5 Desain Kartu Undangan Pernikahan Unik Ini Pasti Membuat Tamu Tersenyum - Wedding Market

5 Desain Kartu Undangan Pernikahan Unik Ini Pasti Membuat Tamu Tersenyum

23 Nov 2019 | By WeddingMarket | Viewers: 1790
5 Desain Kartu Undangan Pernikahan Unik Ini Pasti Membuat Tamu Tersenyum

Kartu undangan pernikahan umumnya digunakan untuk memberi tahu teman-teman dan keluarga tentang resepsi pernikahan yang akan kamu helat. Ada banyak model undangan pernikahan, tapi kebanyakan mungkin terasa membosankan dan biasa-biasa saja. Tentunya kamu ingin mengirimkan undangan yang istimewa dan penuh kesan, kan?

Dibanding mengirimkan undangan pernikahan yang biasa-biasa saja, kamu bisa mengembangkan kreativitasmu untuk menyusun undangan yang menarik. Kamu bahkan bisa mengambil inspirasi dari hal-hal yang dekat dengan keseharianmu. Tidak percaya? Coba simak 5 contoh kartu undangan pernikahan yang unik dan menarik di bawah ini, siapa tahu kamu bisa mengambil inspirasi dari sini.

Paspor

 

Contoh kartu undangan pernikahan yang satu ini bukan hanya unik, tapi juga cocok bagi kamu yang memang gemar bepergian. Dengan mencetak undanganmu serupa paspor, semua orang yang menerima undangan tersebut pasti punya bayangan bahwa kamu dan pasangan sangat senang bepergian atau traveling. Cukup ubah kolom-kolom pada paspor yang biasanya diisi dengan informasi pribadi dengan informasi tempat dan waktu di mana resepsi pernikahan akan diadakan. Jangan lupa juga untuk mencantumkan namamu dan pasangan, atau bisa juga jika kamu mau menambahkan kata-kata mutiara di bagian bawah. Biarkan kreativitasmu membuncah saat mendesain undanganmu!

Lotre Gosok

 

Lotre gosok mungkin tidak terlalu populer di Indonesia dan biasanya hanya ditemukan di kemasan camilan untuk anak-anak atau produk sehari-hari yang biasa dibeli oleh ibu-ibu, tapi kamu juga bisa menggunakannya sebagai kartu undangan pernikahan sesuai dengan contoh di atas. Kamu bisa mendesain undangan di mana sebagian informasinya seolah-olah ditutupi oleh semacam pelindung seperti contoh, atau bisa juga jika kamu mendesainnya sedemikian rupa sehingga teman-teman dan keluarga yang kamu undang harus menggosok kartu tersebut terlebih dahulu agar dapat membaca informasi yang ada di dalamnya. Menarik sekali, bukan?

Charlie and the Chocolate Factory

 

Desain berikutnya mengambil tema dari film dan juga novel karangan Roald Dahl yang berjudul Charlie and the Chocolate Factory. Kisah ini sudah pernah difilmkan pertama kali pada tahun 1971 dengan judul Willy Wonka and the Chocolate Factory, kemudian pada tahun 2005, Tim Burton membuat ulang film ini dengan Johnny Depp sebagai pemeran utamanya.

Novelnya sendiri sudah diterbitkan sejak tahun 1964, jadi tidak heran jika banyak yang menyukai kisah yang satu ini, bahkan hingga menjadikannya sebagai tema undangan pernikahan. Apalagi dalam cerita aslinya, golden ticket yang menjadi tema kartu undangan ini diceritakan cukup langka dan sulit didapatkan, membuat resepsimu terkesan eksklusif dan tidak semua orang bisa mendatanginya.

Pesan Kesalahan

 

Tema kartu undangan pernikahan yang berikutnya mungkin terkesan agak antik. Bagaimana tidak, bukannya seperti kebanyakan kartu undangan formal yang biasa kita dapatkan, kartu undangan yang satu ini justru menyerupai sebuah pesan kesalahan yang biasa ditampilkan layar komputermu saat terjadi galat. Dengan undangan yang unik ini, tentunya teman dan juga keluarga yang kamu undang akan sulit untuk melupakan tanggal resepsimu, bukan? Kamu bisa mengemasnya dalam amplop biasa seperti kartu undangan pada umumnya, tapi saat dibuka….kejutan!

Tema Romantis


Sama seperti rasa cinta yang kamu jalin berdua bersama dengan pasangan, tak ada salahnya jika kamu ingin menunjukkan nuansa yang seromantis mungkin dalam undangan pernikahan mu. Di antara banyak tema romantis, mungkin tidak ada yang lebih romantis dibanding kartu undangan berhias pernak-pernik pantai seperti kerang, bintang laut, pasir putih, dan bebatuan kecil khas pantai. Apalagi jika kamu memutuskan untuk mengemas kartu undangan pernikahan ini di dalam botol kaca yang bening seperti sebuah pesan dalam botol, tentu kesan romantisnya akan semakin terasa lagi. Kartu undangan dengan tema romantis seperti ini juga cocok sebagai hiasan yang bisa kamu pajang di ruang tamu rumahmu kelak.

Inspirasi bisa datang dari mana saja, jadi tidak ada salahnya jika kamu mengkreasikan kartu undangan untuk pernikahanmu dengan ide yang kamu dapat dari aktivitas sehari-hari. Bisa dari pesan kesalahan yang umum ditampilkan di komputer, golden ticket dari film yang kamu suka semasa kecil, atau bahkan dengan tema romantis yang kamu idam-idamkan. Namun, pastikan juga untuk berdiskusi dengan pasanganmu terlebih dahulu supaya kalian berdua bisa menemukan tema kartu undangan yang kalian sukai dan pas dengan anggaran dan pengeluaran yang sudah kalian atur!

Foto: Twgirlez, Clever Crafts, Thumbpress, Tapja

Temukan Vendor Terbaik Untuk Hari Spesialmu
Lebih dari 8000 Vendor Pilihan untuk Mewujudkan Pernikahan Impian

Artikel Terkait


WeddingMarket

Hello, thank you for Visiting us. Any Question?