Pilih Kategori Artikel

Alternatif Model Kebaya Pengantin Mewah untuk Pernikahan Elegan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Mempersiapkan pernikahan merupakan sebuah proses yang panjang serta melelahkan, bahkan untuk urusan memilih kebaya pengantin mewah atau sederhana. Calon pengantin tidak hanya harus mencari tempat untuk acara pernikahan, tapi hal-hal lainnya seperti kebaya pengantin juga cukup menguras waktu dan tenaga.

Calon pengantin yang memutuskan untuk mengenakan kebaya pengantin juga masih harus dihadapkan pada beragamnya pilihan model kebaya pengantin yang dijual atau disewakan, mulai dari kebaya pengantin tradisional, kebaya pengantin modern, kebaya pengantin yang sederhana atau yang mewah sekalipun semuanya tersedia. Pemilihan kebaya pengantin bergantung pada selera dan kemampuan calon pengantin. Selain itu, konsep acara yang digunakan pada acara pernikahan juga akan mempengaruhi pemilihan kebaya pengantin yang akan dikenakan.

Dari sekian banyak model dan pilihan kebaya pengantin, kita akan membahas model kebaya yang mewah. Mewah di sini bisa memiliki arti mewah secara bahan dan material yang digunakan, sehingga membuat harganya menjadi sangat tinggi, atau mewah dalam pengertian kebaya pengantin tersebut memiliki model yang mewah dan cenderung meriah. Seperti yang sudah diketahui, semua jenis busana, tak terkecuali kebaya pengantin, memiliki harga jual atau sewa yang dipengaruhi oleh dua faktor utama, bahan dan material yang digunakan serta desain yang dimilikinya. Kedua faktor tersebut jugalah yang menentukan apakah suatu kebaya pengantin terlihat mewah atau tidak.

Semua wanita tentunya mengidamkan penampilan yang sempurna bak ratu pada hari pernikahannya. Oleh sebab itu, pemilihan kebaya pengantin dan riasan yang digunakan akan sangat memengaruhi penampilan calon pengantin. Nah, demi mendapatkan penampilan layaknya seorang ratu, calon pengantin dapat memilih model kebaya pengantin yang cenderung meriah dan anggun. Untuk mempermudah, berikut beberapa pilihan model kebaya pengantin mewah yang cocok untuk kamu yang ingin tampil layaknya ratu:

  1. Model Leher Phoenix

Layaknya burung phoenix yang memiliki kesan gagah dan kokoh, kebaya pengantin dengan model kerah seperti ini juga sangat cocok untuk memberikan kesan yang mewah. Model kerah dengan model Phoenix memiliki bagian yang kaku mengitari leher hingga dada.

Model kerah seperti ini banyak digunakan untuk konsep busana ratu atau bangsawan zaman dahulu. Mengenakan kebaya dengan model ini membutuhkan rasa percaya diri yang tinggi dari calon pengantin. Dijamin, semua mata akan memandang ke arahmu jika kamu memiliki rasa percaya diri tinggi saat mengenakan kebaya pengantin ini.

2. Model Barbie Dress

Siapa yang tidak mengenal boneka Barbie? Ya, boneka dengan bentuk menyerupai wanita dewasa ini sangat terkenal karena rupanya yang cantik dan busana-busana yang dikenakan juga selalu menarik perhatian. Sama halnya dengan boneka Barbie yang cantik dan rupawan, kebaya pengantin mewah dengan model Barbie dress akan sangat cantik untuk dikenakan. Kebaya pengantin dengan model ini memiliki model yang meriah dan mewah dengan bagian atas berupa dress seperti kebaya, tetapi bagian bawahnya dikombinasikan dengan model dress panjang yang mengembang seperti yang biasa dikenakan oleh putri bangsawan saat pesta dansa.

Bagian bawah dress yang mengembang biasanya menggunakan bahan furing berlapis atau kurung batang. Jumlah lapisan furing yang digunakan akan memengaruhi lebar gaun, semakin tebal lapisannya, gaun akan semakin mengembang. Penggunaan kurung batang juga sama, semakin besar kurung batang yang digunakan, gaun akan semakin melebar. Sebaiknya, konsultasikan kebaya pengantin model seperti apa yang cocok untuk tubuhmu. Dijamin, pemilihan model yang tepat akan sukses membuat kebaya pengantin ini terlihat mewah.

3. Model Kebaya Pengantin Gamis

Seperti yang diketahui, model kebaya pengantin gamis sangat cocok dikenakan oleh pengantin yang mengenakan hijab. Model gamis yang cenderung tertutup dan lebar ini juga mudah disulap menjadi kebaya pengantin yang mewah nan meriah. Motif yang digunakan pada kebaya pengantin gamis akan sangat memengaruhi model dan tampilannya. Semakin ramai motif dan payet yang digunakan kesan mewah pada kebaya pengantin juga akan semakin terasa. Selain itu, warna dan bahan juga berpengaruh. Jika ingin memberikan kesan lebih meriah, pilihlah bahan yang agak tebal sehingga gamis terlihat mengembang.

Panjang kebaya yang menjuntai hingga membentuk ekor juga akan memberikan tampilan mewah layaknya seorang ratu. Sesuaikan warna kebaya dengan warna yang diangkat pada konsep acara pernikahan. Selain itu, sesuaikan juga model kebaya dengan ukuran dan bentuk tubuh agar penampilanmu semakin sempurna.

4. Model Kebaya Pengantin Tradisional

Kebaya pengantin mewah dengan model tradisional di Indonesia sangat beragam, mengingat setiap daerah dan suku memiliki konsep busana pernikahan masing-masing. Kebaya pengantin tradisional pada umumnya memiliki kompleksitas yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan kebaya pengantin modern, karena memiliki detail yang lebih mendalam ketimbang kebaya pengantin modern. Belakangan ini, untuk membuatnya lebih simpel, banyak calon pengantin yang mencoba mengombinasikan konsep kebaya pengantin tradisional dan modern dan membuat kebaya pengantin terlihat lebih mewah serta anggun tanpa menghilangkan nilai tradisional yang diusung.

Biasanya, model asli kebaya tidak akan dihilangkan. Akan tetapi, beberapa bagian akan dimodifikasi sesuai selera dan bentuk tubuh calon pengantin. Jika ingin menambah kesan mewah, kebaya pengantin bisa ditambahi dengan pemasangan payet yang ramai serta penambahan kain yang dibuat menjuntai hingga menyerupai ekor.

5. Model Full Bordir dan Payet

Sudah tidak diragukan lagi bahwa payet dan bordir yang digunakan pada kebaya pengantin akan menentukan mewah atau tidaknya kebaya pengantin. Semakin banyak detail payet dan bordir maka akan semakin mewah kebaya pengantin terlihat. Jika ingin kebaya pengantin yang meriah, calon pengantin dapat meminta pemasangan payet yang meriah atau berkilauan, ditambah dengan bordir yang mendetail di keseluruhan bagian kebaya.

Namun, sekali lagi, sesuaikan kebaya pengantin dengan ukuran dan bentuk tubuh. Jangan memaksakan suatu model jika tidak cocok untuk tubuhmu. Diskusikan dengan ahlinya, model seperti apa yang cocok sekaligus tetap dapat memberikan kesan yang mewah pada kebaya pengantin.

6. Model Kebaya Pengantin Cheongsam

Kebaya pengantin mewah model cheongsam sangat dipengaruhi oleh model pakaian wanita tradisional Tionghoa. Cheongsam sendiri adalah bentuk pakaian dengan kerah tinggi yang rapat dan dilengkapi kancing menyerong di bagian leher hingga dada. Model ini sangat populer di Tiongkok sejak zaman dahulu. Kini, model kebaya ini sering diadopsi dan dikombinasikan dengan model baju kebaya karena ternyata cocok untuk dipadupadankan.

Kebaya pengantin dengan model cheongsam memiliki kerah yang tinggi dan rapat dan juga ditambahkan kacing menyerong. Payet bisa digunakan untuk memberikan kesan yang meriah. Warna yang digunakan pada umumnya adalah merah, sesuai dengan warna khas baju cheongsam, tetapi bisa juga menggunakan warna lain sesuai selera. Untuk memberikan kesan mewah dan elegan, kebaya pengantin cheongsam bisa dibuat menyerupai dress yang panjang mengekor dengan lengan yang panjang dan agak lebar di bagian ujungnya. Model seperti itu akan membuatmu terlihat seperti ratu di Dinasti Tiongkok yang anggun dan mewah.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...