Pilih Kategori Artikel

7 Kesalahan Fatal Ketika Melamar Kekasih
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pastinya pasangan kekasih yang sudah menjalin hubungan sejak lama ingin menggelar acara pernikahan sebagai salah satu acara puncak dalam menjalin sebuah hubungan. Namun sebelum masuki jenjang pernikahan prosesi lamaran. Lamaran menjadi salah satu prosesi besar yang harus kamu lewati jika ingin meminang sang pujaan hati ke pelaminan. Banyak sekali persiapan untuk melamar kekasih yang perlu kamu siapkan agar semua berjalan lancar. Namun, tetap jangan membuat kesalahan melar kekasih yang bisa berakibat fatal dalam hubungan.

Merencanakan lamaran pernikahan bisa jadi sama stresnya dengan merencanakan pernikahan. Pasalnya, seperti halnya pernikahan, ada banyak detail yang juga mesti dipersiapkan ketika lamaran. Mulai dari konsep acara, lokasi , busana, hingga foto lamaran. Tentunya semua itu bisa membuat stress ketika menyiapkan semuanya. Namun, meski begitu, jangan sampai membuat kelasahan melamar kekasih yang bisa berakibat fatal dalam hubungan kalian. Berikut ini kami akan membahas kesalahan melamar kekasih yang tidak boleh kamu perbuat.

1 Tidak merencanakan konsep

Kesalahan melamar kekasih yang pertama adalah tidak merencanakan konsep lamaran. Konsep lamaran pernikahan merupakan hal yang penting dan harus disiapkan dari jauh-jauh hari. Kamu harus mempersiapkan segala kemungkinan yang ada, misalnya, bagaimana kamu harus bereaksi jika pasangan menangis atau bagaimana respon kamu jika lamaran ini justru menjadi momen yang kikuk diantara kalian. Sebelum hari H terlaksana, pikirkan konsep bagaimana kamu akan melamar dia dan dimana lokasinya dan bagaimana hendak mengatakannya. 

2 Bertanya kepada terlalu banyak orang

Merencanakan hari lamaran memang penting. Namun, jangan meminta nasihat kepada terlalu banyak orang, kerabat, ataupun sahabat. Terlalu banyak bertanya akan membuat kepala kamu dipenuhi terlalu banyak ide hingga sulit memilahnya. Saat merencanakan konsep, tanyalah kepada paling banyak tiga orang terdekat, lalu pilah ide yang terbaik.

3 Melakukannya dengan cara yang super keliru

Kesalahan melamar kekasih selanjutnya adalah melakukan hal tersebut dengan cara yang keliru. Sebelum merencanakan konsep, perhatikan betul-betul karakter dari pasangan kamu. Jika dia adalah seorang yang pemalu dan interovert, jangan berpikir untuk melamar dengan billboard besar dimana semua orang dapat melihatnya. Alih-alih merasa senang, itu hanya membuat pasangan merasa malu. Sebaiknya, recanakanlah makan malam berdua brivat saja dengannya atau paling tidak dengan keluarga terdekat saja. Ini akan membuat pasangan kamu merasa lebih nyaman.

4 Lupa membawa cincin

Cincin memang hal terpenting dalam lamaran nikah. Namun, rasa gugup yang sangat besar bisa membuatnya terlupa loh! Sebelum beranjak ke lokasi acara, pastikan cincin telah berada di tempat yang aman dan mudah diakses. Jadi ketika kamu siap melamar pasangan, cincin dapat dengan mudah diambil. Pastikan juga Anda memesan cincin dengan ukuran yang sesuai dengan jari pasangan, ya. Jangan sampai kebesaran, apalagi kekecilan.

5 Tidak mendokumentasikannya dengan benar

Dokumentasi lamaran adalah salah satu hal penting lainnya dalam acara lamaran nikahan. Tanpa hal ini, kamu tidak akan memiliki dokumentasi lamaran yang romantis dan layak untuk dikenang dalah hari spesial tersebut. Untuk itu kamu jangan sampai melakukan kesalahan dan tidak mendokumentasikannya dengan benar. Pastikan kamu dan pasangan menyewa fotografer yang profesional dan mampu menangkap momen-momen penting selama acara lamaran tersebut. Hal ini bisa menjadi salah satu kenangan manis bagi kamu dan pasangan.

6 Membiarkan ketegangan menguasai

Hari lamaran merupakan salah satu hari besar untuk kamu, apalagi jika kamu telah menyiapkannya sejak jauh-jauh hari. Tidak heran pasti ada ketegangan yang bisa saja terjadi kepada kamu. Meski begitu, cobalah sembunyikan hal ini dari pasangan. Untuk itu cobalah menjaga ketegangan dengan tidak bertemu pasangan kamu dulu jika memang mengalami kecemasan dan kepanikan yang hebat. Takutnya hal ini bisa membuat semua rencana yang telah kamu susun dengan baik malah gagal karena masalah sepele seperti itu.

7 Membocorkan petunjuk

Bagi orang yang terbiasa terbuka dan berbagi hal apapun dengan pasangan, menyembunyikan pesta kejutan memang sulit. Namun, berusahalah untuk tidak memberikannya petunjuk apapun. Persiapkan segalanya di malam hari saat ia telah selesai menelepon kamu agar dia tidak curiga. Jangan ceritakan hal ini kepada teman atau kerabat yang mungkin membocorkan rahasia kepada si dia.

Itulah kesalahan melamar kekasih yang tidak boleh kamu lakukan. Jangan sampai rencana yang telah disiapkan dengan matang sejak jauh-jauh hari menjadi berantakan karena faktor yang tidak diinginkan. 

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...