Pilih Kategori Artikel

7 Keunggulan Menggunakan Backdrop Lamaran Rustic pada Momen Bahagiamu
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Backdrop lamaran rustic bisa dibilang sangat diminati oleh pasangan kekasih masa kini. Menurut bahasa, rustic artinya adalah berkarat, tua, dan berkesan pedesaan. Awalnya, konsep ini sering dipakai untuk desain interior pada rumah-rumah di Amerika Serikat. Namun, seiring berjalannya waktu, konsep ini makin meluas dan banyak dipakai di berbagai hal, termasuk pada acara keluarga. Ciri khas dari konsep ini lebih menekankan pada unsur batu, kayu, logam, dan material alami lainnya. 

Momen bahagia seperti acara lamaran menjadi sesuatu yang penting untuk dirayakan. Biasanya, pasangan akan mengundang teman dan keluarga dekat yang jumlahnya tidak sedikit. Menggelar acara seperti ini terkadang membuat kepala menjadi pusing karena bingung ingin menggunakan konsep seperti apa, khususnya yang berkaitan dengan backdrop lamaran. Namun, kami sarankan  untuk mengusung tema rustic pada backdrop-mu karena memiliki banyak keunggulan yang mendukung kelancaran proses acara lamaranmu. Cek info lengkapnya di bawah ini, ya! 

1. Menimbulkan kesan hangat dan nyaman 

Salah satu kelebihan utama dalam menggunakan backdrop lamaran rustic adalah efek yang dihasilkan dari elemen-elemen organik/alami pada desain bisa menimbulkan rasa hangat. Tidak hanya itu, elemen alami seperti dedaunan, bunga, dan batang kayu membuat suasana ruangan lamaranmu menjadi lebih asri, sejuk, dan juga enak dipandang. Dengan begitu, seluruh anggota keluarga dan tamu undangan juga merasa nyaman selama proses lamaran berlangsung. 

Bahkan, jika dekorasi backdrop lamaranmu menggunakan papan kayu, sebaiknya gunakan konstruksi yang lebih kasar. Semakin kasar konstruksinya, maka akan semakin baik dan natural. Kesan alami yang ditimbulkan secara tidak langsung bisa membuat suasana lebih santai karena unsur kayu menggambarkan suasana pedesaan yang tenang. 

Untuk memperkuat kesan natural pada backdrop rustic-mu, kamu bisa menggunakan warna-warna earth tone seperti abu-abu, hijau tua, khaki, dan coklat. Abu-abu disini bisa dipilih yang warnanya mendekati seperti warna bebatuan. Untuk hijau tua, gunakan warna dedaunan dan coklat untuk mewakili kayu dari pohon. 

2. Elegan dan sederhana 

Konsep lamaran dan pernikahan masa kini banyak yang mengusung tema glamour namun terlalu banyak menambahkan dekorasi sehingga terlihat berlebihan, ramai, dan mungkin agak sedikit norak. Nah, konsep backdrop lamaran rustic ini sangat cocok untuk kamu yang suka dengan hal-hal yang elegan namun tetap sederhana.

Proses lamaran memang seharusnya digelar secara simple dan  apa adanya  sehingga tidak kehilangan esensinya. Meskipun sederhana, jangan khawatir jika konsep rustic ini terlihat kuno. Dengan menggunakan teknik dan tips tertentu, kamu tetap bisa mengemasnya secara modern dan menyesuaikan dengan gaya masa kini. Untuk hal ini, kamu bisa konsultasi dan meminta bantuan tim wedding organizer-mu, ya! 

3. Bisa digunakan di indoor maupun outdoor 

wm_article_img

Backdrop Lamaran Rustic by Rustique Decoration

Bisa dibilang bahwa konsep rustic ini merupakan salah satu dekorasi lamaran mewah namun dapat diaplikasikan di mana saja, baik itu indoor maupun outdoor. Hal ini karena warnanya yang netral sehingga cocok untuk berbagai suasana dan bisa dipadukan dengan properti dekorasi lainnya. 

Bagi kamu yang menggelar acara lamaran di dalam ruangan, konsep rustic ini tanpa sadar bisa membuatmu seolah-olah berada di alam bebas atau ruangan terbuka. Hal ini karena adanya elemen-elemen organik yang hadir di sekitar backdrop lamaranmu. Dengan begitu, kamu yang memiliki kepribadian ekstrovert juga tidak akan merasa cepat jenuh meskipun sudah menghabiskan waktu yang cukup lama di dalam ruangan. 

Namun, bagi kamu yang lebih memilih menggelar acara di luar ruangan, sangat disarankan untuk memilih spot terbaik untuk dijadikan tempat dimana kamu dan pasangan mengabadikan momen. Latar belakang yang sempurna akan menciptakan foto yang sempurna pula, sehingga momen ini bisa dikenang lebih indah. 

4. Mudah diaplikasikan 

Siapa bilang konsep rustic ini rumit untuk diaplikasikan pada backdrop lamaranmu? Kamu bisa menggunakan contoh backdrop lamaran simple bertema rustic seperti pada gambar di atas. Tidak butuh waktu dan tenaga yang banyak, namun hasilnya tetap cantik dan memuaskan, bukan? Konsep ini sangat cocok untuk kamu yang tidak punya waktu banyak dan tidak ingin terlalu pusing dengan banyaknya pilihan tema yang ada. 

Kamu bisa menambahkan dekorasi rustic lamaran seperti papan kayu, pintu bekas, atau tiang gantungan baju seperti pada gambar. Dengan sedikit sentuhan seperti mengecatnya ulang atau menambahkan lampu tumblr, backdrop lamaran rustic-mu sudah siap dipajang. Siapa sangka, ternyata benda di sekitarmu yang selama ini tidak terpakai bisa menjadi benda paling ikonik di acara lamaranmu. 

5. Bisa Dibuat Sendiri di Rumah 

wm_article_img

Backdrop Rustic by Backdrop Tangerang Raya

Kamu yang memiliki keterampilan lebih, bisa juga lho DIY backdrop lamaran dengan cara membuat sendiri desain rustic alami dari benda-benda bekas di sekitarmu. Kamu bisa menggunakan material seperti kayu atau pintu bekas. Kedua benda tersebut bisa dijadikan latar belakang untuk backdrop dan tambahkan sedikit bunga serta dedaunan sebagai sentuhan terakhir. 

Backdrop rustic simple seperti ini lebih terjangkau meskipun perlu tenaga dan waktu ekstra untuk membuatnya. Namun, bagi kamu yang berjiwa seni, proses pengerjaannya bisa jadi sangat menyenangkan. 

Bagi kamu yang tertarik membuat backdrop lamaran rustic simple, kamu bisa menambahkan paper flower sebagai dekorasinya dengan cara menempelkannya di bagian ujung atas seperti pada gambar. Bagaimana? Sangat manis, bukan? 

6. Tren yang Tahan Lama 

Siapa sangka ternyata tren menggunakan konsep rustic pada backdrop lamaran masih menjadi favorit banyak pasangan. Konsep rustic sudah mulai digunakan sejak tahun 2008 di banyak acara lamaran dan pernikahan. Ternyata, konsep ini makin digemari dan persentasenya melonjak tinggi dari tahun ke tahun. 

Salah satu alasan kenapa konsep rustic masih digemari hingga kini adalah konsepnya yang simple dan timeless, sehingga bisa digunakan sampai kapanpun. Bagi kamu yang ingin mengabadikan momen berharga ini secara turun temurun di keluarga besar, kamu bisa menggunakan dan bahkan mewariskan backdrop ini ke generasi selanjutnya. 

7. Hemat Biaya 

Keunggulan terakhir yang tak kalah penting dari memiliki backdrop lamaran rustic adalah kamu tidak perlu mengeluarkan anggaran yang terlalu besar, mengingat konsepnya yang cukup sederhana. Variasi warnanya sedikit dan tidak perlu tambahan dekorasi yang terlalu ramai. Justru karena konsepnya rustic, maka sebenarnya dekorasi dibuat sesederhana mungkin dan lebih menonjolkan bagian alami dari dekorasi utama. 

Nah, itu tadi 7 keunggulan menggunakan backdrop lamaran rustic yang pastinya bermanfaat untuk kamu dan pasangan. Semoga acara lamaranmu nanti berjalan dengan lancar dan sukses, ya! Buat kamu yang ingin mencari vendor acara spesialmu, percayakan semuanya hanya di WeddingMarket. Disini, kamu bisa mencari vendor profesional yang siap membantumu mewujudkan pernikahan impian. Baik itu vendor untuk backdrop lamaran pernikahan, catering, make up, hingga fotografi, semua tersedia. Selain itu, kamu juga bisa berkonsultasi tentang konsep seperti apa yang kamu dan pasangan inginkan, agar bisa disesuaikan dengan anggaran yang dimiliki. Momen acara lamaran hanya terjadi sekali seumur hidup, pastikan kamu telah melakukan keputusan yang tepat dengan memilih WeddingMarket sebagai solusi terpercaya.

Penulis: Alda Aladawiyah | Editor: Ade Mutia


Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...