Kado Anniversary Terbaik untuk Sang Suami Menurut Kepribadiannya - Wedding Market

Kado Anniversary Terbaik untuk Sang Suami Menurut Kepribadiannya

16 Jul 2019 | By WeddingMarket | Viewers: 1767

Kado Anniversary merupakan salah satu jenis hadiah yang ditunggu-tunggu oleh pasangan manapun yang menjalin suatu hubungan. Entah itu bagi pasangan kekasih, tunangan, maupun yang sudah menikah.

Pasalnya, karena kado anniversary bukanlah sembarang hadiah, dan mereka yang mencari kado anniversary ini sudah pasti akan memilih secara hati-hati dan matang. Hal ini menjadi pertimbangan hampir seluruh pengirim hadiah yang mengasihi pasangannya, sebab, kado anniversary memang seperti ungkapan simbolik yang teramat penting untuk menunjukkan betapa berharganya si penerima hadiah bagi pengirimnya.

Selain itu, kado anniversary yang diberikan juga bisa untuk mengekspresikan berbagai macam perasaan dan kondisi lainnya, seperti, seberapa erat hubungan yang sedang pasangan tersebut jalin, tingkat keintiman yang sedang terjalin di saat itu, ungkapan yang mungkin belum pernah bisa tersampaikan sebelumnya, hingga momen-momen berharga dalam sejarah hubungan suatu pasangan yang terekam dalam benda-benda tertentu.

Atau, jika ada perjalanan yang pernah menjadi momen tidak terlupakan atau bahkan itu adalah cikal bakal bagaimana kalian berdua bisa menjadi pasangan kekasih, momen tersebut bisa juga dijadikan sebagai sebuah kado anniversary berbentuk flashback yang pastinya akan sangat istimewa sekali. Karena kamu ingat, hadiah untuk pasangan tidak harus berupa sebuah barang, tetapi suasana yang kamu bangun dalam perjalanan atau travelling bersama justru dapat menjadi sebuah kado anniversary yang tidak akan bisa ditandingi oleh barang semewah apapun.

Seperti Apa Kado Anniversary Terbaik?

Related image

Nah, untuk kado anniversary dalam konteks sebuah hubungan pernikahan sendiri, biasanya erat sekali maknanya untuk dipandang sebagai sebuah hadiah yang diberikan oleh suami kepada istrinya. Meskipun, tidak jarang juga si istri merasa harus memberikan kado anniversary yang wah untuk suaminya.

Namun seringkali hal ini masih diliputi oleh ego bahwa ketika momen anniversary tiba, bagi si suami tersebut, bagaimanapun juga memiliki kewajiban yang tidak boleh dilalaikan untuk memberikan kado anniversary kepada istrinya. Hal ini membuat ada banyak sekali jenis-jenis kado anniversary yang bersifat feminin karena memang secara otomatis orang-orang berpikir itu adalah hadiah yang dibeli untuk ditujukan bagi wanita. Padahal istri pun juga harus, loh memberikan kado anniversary kepada suaminya.

Selain sebagai media perayaan sebuah hari yang spesial, kado anniversary dari si istri bisa membuat suaminya merasa dicintai dan dihargai. Dan hal tersebut sangatlah penting dalam suatu hubungan.

Hal-hal yang harus kamu perhatikan sebelum memilih kado anniversary untuk sang suami

Image result for anniversary photography

  1. Kesukaan

Kamu harus memperhatikan betul hal-hal apa saja yang menjadi kesukaan suami kamu. Dari hal yang mungkin paling kecil dan paling sepele hingga hal besar yang secara terang-terang kalian berdua ketahui dan sering kamu berikan di hari-hari biasa. Kamu bisa menyortir beberapa kesukaan suami kamu yang kira-kira paling dia gemari dan jika bisa belum pernah dia miliki secara pribadi. Jika suami kamu sudah memiliki barang-barang kesukaannya dan membuatmu kesulitan untuk memilih, kamu bisa mencoba berpikir untuk memberikan jenis barang yang sama tetapi dengan seri atau edisi yang berbeda. Semakin langka edisinya, akan semakin berharga kado anniversary yang kamu berikan nantinya.

  1. Hobi

Seorang pria sudah pasti memiliki hobi setidaknya satu saja. Entah itu hanya hobi biasa-biasa saja yang hanya dia sukai tanpa sering dilakukan, atau hobi yang benar-benar disukainya hingga mebghabiskan banyak sekali biaya hingga menyita waktu ditengah kesibukannya bekerja. Ada juga mungkin hobi yang lama dan hobi yang baru. Perlu kamu tahu bahwa hobi semacam ini dengan mudah bisa kamu lihat dari kesehariannya. Pilih saja satu hobi yang kelihatannya tidak akan bisa dia tinggalkan dan gunakan hobi tersebut sebagai inspirasi untuk kado anniversary yang akan kamu berikan. Jika hobi suami kamu bertema olahraga, otomotif, action figures, literasi, atau travelling kamu bisa memberikan barang yang bisa digunakan untuk menunjang hobi tersebut. Atau, sebuah tiket perjalanan untuk berdua ke tempat wisata yang indah juga bisa kamu pertimbangkan, lho.

  1. Memiliki kegunaan jangka panjang

Memilah-milah kado anniversary memang harus sesuai dengan apa yang disukai atau apa yang mungkin akan menjadi kesukaan baru pasangan kamu, tetapi jangan lupa untuk harus selalu mempertimbangkan nilai kegunaannya ya. Jika kamu memiliki waktu yang cukup panjang untuk mencari kado anniversary yang bersifat sentimentil sekaligus juga bisa memiliki nilai kegunaan dalam waktu lama, kamu harus mencobanya. Tentunya jika membicarakan mengenai kegunaan jangka panjang, kado anniversary kamu ini akan berbentuk sebuah barang. Anggap saja, semakin lama suami kamu bisa memiliki dan menggunakan barang pemberianmu maka dirimu sendiri selain merasa dihargai tentunya akan merasa senang karena barang pemberianmu tidak terbuang dalam waktu yang cepat.

  1. Bernilai sentimental tinggi

Kado anniversary bukanlah hadiah biasa yang bisa kamu berikan di hari-hari spesial lainnya, seperti hari ulang tahun suami kamu, tahun baru, hari raya keagamaan, hari kenaikan jabatan, dan hari-hari lain yang membutuhkan hadiah untuk media perayaannya. Karena kado anniversary itu sendiri melambangkan sebuah simbol suatu hubungan yang inti selebrasinya dilakukan oleh dua orang. Meski jika perayaan anniversary kalian berdua digelar secara besar-besar dengan mengundang banyak orang, tetap saja selebrasi puncaknya hanya melibatkan kalian berdua. Maka kado anniversary yang diberikan tidak boleh melenceng dari kandungan nilai sentimentil mengenai kalian berdua.

  1. Sesuaikan budget dengan kondisi finansial kalian

Satu lagi yang perlu diperhatikan dalam membeli kado anniversary untuk suami kamu. Seberapapun tingginya nilai sentimental yang ingin kamu tanamkan pada hadiah pemberianmu, dan sebarapa inginnya kamu agar suamimu bahagia menerimanya, kamu tidak boleh mengesampingkan kondisi finansial kalian berdua. Tetapkan budget khusus yang akan kamu gunakan untuk membeli kado anniversarymu tanpa harus mengambil atau bahkan mengorbakan banyak dari jatah keuangan kalian yang harusnya digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok yang lain. Namun jika kamu bersikeras ingin membelikan sesuatu yang mewah dan mahal sementara biayanya jauh diluar dari budget yang bisa kamu dapatkan dalam sebulan, maka menabunglah beberapa bulan jauhnya dari hari anniversary kalian.

Ide Hadiah Anniversary yang Sesuai dengan Kepribadian Suami

Related image

  1. Sanguinis

Lain halnya jika suami kamu bersifat suka dengan keramaian dan kebersamaan, senang mengunjungi pesta-pesta, memiliki tingkat kepercayaan diri yang tinggi, serta nyaman menjadi perhatian orang lain, maka kamu harus lebih hati-hati dalam memilihkannya kado anniversary. Karena orang dengan tipe kepribadian sanguinis seperti ini biasanya tidka mudah puas dengan sesuatu yang menurutnya di bawah ekspektasi dirinya. Kamu bisa mempertimbangkan beberapa hal menarik sekaligus mewah seperti jam tangan atau money clip.

  • Jam Tangan

Jam tangan pria bisa menjadi kado anniversary yang kedepannya akan memiliki banyak manfaat. Kado jenis ini tentu akan menjadi barang yang bisa suami kamu kenakan di hari-hari biasa dan memiliki kegunaan dalam waktu yang sangat panjang. Jika kamu memutuskan untuk membelikan suami kamu jam tangan, kamu harus memperhatikan merk, desain, serta seri yang sesuai dengan apa yang disukai suami kamu dengan begitu dia akan bisa lebh sering mengenakan jam tangan pemberianmu daripada jam tangan miliknya yang sudah lama.

  • Money Clip

Jaman sekarang orang tidak memerlukan dompet yang besar untuk digunakan sebagai penyimpan uang. Jika suami kamu adalah salah seorang yang menganut mode cashless, kamu bisa memilih money clip sebagai pilihan yang bagus untuk dijadikan kado anniversary yang simpel namun memiliki kegunaan yang apik.

  1. Koleris

Kamu bisa melihat tipe kepribadian suami kamu adalah seorang koleris jika dia memiliki sifat yang tegas, cenderung memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi, tidak mudah menyerah, suka berpetualang, dan selalu aktif. Untuk orang-orang dengan tipe kepribadian seperti ini biasanya akan cocok jika kamu mempertimbangkan dua pilihan kado anniversary di bawah ini.

  • Travelling

Di awal tadi, kamu sudah tahu jika kado anniversary yang indah bukan hanya berupa barang, tetapi bisa juga sebuah momen yang mampu kamu ciptakan bersama suami kamu. Jika suami kamu dan kamu sama-sama memiliki hobi travelling, momen anniverary kalian berdua bisa kalian jadikan sebagai honeymoon juga lho. Pergi berdua ke tempat-tempat yang pernah memiliki sejarah untuk hubungan kalian berdua sebagai media untuk melakukan kilas balik, atau mengunjungi tempat-tempat wisata baru yang romantis perlu kalian lakukan. Apalagi travelling yang dilakukan saat hari anniversary tentu akan memunculkan perasaan khusus tersendiri yang berbeda dan istimewa.

  • Masakan Spesial

Selain travelling, kamu juga bisa membuatkan suami kamu masakan spesial kegemarannya. Ingat, dalam hal ini kamu sendiri yang harus memasaknya ya. Kamu bisa melakukan semua itu di rumah lalu menyulap ruang makan kalian menjadi area yang romantis dengan lampu redup, lilin, balon, dan dekorasi yang indah. Atau jika memiliki budget yang banyak, kamu bisa menyewa sebuah restoran bintang lima hanya untuk kalian berdua. Jangan lupa meminta ijin kepada chefnya agar kamu bisa ikut berpartisipasi dalam menyiapkan makanan-makanan kesukaan suami kamu.

  1. Melankolis

Namun jika suami kamu suka dengan segala hal yang menyangkut kerapihan, sering mempertimbangkan appaun dengan hati-hati sebelum mengambil keputusan, memiliki catatan untuk kegiatannya secara terencana, teratur, dan biasanya tergolong pandai, maka kado anniversary yang cocok untuk dia biasanya lebih kepada hal-hal yang berfokus pada suasana daripada sekedar barang yang dibungkus kertas kado saja.

  • Surat Cinta

Kata orang, perasaan yang terdalam biasanya hanya bisa diungkapkan secara gamblang lewat sebuah tulisan. Kamu bisa mengambil inspirasi ini untuk menjadikannya kado anniversary bagi suami kamu. Apalagi jika kamu atau suami kamu memiliki kecenderungan menyukai hal-hal yang berjenis literasi. Perasaan kamu selama ini bisa kamu tuangkan sejujur-jujurnya ke dalam surat cintamu. Kamu bisa menggunakan pena fountain dan beberapa puisi cinta karyamu sendiri untuk menambah kesan keromantisan.

  • Menonton Film Bersama

Ide untuk memilih film yang kalian berdua sama-sama sukai juga bisa menjadi solusi untuk dijadikan sebagai kado anniversary yang hemat tetapi tetap berkesan. Kamu bisa memilih film lama yang memiliki memori tentang hubungan kalian berdua, atau film baru yang sudah kalian berdua tunggu-tunggu sebelumnya. Hal ini bisa kalian lakukan dengan menontonnya berduaan di rumah, menyewa bioskop mini untuk kalian berdua, atau menonton beramai-ramain di bioskop umum dengan orang-orang yang tidak kalian kenal. Semuanya bisa memunculkan kesan yang indah sesuai dengan bagaimana kalian berdua menyikapi. Akan ada perasaan tertentu juga yang akan timbul saat kalian berdua benar-benar bisa menikmati film kesukaan kalian.

4. Plegmatis

Seseorang dengan kepribadian plegmatis biasanya lebih mudah untuk menerima apa adanya, tidak pernah menuntut, cenderung mengalah, dan luar biasa penyabar. Kamu bisa memberikan suami kamu kado anniversary yang tampak sederhana namun memiliki makna yang sangat dalam.

  • Karikatur Foto Berdua

Foto memiliki sejarah panjang yang menyimpan banyak kisah. Karena itu tidak salah jika banyak orang senang mengabadikan momen-momen tertentu di dalam hidup mereka melalui sebuah foto atau gambar. Selembar kertas dengan gambar yang tercetak di atasnya memiliki kemampuan magis yang hebat untuk membawa kembali memori yang pernah terjadi, sebab dengan hanya melihat foto tersebut saja maka otomatis otak orang yang melihatnya akan terkenang akan momen yang pernah terjadi di saat foto tersebut diambil. Namun jika hanya berupa foto saja, maka itu akan terkesan biasa saja jika kamu ingin membuatnya sebagai sebuah kado anniversary.

Kamu bisa menyewa jasa pembuat karikatur untuk mengubah foto kalian berdua menjadi sebuah karya karikatur yang apik. Kado anniversary ini merupakan ide yang unik tetapi tetap bisa menjadi hadiah yang memiliki nilai sentimental yang tinggi bagi kamu dan suamimu. Hasil karya karikatur yangs kamu pesan selanjutnya bisa kamu jadikan pajangan di kamar kalian sebagai pengingat bahwa gambar itu kamu berikan saat perayaan anniversary kalian.

  • Tas tangan kulit

Jika suamimu seorang pekerja kantoran atau memiliki kesibukan yang mengharuskannya membawa sesuatu sebagai tempat menyimpan barang-barang elektroniknya, memberikannya tas tangan adalah ide yang bagus. Selain karena menggunakan tas tangan kado anniversary dari istri tercinta untuk menemaninya beraktivitas setiap hari, tas tangan ini juga akan bisa menjadi barang yang memiliki nilai kegunaan yang maksimal dalam menunjang aktivitasnya sekaligus bisa dipakai dalam jangka waktu yang lama.

Beberapa jenis tas tangan untuk bekerja atau untuk bepergian sehari-hari bisa kamu pilih sesuai dengan style suami kamu. Namun jika ingin benar-benar awet, kamu bisa memilih tas tangan yang terbuat dari kulit dengan merk yang asli.

Temukan Vendor Terbaik Untuk Hari Spesialmu
Lebih dari 8000 Vendor Pilihan untuk Mewujudkan Pernikahan Impian

Artikel Terkait


Hubungi Kami!
Chat Us