi salah satu hal yang menentukan di mana pilihan Anda akan jatuh baik masalah rasa maupun jenis hidangannya.

Nah, bagi Anda yang belum berpengalaman dalam masalah food test, tentu saja akan bingung dalam hal ini. Sedangkan untuk menjawab kebingungan Anda, jangan khawatir karena tipsnya ada di sini.

Berikut  4 hal yang harus menjadi perhatian ketika ingin  food test catering di acara pernikahan Anda:

Kualitas Dan Rasa Makanan

Yang pertama harus menjadi perhatian untuk hidangan pernikahan sebenarnya bukanlah masalah menunya. Akan tetapi lebih pada bagaimana citarasa makanan yang di hidangkan. Sedangkan untuk mendapatkan makanan yang lezat, Anda bisa mencicipi menu yang di inginkan. Akan tetapi, dalam masalah pencicipan tersebut, perlu di usahakan untuk mengajak orang lain. Bisa teman atau saudara dan akan lebih baik jika orang tua. Hal ini bertujuan agar penilaian terhadap makanan Anda tidak subjektif.

Penyajian Hidangan

Selanjutnya, Anda perlu memastikan bagaimana catering menyajikan hidangannya. Pastikan porsinya cocok dengan keinginan Anda. Sedangkan untuk mengetahui porsi penyajian, saat melakukan food test, Anda bisa meminta jasa menyajikan beberapa porsi dan mempertimbangkannya. Dalam hal ini jika sekiranya kurang pas, Anda bisa meminta mengurangi atau menambah. Dan sebenarnya di sinilah yang cukup penting untuk memastikan porsi. Jika tidak di pastikan dari awal, bisa jadi akan menjadi masalah saat acara telah berlangsung. Sedangkan dampaknya nanti akan merujuk pada dana. Padahal, untuk  masalah hidangan, budget yang harus Anda keluarkan sangatlah banyak.

Mencoba Beberapa Kali Food Test

Selain masalah porsi, rasa masakan tentu saja yang utama. Dalam hal ini, sebenarnya Anda tidak harus mengacu pada satu menu saja. Namun harus memastikan bahwa telah mendapatkan rasa yang paling lezat. Jadi, ketika Anda tidak cocok dengan rasa yang di tawarkan di menu pertama, bisa langsung beralih pada menu yang lain yang tidak kalah recommended.

Buat Catatan Ketika Melakukan Food Test

Selama Anda melakukan food test, usahakan Anda mencatat seluruh komentar yang di lontarkan setiap orang pada rasa setiap menu yang telah di coba. Dengan begitu, Anda bisa semakin mudah menentukan pilihan dengan lebih objektif. Jadi, setelah selesai melakukan food test, Anda bisa mempetimbangkan lebih lanjut dengan  mudah.

Demikianlah ulasan mengenai 4 hal yang harus Anda perhatikan ketika melakukan food test catering untuk acara pernikahan Anda. Sebenarnya dalam hal ini, selain masalah menu dan rasa, pastikan juga Anda memastikan budget yang di anggarkan dengan pilihan penyajian Anda. Dengan begitu, Anda  bisa menghindari kekurangan dana untuk masalah hidangan. Dan jika memang tidak memiliki anggaran lebih, usahakan tidak memilih menu-menu yang mewah.


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket