Ini Keuntungan Menghadiri Pameran Pernikahan Bagi Calon Pengantin - Wedding Market

Ini Keuntungan Menghadiri Pameran Pernikahan Bagi Calon Pengantin

10 May 2022 | By AM WeddingMarket | Viewers: 102
Ini Keuntungan Menghadiri Pameran Pernikahan Bagi Calon Pengantin!
WeddingMarket Fair 2022

Dear calon pengantin, apakah kamu sedang berupaya mewujudkan ide-ide dan konsep pernikahan idaman? Kalau begitu simak ulasan dalam artikel ini ya, agar kamu bisa mendapatkan berbagai manfaat selama mempersiapkan pernikahan impianmu!

Menikah merupakan sebuah tahap penting dalam hidup seseorang. Tentunya setiap calon pengantin memiliki konsep pernikahan impiannya masing-masing, bukan? Namun, tak banyak yang tahu bagaimana cara optimal untuk merealisasikannya dengan sempurna. Tahukah kamu? Mengikuti pameran pernikahan atau wedding fair akan banyak memberikan keuntungan, karena di pameran pernikahan akan hadir vendor-vendor pernikahan yang dapat membantu dan membimbing kamu agar bisa mewujudkan pernikahan sesuai dengan keinginan. Kabar baiknya, WeddingMarket Fair 2022 akan segera hadir untukmu. Jadi, jangan sampai kelewatan, ya!

Apa keuntungan pergi ke pameran pernikahan?

Fotografi: Alienco Photo

Wedding Fair atau pameran pernikahan merupakan sebuah ajang dimana calon pengantin dan para vendor pernikahan dapat bertemu secara langsung. Tak jarang pada kesempatan tersebut, para vendor memberikan berbagai diskon dan penawaran yang menarik. Hal ini tentunya akan sangat menguntungkan, bagi para calon pengantin yang sedang berburu kebutuhan pernikahannya. Selain dapat melihat-lihat dan mencari inspirasi untuk pernikahanmu nanti, penawaran-penawaran menarik yang diberikan selama pameran berlangsung itu lumayan banget buat menghemat budget pernikahan, loh! Vendor-vendor pernikahan yang hadir di wedding fair pun beragam jenisnya, mulai dari wedding planner/organizer, dekorasi, catering, fotografi, busana pengantin, MUA, undangan pernikahan, souvenir, kue pernikahan dan lain sebagainya. Semuanya bisa kamu temukan di satu tempat yang sama. Menarik sekali, bukan? Nah, untuk lebih jelasnya, inilah berbagai keuntungan yang bisa kamu dapatkan ketika menghadiri pameran pernikahan:

1. Bertemu dengan vendor

Hal pertama yang pastinya menjadi tujuan calon pengantin datang ke wedding fair adalah untuk bertemu dengan vendor pernikahan. Ya, inilah kesempatan baik untukmu! Kapan lagi kamu bisa bertemu tatap muka langsung dan berbincang-bincang dengan para vendor yang jadwalnya super sibuk. Apalagi jika vendor tersebut namanya sudah cukup terkenal.  Kamu tak perlu repot-repot mendatangi para vendor pernikahan tersebut satu per satu karena semuanya sudah berkumpul di lokasi yang sama, menyediakan waktu dan penawaran terbaiknya khusus untukmu.

Maka dari itu, manfaatkan momen ini dengan baik untuk berdiskusi dan menggali informasi dari mereka. Entahlah itu untuk berkonsultasi seputar jasa atau produk yang ditawarkan, atau ide-ide untuk pernikahan impianmu semua bisa kamu lakukan. Dengan bertatap muka secara langsung, kamu jadi bisa mengetahui kualitas pelayanan vendor-vendor itu, melihat portfolio sekaligus penjelasannya, bahkan mencoba produk yang ditawarkan. Pameran pernikahan adalah solusi yang baik untuk para calon pengantin yang tak punya banyak waktu mempersiapkan kebutuhan untuk pesta pernikahannya. Karena dengan datang ke event ini,  kamu bisa bertemu dengan vendor-vendor yang dibutuhkan.  

Pada kesempatan ini, kamu juga bisa membandingkan antara satu vendor dan vendor lainnya. Sebab, di pameran pernikahan akan hadir berbagai vendor untuk semua kebutuhan pernikahan. Kamu bisa mencari vendor yang terbaik sesuai dengan preferensi pribadi dan juga budget yang dimiliki. Inilah salah satu keuntungan menghadiri wedding fair, kamu bisa langsung berbincang langsung sekaligus menyentuh atau mencoba produk-produknya. Bila kamu merasa kurang cocok dengan salah satu vendor, masih ada vendor lainnya yang bisa menjadi alternatif. 

2. Lebih efisien

Mengobrol langsung dengan para vendor di pameran pernikahan tentunya akan lebih efisien daripada menghubungi satu per satu melalui sosial media atau telepon, bukan? Tentu hal ini jauh lebih praktis, karena saat bertatap muka langsung dengan orangnya kamu bisa bertanya sepuasnya, mulai dari harga yang ditawarkan, keunggulan produknya, saran, pengalaman, dan sebagainya. Tanpa harus menunggu lagi, kamu pun akan langsung memperoleh jawaban pada saat itu juga. Hal ini tentunya akan lebih efisien, bukan?

3. Memperoleh inspirasi

Dekorasi: Rangkai Riefinka

Kamu mungkin sudah memiliki sejuta ide untuk pernikahan impianmu yang telah dikumpulkan dari berbagai sumber di internet atau sosial media. Meskipun demikian, bukankah akan lebih real rasanya ketika kamu bisa melihat, mencoba atau merasakannya secara langsung? Inilah salah satu kelebihan dari pameran pernikahan, dimana kamu bisa langsung melihat produk atau hasil karya para vendor dalam kondisi aslinya tanpa filter atau editan. Selain itu, kehadiran berbagai vendor di wedding fair akan memberikan banyak pilihan bagi kamu untuk memutuskan dengan tepat. Buat kamu yang belum memiliki ide konsep atau tema pernikahan, pameran pernikahan akan menjadi kesempatan berharga untuk mengumpulkan inspirasi dan referensi sebanyak-banyaknya langsung dari para pelaku profesional di industri pernikahan ini. Sehingga, ketika sudah yakin akan menggelar pesta pernikahan, kamu tak perlu bingung lagi harus memulai darimana.

4. Melihat tren pernikahan terbaru

Bukan hanya calon pengantin saja, siapapun boleh menghadiri pameran pernikahan. Selain untuk mengumpulkan inspirasi, kamu pun juga bisa melihat-lihat tren pernikahan terbaru yang sedang happening saat ini. Di pameran pernikahan kamu bisa mengecek portofolio terbaru yang dipajang oleh para vendor. Dengan demikian kamu bisa melihat tema yang sedang up-to-date  dan menyesuaikannya dengan selera atau preferensi pribadi. Kamu pun bisa meminta saran langsung dari para ahlinya untuk merealisasikan konsep pernikahan impianmu.

5. Memperoleh potongan harga dan bonus

Jangan kaget apabila kamu menemukan banyak  diskon dan penawaran menarik pada saat mengunjungi wedding fair! Kesempatan yang jarang ini banyak dimanfaatkan para vendor untuk meningkatkan brand awareness demi menggaet klien, oleh karena itu ada berbagai promo-promo atau bonus yang diberikan vendor khusus di acara pameran pernikahan tersebut. Misalnya, harga yang lebih murah, service tambahan, ataupun bonus-bonus menarik lainnya. Nah, menguntungkan sekali, bukan?

6. Bisa mencoba dan mencicipi secara langsung

Wedding Cake: LeNovelle Cake | Photography: Moire Photography

Keuntungan lainnya yang juga banyak diburu pada saat pameran pernikahan adalah kesempatan untuk mencoba atau mencicipi secara langsung produk yang ditawarkan oleh para vendor. Misalnya vendor catering, biasanya akan membuka stand untuk food tasting bagi pengunjung pameran. Nah, kamu bisa gunakan kesempatan ini untuk mencicipi berbagai menu andalan yang ditawarkan oleh pihak catering pernikahan tersebut secara gratis! Selain bisa memperoleh gambaran langsung untuk membandingkan citarasa satu vendor dan yang lainnya, terkadang, saking banyaknya vendor yang hadir, gak heran kalau kamu semakin bingung dalam memilih dan menentukan. Selain itu, kamu pun bisa mencoba busana pengantin, make up trial atau berbagai tester lainnya yang dipajang oleh vendor-vendor. Semuanya bisa dilakukan di pameran pernikahan.

7. Latihan menghadapi vendor

Bagi calon pengantin yang cenderung pemalu dalam mengungkapkan pendapatnya, kerap kali ketika sudah memilih suatu vendor, ia hanya menerima semua masukan secara utuh tanpa bisa menyampaikan apa yang sebenarnya diinginkan. Maka dari itu, dengan datang ke pameran pernikahan kamu bisa sambil berlatih untuk mengungkapkan keinginanmu. Kamu bisa memilih gaya yang paling pas sesuai dengan selera, sekaligus lebih mengenal para vendor. Dengan demikian, kamu bisa lebih nyaman dalam bertanya atau menyampaikan keinginan untuk pernikahanmu kelak.

8. Melihat fashion show

Tak jarang pada pameran pernikahan, biasanya para desainer busana pernikahan juga mengadakan fashion show untuk menampilkan berbagai koleksinya. Kolaborasi antara desainer gaun pengantin dan makeup artist (MUA) pernikahan ini akan sangat menarik untuk disimak. Selain bisa melihat secara aktual, kamu juga bisa mengambil gambar untuk dijadikan referensi untuk pernikahanmu nantinya. Foto tersebut bisa kamu kirimkan ke pasanganmu atau keluargamu untuk menjadi bahan pertimbangan bersama.

9. Menjawab kebutuhan

Seringkali, saat pergi ke pameran pernikahan, kamu baru menyadari hal-hal apa saja yang dibutuhkan untuk membuat pernikahan impianmu menjadi nyata. Kamu mungkin sudah mengetahui gambarannya secara garis besar mengenai vendor apa saja yang dibutuhkan. Namun, pada saat pameran pernikahan semuanya akan teraktualisasi dan akan menjadi lebih real sehingga kamu bisa mengetahui elemen-elemen yang dibutuhkan secara lebih detail. Dengan demikian, kamu bisa menyusun rencana pernikahanmu secara lebih matang. 

10. Pengalaman yang menyenangkan

Terakhir, percaya atau tidak, menghadiri pameran pernikahan bisa menjadi suatu pengalaman yang menyenangkan, loh! Selain pengalaman berkesan, membuka wawasan tentang tren pernikahan, berbagai keuntungan lainnya juga bisa kamu rasakan. Kapan lagi bisa mencoba gaun pengantin impianmakeup trial gratis, mencicipi kue pengantin idaman, hingga memperoleh souvenir-souvenir cantik dari vendor, bukan?! Hal ini pastinya akan menjadi pengalaman berharga untukmu!

Fotografi: Bootes Photography

Nah, itulah berbagai keuntungan yang bisa diperoleh dari pameran pernikahan. Jadi, bagi kamu para calon pengantin yang berencana melangsungkan pernikahan dalam waktu dekat ataupun kamu yang hanya ingin mencari inspirasi, tak ada salahnya untuk datang ke wedding fair. Sebab, dengan menghadiri pameran pernikahan akan memberikan banyak manfaat dan pengalaman yang berkesan untukmu. Maka dari itu, yuk ajak pasangan, orangtua atau saudaramu datang mengunjungi WeddingMarket Fair 2022, salah satu acara pameran pernikahan terbesar di Indonesia tahun ini. Pameran akan diselenggarakan di Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara Jakarta, 13-14 Agustus 2022, catat tanggalnya ya! Sampai berjumpa di pameran mendatang!

Wujudkan Pernikahanmu di Venue Impian dengan
WeddingMarket Venue Deals

Artikel Terkait


WeddingMarket

Hello, thank you for Visiting us. Any Question?