Pilih Kategori Artikel

Ini Dia Konsep Bridal Shower yang Berkesan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pernikahan tidak lengkap rasanya jika tidak menggelar kebiasaan yang sedang hits saat ini di kalangan millenial yaitu bridal shower. Bridal shower merupakan tradisi yang diadopsi dari budaya luar yang digelar calon pengantin perempuan bersama sahabat-sahabat terdekat dan biasanya merupakan pesta kecil-kecilan. Untuk menggelarnya kamu harus memikirkan konsep bridal shower dengan matang.

Bridal shower belakangan ini, menjadi sebuah tradisi yang harus dilakukan bagi calon pengantin yang akan melangsungkan pernikahan, acara ini disebut juga dengan pesta lajang wanita.

Kata shower dalam bridal shower ini berupa hadiah yang menghujani calon pengantin perempuan dan bukan dalam arti siraman yang sebenarnya. Saat acara biasanya calon pengantin wanita akan didandani seperti pengantin.

Kadang bridal shower juga menjadi ajang keusilan sahabat dengan membuat coretan di wajah calon pengantin. Namun jika kamu tidak ingin mengadakan bridal shower dengan ajang coret-coretan berikut inspirasi konsep bridal shower yang bisa dicoba:

1. Bakti sosial

Konsep yang satu ini jarang dilakukan, tapi kamu bisa membagi rasa bahagia kamu dengan kegiatan bakti sosial kepada orang-orang yang membutuhkan. Kamu bisa bagi-bagi makanan atau sembako pada orang yang kurang mampu. Selain itu kamu juga bisa mengunjungi panti asuhan sambil meminta doa untuk kelancaran acara pernikahan nanti.

2. Pajamas Party

wm_article_img
Foto: zohula.com

Untuk memiliki quality time bersama sahabat-sahabat kamu, selagi masih ada waktu kamu bisa merencanakan untuk berkumpul atau menginap bersama selama 1-2 hari. Pasalnya setelah resmi menjadi seorang istri, tentunya akan lebih susah meluangkan waktu bersama. Kamu tidak perlu pergi jauh, bisa dengan memanfaatkan voucher hotel untuk staycation dan mengisinya dengan aktivitas seperti curhat seharian, menikmati kudapan sampai menggelar pajamas party. Konsep ini termasuk sebagai bridal shower sederhana yang mudah dilakukan. 

3. Short Trip

Calon mempelai perempuan pada saat menjelang hari pernikahan biasanya akan merasa stres dan tertekan. Kamu bisa menggunakan waktu yang ada untuk mengambil liburan daripada hanya berdiam diri dan mengalami cemas sepanjang hari.

Konsep bridal shower selanjutnya kamu bisa piknik di taman kota, dan tidak harus bepergian terlalu jauh, atau bisa bersenang-senang di theme park. Kamu bisa menghabiskan quality time bersama sahabat dengan mengobrol, berfoto, sampai kompak dalam memilih busana.

4. Retro Vintage

Pada beberapa dekade ke belakang, tepatnya sekitar 60 hingga 80-an dimana pada setiap tahunnya mempunyai ciri khas sendiri, namun tetap mempunyai satu kesamaan yaitu dalam pemilihan warnanya yang berani. Kamu bisa menyewa mobil van jadul sambil berpakaian vintage atau pergi ke restoran dengan konsep vintage sambil merayakan bridal shower di alam bebas. Untuk melengkapi acara bridal shower, jangan lupa untuk menyiapkan kursi, meja portable serta makanan dan minuman.

5. Tema Tea Party

wm_article_img
Foto: karaspartyideas.com

Jika kamu mau membuat konsep yang sedikit formal, kamu bisa menjadikan tea party sebagai tema bridal shower. Bagi pengantin wanita yang sangat girly budaya minum teh asal Eropa ini sangat cocok dijadikan konsep. Kamu juga bisa mendekorasi pesta bridal shower dengan nuansa shabby chic atau dengan warna-warna pastel. Selain itu kamu bisa mengenakan pakaian dengan tema girly dengan menggunakan dress sederhana. Hadirkan kue bridal shower agar lebih menarik.

6. Konsep Monochrome

wm_article_img
Foto: greenweddingshoes.com

Monokrom mempunyai arti hanya satu warna yang berasal dari bahasa Yunani Kuno yang dipakai untuk lukisan, rekaman atau foto yang memiliki satu warna atau berbagai cahaya dalam satu warna. Istilah monokrom saat ini semakin berkembang seperti tema dengan pemakaian warna hitam atau putih.

Kamu bisa menjadikan monokrom menjadi konsep bridal shower terutama jika kamu menyukai warna basic hitam dan putih. Kamu dan sahabat bisa menggunakan busana hitam atau putih, sehingga akan terlihat kompak bersamanya. Hadirkan game bridal shower agar acara semakin seru.

7. Pantai

wm_article_img
Foto: heyweddinglady.com

Dengan menggunakan konsep bridal shower yang satu ini dapat memberikan kesan fresh dan menenangkan, ditambah lagi jika kamu merencanakannya di tempat terbuka. Perayaan bridal shower biasanya dilakukan di dalam ruangan, namun kamu saat ini tidak ada salahnya melakukan acara bridal shower di tepi pantai.

Di pantai selain kamu bisa lebih santai untuk berbincang seru bersama sahabat sambil ditemani angin sejuk pantai kamu juga bisa menikmati keindahan alam tersebut yang bisa membuat perayaan semakin menyenangkan.

8. Tema Rustic

wm_article_img
Foto: 'Cristina Arcadia on Pinterest

Saat ini konsep rustic paling banyak diminati, tidak hanya bisa dipakai untuk konsep pernikahan, akan tetapi bisa dipakai sebagai konsep bridal shower. Dengan memakai konsep ini akan sangat menarik karena terlihat vintage yang ditambah dengan dekorasi warna-warna netral yang menenangkan.

Dekorasinya sangat sederhana sehingga akan mudah dibuat karena  dengan memakai bahan alami seperti kayu, bunga dan dedaunan kering. Agar lebih berkesan kamu bisa membuat dekorasi dengan para sahabat dan tak lupa hadirkan kue bridal shower yang istimewa.

Itu dia beberapa konsep bridal shower yang bisa kamu jadikan sebagai referensi, sehingga kamu dan para sahabat akan membuat kesan yang menyenangkan sebelum pernikahan tiba.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...