Jenis Mahar Pernikahan yang Akan Menjadi Pilihan di Tahun 2020

07 Feb 2020 | By WeddingMarket | Viewers: 1312
Jenis Mahar Pernikahan yang Akan Menjadi Pilihan di Tahun 2020
Foto: Finansialku

Sudah tidak bisa dipungkiri, pernikahan merupakan momen sakral yang selalu dinanti oleh pasangan yang sudah mantap untuk menjalin hubungan ke jenjang yang lebih serius. Pernikahan ini di gelar hanya sekali dalam seumur hidup bagi pasangan. Maka dari itu, banyak sekali pasangan yang berusaha keras dalam mengais rezeki hanya untuk menggelar acara pernikahan yang megah nan mewah, salah satunya terdapat pada bagian mas kawin atau mahar pernikahan. Jenis mahar pernikahan apa saja sih yang cocok untuk dikasih ke pasangan?

Mahar merupakan sebuah pemberian dari pengantin pria untuk pengantin wanita berupa barang yang bisa berguna oleh pengantin wanita nantinya pada saat pernikahan atau setelahnya. Biasanya, mahar pernikahan mengikuti tren di setiap tahunnya. Misalnya, pada tahun 2020 ini merupakan tahun cantik untuk menggelar sebuah acara pernikahan.

Tanggal-tanggal cantik yang terdapat di tahun 2020 ini bisa kamu jadikan sebagai simbol mahar pernikahan yang akan diberikan pada pengantin wanita. Mau tahu kan apa saja jenis mahar pernikahan yang akan menjadi pilihan di tahun 2020 ini? Di Simak, ya.

  • Uang Tunai

Sangat praktis, bukan? Ya, pastinya serta lebih ringan. Kamu bisa menggunakan uang tunai ini sebagai mahar pernikahanmu yang bisa disesuaikan dengan tanggal hari pernikahanmu. Misalnya, dengan uang lembaran dan uang recehan yang memiliki nominal sebesar 2020 atau mungkin kamu mempunyai ide lain yang bisa kamu jadikan pilihan, kenapa tidak?

  • Seperangkat Skin care dan Make up

Pada umumnya, wanita menyukai perawatan hingga merias dirinya untuk kepuasan diri yang memang sudah menjadi kebutuhan sehari-hari, terutama Skin Care dan Make up. Ide ini sangat disarankan untuk kamu tiru karena barang ini sangat berguna dan terpakai. Saat membelinya, kamu perlu mengajak calon pengantin wanita biarkan dia yang memilih sesuai kecocokan agar apa yang akan kamu bawakan nanti sebagai mahar itu bermanfaat.

  • Barang Kesukaan Pengantin Wanita

Zaman sudah modern dan akan terus berkembang sangat pesat. Mahar pun akan terus bervariasi yang tidak monoton mengikuti zaman. Kamu bisa memberikan barang kesukaan si calon pengantin wanita yang pastinya akan bermanfaat dan di pakai untuk kegiatan sehari-hari. Seperti tas jika calon pengantin wanita menyukai koleksi tas, kacamata jika calon pengantin wanita yang menyukai travelling, atau apapun yang menjadi kegemarannya.

  • Barang Mewah

Mungkin hanya beberapa wanita yang mengidamkan beberapa barang mewah untuk kesenangan dirinya namun belum mampu untuk membelinya. Jadi, tidak ada salahnya kan jika kamu membelikannya sebagai mahar. Pasti calon pengantin wanita akan merasa bahagia. Namun, kamu harus tahu dulu barang mewah apa yang di idamkan calon pengantin wanita, karena jika salah kamu akan sangat rugi dan sia-sia.

  • Bingkai Foto berisi Emas Batangan dan Uang Logam

Jika kamu termasuk orang yang memiliki kepribadian yang unik, maka bingkai foto ini bisa dijadikan sebagai mahar pernikahanmu. Tambahan emas batangan serta uang logam dalam bingkai foto ini bisa juga kamu jadikan sebagai investasi kehidupan di masa yang akan datang. Ada untungnya, kan?

  • Lembaran Saham

Jika kamu menganggap bahwa uang dan emas saja bisa dijadikan sebagai mahar, maka lembaran saham pun menjadi salah satunya untuk pasangan sehidup semati. Memang masih jarang orang yang memilih ini untuk dijadikan sebagai mahar tapi ide ini masih termasuk hal yang wajar untuk dilakukan.

Sudah dipaparkan beberapa mahar pernikahan yang akan menjadi pilihan di tahun 2020. Bagi kamu yang ingin menikah, ini akan sangat membantu. Jenis mahar pernikahan yang sudah dipaparkan memang beberapa ide yang masuk akal untuk kamu lakukan. Selamat mencoba!


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket