Intip, yuk! Ini Dia Kisaran Harga Wedding Venue di Makassar

12 Sep 2020 | By Wedding Market | Viewers: 171
Intip, yuk! Ini Dia Kisaran Harga Wedding Venue di Makassar
Foto: MYKO hotel

Apakah kamu termasuk yang ingin tahu kisaran harga wedding venue Makassar? Sepertinya kamu harus melanjutkan membaca artikel ini. Karena di sini kamu akan mendapatkan informasi yang cukup lengkap mengenai venue di Makassar yang tengah kamu incar. 

Di ibukota provinsi Sulawesi Selatan ini, terdapat banyak venue untuk menikah yang  bagus. Bahkan tidak sedikit pula yang ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau. Mulai dari gedung, hotel, hingga beberapa tempat yang bisa digunakan untuk mendukung tema pernikahan outdoor

Dan ini dia, beberapa wedding venue yang ada di Makassar dilengkapi dengan kisaran harga sewanya. 

Upperhills Convention Center

Rekomendasi venue yang pertama adalah Upperhills Convention Center yang terletak di Kecamatan Mariso, di Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar. Gedung ini mampu menampung hingga lebih dari 10.000 tamu undangan dan tepat bila kamu mengusung tema pernikahan yang mewah dan megah. 

Untuk harga wedding venue Makassar yang satu ini berada di kisaran harga mulai dari Rp.200 jutaan dan ini tentunya belum termasuk jasa-jasa dari vendor lainnya. Kamu juga bisa memilih ballroom mana yang paling tepat untuk digunakan. Karena di Upperhilss ada 2 buah ballroom dengan ukuran besar.

MYKO Hotel

Venue berikutnya yang bisa kamu pilih adalah MYKO Hotel yang terletak di Panakkukang, Makassar. Untuk pesta pernikahannya sendiri kamu juga bisa memilih ballroomnya yang mampu menampung 2500 tamu. 

Di hotel berbintang ini terdapat beberapa pilihan paket pernikahan. Adapun kisaran harga wedding venue Makassar berikut ini adalah mulai dari Rp. 148.000/pax hingga paket Rp. 198.000/paxnya. Itu artinya, kamu sudah bisa mendapatkan venue lengkap dengan berbagai fasilitas lainnya. 

Mulai dari catering, kue pengantin, hiburan, hingga tambahan untuk kamar pengantin yang bisa digunakan setelah acara selesai. Adapun minimal pemesanan yang harus kamu lakukan adalah 500 pax. 

Balai Aorepala

Terletak tepat di Jl. Aroeppala No.99, Karunrung, Rappocini, Kota Makassar. Inilah gedung serbaguna yang juga banyak digunakan oleh masyarakat Makassar untuk menikah. Saat ini, kamu bisa mendapatkan promo khusus yang berlaku hingga akhir tahun 2020 ini. 

Adapun harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 16.500.000,- untuk penggunaan gedung di hari kerja, sementara jika kamu menyewanya di hari libur atau weekend maka kamu akan dikenai biaya sekitar Rp. 19.500.000. Harga ini termasuk catering untuk jumlah tamu yang tidak lebih dari 300 orang saja atau sekitar 150 undangan.

MaxOne Hotel & Resort

Pilihan berikutnya untuk wedding venue di Makassar adalah MaxOne Hotel & Resort. Lokasinya sendiri, kurang lebih 8 km dari pantai Losari. Untuk kisaran harga wedding venuenya sendiri mulai dari 68 jutaan rupiah dan ini berlaku untuk 500 tamu undangan.

Meskipun harganya cukup terjangkau, kamu bisa mendapatkan pesta pernikahan yang menawan di sini. Kamu bisa memilih venue mana yang paling tepat untuk digunakan. Ini karena hotel ini memiliki 2 venue yang bisa digunakan untuk menikah, yaitu ballroom dan taman. 

Hotel Singgasana

Venue lainnya yang juga banyak digunakan untuk wedding adalah Hotel Singgasana Jl. Kajaolalido. Harga wedding venue Makassar ini berada di kisaran 70 jutaan rupiah untuk 50 orang tamu undangan . Ini bisa menjadi pilihan yang sangat tepat, bila kamu ingin pesta pernikahan yang lebih intim. 

Hotel bintang 4 ini menawarkan beberapa pilihan ruangan yang bisa digunakan, seperti Morante Ballroom, Ruang Toraja 1 dan 2 atau ruang Kendari yang ukuran ruangannya lebih kecil. Kelebihan lain yang bisa kamu dapat jika menggunakan ruangan untuk wedding venue, kamu pasti akan mendapatkan  tambahan bonus seperti kamar untuk bulan madu. 

Hotel Horison Ultima Makassar

Hotel berikutnya yang rekomen untuk digunakan sebagai wedding venue adalah Hotel Horison Ultima. Di hotel ini, kamu bisa menggunakan Teratai Pool Side yang terletakdi lantai 3 hotel tersebut. Itu artinya, tema pernikahanmu adalah semi outdoor dan kapasitas tamu undangannya sendiri hanya terbatas di 300 tamu.

Pilihan paket wedding  yang ditawarkan hotel ini adalah Do Wedding, Smart Wedding, Saphire, Ruby, dan yang terakhir paket Emerald. Di hotel ini kamu juga akan diberikan pelayanan yang sangat baik dengan jaminan kualitas makanan yang kaya rasa dan dibuat langsung oleh para chef handal. 

Sementara untuk harga wedding venue Makassar  berikutnya ini berada di kisaran harga 25jutaan untuk 200 pax. Dan  jika kamu ingin mengundang lebih banyak tamu lagi, bisa menggunakan Krakatau Ballroom yang mampu menampung setidaknya 1200 tamu. Dan ini bisa menjadi pernikahan yang cukup mewah dan megah. 

Claro Makassar

Masih seputar hotel yang biasa digunakan untuk melayani pernikahan. Salah satunya adalah Claro Makassar yang berada di Jl. AP. Petarani, Makassar. Untuk paket weddingnya sendiri ada beberapa pilihan palet yang bisa kamu pilih, seperti Paket Crystal, Saphire dan Diamond. 

Adapun harga wedding venue di hotel ini mulai dari Rp. 88 juta hingga Rp. 104 jutaan untuk 500 tamu undangan. Untuk venuenya sendiri, hotel ini juga menawarkan beberapa titik. Dari mulai ruangan ballroom hingga venue yang bisa digunakan untuk wedding semi outdoor. 

Untuk pilihan menu catering yang ditawarkan di hotel ini juga sangat menggugah selera. Kamu akan mendapatkan tawaran menu, muli dari menu lokal, Chinnese atau Japanese food. Dan menu ini bisa kamu coba terlebih dahulu, sebelum melakukan pemesanan tempat. 

Dalton Hotel

Ini dia rekomendasi terakhir yang bisa kamu pilih sebagai tempat untuk hari istimewamu. Dalton Hotel yang berada di Jl. Perintis Kemerdekaan No.2, Makassar. Di hotel ini, kamu sudah bisa mendapatkan paket pernikahan yang sangat lengkap. 

Tidak hanya catering juga kue pengantin, namun dekorasi, hiburan, dokumentasi, hingga pemberian venue secara gratis untuk pengambilan foto pre wedding. Selain itu, kamu juga bisa memilih paket pernikahan yang sudah dilengkapi dengan kamar pengantinnya. 

Kisaran harga wedding venue Makassar ini berada di angka 38 jutaan dan pemesanan minimal 300 pax. Dari 4 paket pernikahan yang ditawarkan hotel ini, paling mahal ada di kisaran harga Rp. 75 jutaan. 

Perbedaan dari Paket Edelweiss, Paket Sakura, Paket Rose atau Paket Pool yang ditawarkan terlihat jelas pada jumlah menu makanan yang akan disajikan. Sementara fasilitas lainnya kurang lebih sama dengan dekorasi pernikahan standar hingga penggunaan screen dan LCD. 

Itu dia beberapa rekomendasi tempat menikah dengan kisaran harga wedding venue Makassar saat ini. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, sebaiknya kamu segera menghubungi pihak terkait karena bisa saja, kamu mendapatkan promo atau diskon atau justru kenaikan harga yang tidak diketahui sebelumnya! Klik tautan pada tiap nama venue agar kamu bisa menuju ke halaman direktori yang disediakan oleh WeddingMarket!


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket