Pilih Kategori Artikel

Kesalahan yang Sering Terjadi Ketika Memilih Hiburan Musik Pernikahan
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Pernikahan menjadi salah satu momen yang paling membahagiakan dalam hidup. Tentunya setiap pasangan pasti ingin membuat pernikahannya terlihat mewah dan menarik. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memeriahkan suatu pesta pernikahan. Salah satu caranya adalah membuat hiburan. Musik menjadi salah satu hiburan yang simple dan paling sering dipilih. Namun tetap saja kamu harus mempersiapkan hal tersebut dengan baik. Jangan sampai membuat kesalahan memilih musik pernikahan.

Jika kamu dan pasangan sampai salah dalam memilih musik untuk acara pernikahan tentunya bisa berakibat fatal kepada keseruan sebuah pernikahan. Tentunya kamu dan pasangan tidak ingin bukan masalah kecil seperti ini bisa berpengaruh besar terhadap proses pernikahan? Untuk itu cobalah menghindari kesalahan-kesalahan yang umum berikut ini dalam memilih hiburan musik untuk acara pernikahan kamu dan pasangan.

  1. Salah memilih pengiring musik yang tepat

Hal pertama yang bisa menjadi kesalahan memilih musik pernikahan adalah dengan salah memilih pengiring musik/ band untuk acara pernikahan. Kamu dan pasangan harus menentukan pengiring musik pernikahan dengan baik dan benar. Memilih pengiring pernikahan sebenarnya tidak sulit namun harus menyesuaikannya dengan banyak hal. Jangan sampai kamu asal memilih dalam urusan ini ya? Tentunya kemeriahan pesta pernikahan bergantung pada pengiring musik yang baik agar hasil yang dikeluarkan menjadi maksimal dan membuat pesta pernikahan semakin meriah.

  1. Terlalu mendadak dan mencari dekat dengan hari H

Sama halnya dengan mencari venue, catering, gau pernikahan dan hal-hal lainnya, tentu tidak boleh mendadak. Mencari pengiring atau grup musik pun juga sama. Biasanya pengiring musik yang sudah terkenal dan bagus memiliki jadwal yang sangat padat dan harus mem-booking dari jauh-jauh hari. Jangan sampai kamu dan pasangan membuat kesalahan memilih musik dalam pernikahan dengan memesan terlalu mendadak dan membuat persiapan yang seadannya. Tentunya hal tersebut bisa berakibat fatal pada saat pesta pernikahan berlangsung.

  1. Baru bertemu saat hari H

Banyak calon pengantin mencari pengiring musik pernikahan secara online dan mendengarkan sampel lagu dan menonton aksi panggung melalui internet. Tentunya kemajuan zaman tidak bisa untuk ditahan. Namun ada baiknya kamu dan pasangan bertemu dengan mereka sebelum hari H. Hal ini dilakukan untuk menghindari kekecewaan akan ekspektasi soal gaya, pilihan lagu, dan aksi panggung yang diharapkan. Cobalah datang saat mereka tampil secara langsung untuk bisa melihat apakah layak jika tampi di acara pernikahan dan pasangan. Ingat jangan sampai menyesal nanti ya, Ladies!

  1. Melewatkan sesi sound Check

Kesalahan memilih musik pernikahan selanjutnya adalah lupa memberikan sesi sound check. Agar tidak lupa cobalah mengatur waktu dengan wedding organizer untuk mengatur sesi sound check dengan pengiring atau band yang telah kamu dan pasangan pilih. Hal ini bisa sangat penting untuk mereka mengenal panggung dan mempersiapkan diri untuk mengatur ulang semua alat musik agar sesuai keinginan tentunya.

  1. Melupakan Biaya

Hal penting yang selalu harus kamu ingat dengan pasangan ketika membuat perjanjian dengan pengiring musik atau band adalah membaca dengan seksama kontrak kerja yang diajukan termasuk masalah biaya didalamnya. Cobalah melihat berapa orang grup musik tersebut agar bisa menentukan untuk mengeluarkan uang makan, transportasi atau akomodasi. Selain itu lihat juga apa saja yang mereka bawa seperti alat-alat musik, sistem suara dan tata cahaya. Apakah kamu harus menyewa hal tersebut atau sudah ada dikontrak? Ingat perhatikan dengan serius masalah biaya tambahan jika kamu memang ingin hasil yang maksimal pada acara pernikahan.

  1. Tidak memikirkan selera tamu

Kamu dan pasangan mungkin menggemari musik keras atau permainan DJ yang hingar bingar, namun belum tentu dengan tamu kamu terlebih yang lebih tua. Pastikan kamu dan pasangan memilih grup musik atau DJ yang dapat memainkan lagu-lagu umum yang disukai atau aman untuk semua orang. Tentunya menghargai tamu undangan menjadi salah satu hal yang wajib untuk kamu lakukan karena sudah mengundang mereka dari jauh-jauh hari dan telah meluangkan waktu untuk hadir di hari bahagia kamu dan pasangan.

Itulah kesalahan memilih musik pernikahan yang harus kamu dan pasangan hindari. Semoga bagi calon pengantin yang akan menikah dilancarkan dan diberi kemudahan untuk menggelar pesta pernikahan. Untuk kamu dan pasangan yang ingin mencari pengiring musik atau band yang profesional, namun bingung dimana menemukannya, kamu bisa mencarinya langsung di depan layar handphone atau komputer lho! Yuk kunjungi halaman direktori vendor entertainment Musik di Wedding Market!

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...