Pilih Kategori Artikel

Bagaimana Kehidupan Setelah Menikah? Siapkan 3 Hal Utama Ini
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Halo para calon mempelai sekalian, bagaimana persiapan pernikahan kalian? Lalu, apakah kalian sudah mulai mendiskusikan bagaimana kalian kelak akan menjalani kehidupan setelah menikah kalian sebagai seorang suami dan istri? 

Selain mengenali keseluruhan aspek dari calon pasangan kalian, tentunya sebelum melangsungkan pernikahan, kalian pun harus mengenali keluarga, kerabat dan juga para sahabat dari pasangan kalian bukan?

Namun yang tak kalah penting adalah kalian harus membahas dan juga mulai mendiskusikan perihal beberapa hal penting yang akan sangat berkaitan dengan kehidupan setelah perayaan pernikahan kalian lho.

1. Tempat Tinggal 

wm_article_img
Foto: emoov.co.uk

Mengarungi bahtera rumah tangga tentunya harus dihadapi dengan kerjasama yang baik diantara sepasang suami istri. Dan tentunya atap dimana kalian akan bernaung sebagai sepasang kekasih setelah melangsungkan pernikahan harus kalian bahas dan diskusikan terlebih dahulu, ya.

Banyak sekali faktor penentu yang harus kalian pertimbangkan sebelum menentukan tempat tinggal pasca menikah nanti, seperti lokasi tempat kalian bekerja atau mendirikan usaha, kondisi keuangan atau bahkan kondisi kesehatan dari kedua orang tua kalian ya calon pengantin sekalian. Oleh karena itu, pengambilan keputusan untuk dimana kalian akan menetap setelah menikah pun menjadi sebuah kondisi yang cukup penting untuk kalian tetapkan bersama dengan pasangan kalian nanti.

2. Pengaturan Finansial

wm_article_img
Foto: herworld.com

Pada hakikatnya, kehidupan setelah menikah pun memeranguhi cara pengelolaan keuanganmu dan pasangan. Sementara itu, mengatur dan mengelola sumber pemasukan dan beragam jenis pengeluaran kalian sebagai sepasang suami dan istri tentu bukan perkara yang mudah dan menjadi tantangan finansial tersendiri.

Namun, saling terbuka dan berbagi informasi mengenai sumber pemasukan maupun jenis-jenis pengeluaran yang kalian miliki kepada calon pasangan kalian sepertinya dapat menjadi salah satu langkah yang cukup baik untuk kalian coba lakukan lho. 

Dengan mengetahui jenis kebutuhan dari pasangan kalian satu sama lain, tentunya hal ini akan lebih memudahkan kalian untuk mulai memilah dan juga memilih serta membuat pola alur finansial kalian sebagai seorang suami dan istri kelak bukan? Namun tentunya, pemahaman dan juga komunikasi yang baik akan sangat kalian butuhkan saat kalian akan mulai berdiskusi dengan pasangan kalian terkait dengan hal yang satu ini ya calon mempelai sekalian.  

3. Memiliki Anak

wm_article_img
Foto: weddingbee.com

Nah, memiliki anak atau kuturunan bagi para pasangan pengantin yang baru saja usai menggelar perayaan pernikahannya pada dasarnya adalah satu pembahasan yang wajib didiskusikan terlebih dahulu dengan pasangan. Tentu salah satu tujuan pernikahan adalah untuk memiliki buah hati sebagai penerus. 

Namun, akan jauh lebih baik, apabila kalian sudah berdiskusi tentang rencana jangka panjang tentang kehidupan setelah menikah termasuk memiliki buah hati dan serangkaian proses yang harus dilewati didalamnya lho, dears!

Hal ini tentunya akan sangat berpengaruh kedalam penyelarasan visi dan juga prioritas hidup kalian sebagai pasangan suami istri nantinya. Karena, kehadiran si buah hati nantinya, akan membawa beberapa perubahan yang harus kalian bahas dengan pasangan kalian. 

Lalu, saat ini apakah kalian sudah mulai berdiskusi dengan calon pasangan kalian seputar kehidupan setelah menikah diatas dears? Yuk, coba ajak obrol pasangan agar dapat menghindari masalah umum setelah menikah.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...