Pilih Kategori Artikel

Contoh Konsep Dekorasi Pernikahan Minimalis yang Elegan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Konsep dekorasi pernikahan minimalis menjadi konsep dekorasi yang banyak dicari para calon pengantin. Selain minim budget, desain yang minimalis bahkan terlihat lebih elegan dibandingkan dengan konsep desain yang mewah. Dengan banyaknya artis dan public figure yang menggunakan konsep pernikahan yang minimalis, kini semakin banyak vendor EO pernikahan yang menawarkan konsep serupa. 

Pernikahan dengan nuansa minimalis memberikan rasa yang lebih nyaman dan hangat, karena masing-masing tamu undangan tidak terikat dengan konsep yang formal. Kamu juga bisa menggunakan konsep pernikahan ini di dalam maupun di luar ruangan, karena masing-masing tempat tersebut memiliki potensi yang bisa di maksimalkan. 

Ciri khas dari konsep pernikahan minimalis adalah dekorasi yang sedikit namun bisa menghadirkan kesan yang menarik. Kamu bisa berkreasi menggunakan berbagai bahan yang ada di sekitar, mulai dari dedaunan, bunga, hingga tanaman rambat yang di sekitar rumah. Kamu juga bisa menggunakan balon, lampion, ataupun hiasan dekorasi lain untuk konsep dekorasi pernikahan minimalis. 

kamu yang masih kebingungan dengan konsep dekorasi yang hendak digunakan, terutama untuk desain minimalis, berikut merupakan beberapa konsep pernikahan minimalis yang bisa Anda gunakan. 

1. Dekorasi Simetris

Konsep dekorasi minimalis juga bisa digunakan untuk kamu yang hendak melangsungka pesta pernikahan secara outdoor. Menggunakan dekorasi pernikahan dengan ukuran yang simetris akan menonjolkan kesan minimalis yang sedang kamu rencanakan. 

Di bagian tempat pelamin, kamu bisa menggunakan panel kayu dengan bentuk yang sama antara satu dengan yang lain. gunakan aransemen panel, sehingga kamu bisa lebih mudah dalam mengatur hiasan apa saja yang hendak digunakan. Agar makin terlihat minimalis, kamu bisa mengunakan kursi kayu alih-alih menggunakan sofa untuk duduk. 

Agar memberikan kesan konsep dekorasi pernikahan minimalis cobalah menggabungkan warna-warna yang serasi, seperti biru dan putih, atau coklat dan krem. Tambahkan dedauna, bunga, serta hiasan lain dengan warna yang sepadan agar tidak terjadi tabrak warna. 

2. Dekorasi dengan Taman

wm_article_img

Kamu yang menyukai tampilan yang hijau dan segar, yang menonjol menggunakan tanaman asli bisa menggunakan konsep taman minimalis untuk pesta pernikahan kamu. Agar lebih menarik, di bagian belakang tempat pelaminan, kamu bisa menambahka panel dengan warna yang senada dengan bunga. Sehingga menampilkan kesan yang rapi, minimalis, namun tidak terlihat mencolok. 

Agar makin cantik, kamu bisa menambahkan bunga asli di bagian belakang dan depan tempat pelaminan. Akan lebih baik jika kamu menggunakan bungan dengan warna yang serupa, sehingga kesan yang ditampilkan lebih menarik, rapi, dan tidak ada tabrakan warna antara bunga yang dijadikan dekorasi dengan panel yang digunakan sebagai background. 

Jika hendak menggunakan konsep dekorasi pernikahan minimalis ini, sebaiknya kamu melangsungkan pernikahan di dalam ruangan agar bunga yang digunakan tidak layu terkena cahaya matahari. Namun jika kamu melangsungkannya di luar ruangan, pastikan bahwa tempat cukup teduh sehingga bunga tidak layu. 

3. Dekorasi Festival

Festival merupakan suasana yang cukup meriah dan disukai oleh banyak orang, agar hari bahagiamu semakin seru, kamu bisa menggunakan konsep festival untuk acara pernikahanmu. Agar hasilnya lebih maksimal, sebaiknya kamu melakukan pernikahanmu di luar ruangan. Dengan begitu, nuansa festival menjadi makin terasa, apalagi jika kamu melakukannya di malam hari. 

Tentunya kamu memerlukan pencahayaan tambahan agar pesta semakin meriah, kamu bisa berkreasi dengan menambahkan lampu gatung, bendera dengan ukuran besar yang dipasang berjajar, hingga lamp gantung. Namun pastikan bahwa cuaca tidak sedang buruk ketika pesta pernikahan berlangsung. 

Konsep dekorasi pernikahan minimalis ini akan lebih hangat jika kamu mengganti tempat duduk tamu dengan sofa yang disusun dengan rapi, atau membentuk pesta seperti festival seperti biasanya. Konsep pernikahan ini bisa kamu gunakan teruntuk pasangan yang ingin mengundang teman mereka yang berumur sebaya. 

4. Dekorasi Rustic

wm_article_img

Rustik identik dengan menggunakan kayu dengan warna yang alami, ternyata konsep dengan dekorasi rustik juga identik dengan konsep pernikahan yang minimalis. Kamu bisa menggunakan konsep ini untuk acara di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Agar kesan rustik lebih terasa, kamu bisa mengganti kursi untuk tempat duduk dengan pasangan menggunakan dipan panjang. 

Untuk backdrop bagian belakang, kamu bisa menggunakan papan kayu, kain yang dibentangkan, hingga menggunaka benang yang dirajut. Ini tentu akan memberikan kesan hangat yang sederhana dan minimalis. Tambahkan dengan dekorasi bunga berwarna putih dengan dedaunan hijau yang gelap. 

Apabila kamu hendak menggunakan dekorasi pernikahan rustic untuk pesta pernikahan di luar ruangan, tambahkan beberapa dekorasi apalagi jika hendak melangsungkan pesta pernikahan di malam hari. Misalnya lampion, lampu neon, ataupun menggunakan balon dan kertas krep. 

5. Dekorasi Serba Putih

Untuk kamu yang malas dan ingin memberikan kesan seminimal mungkin dalam acara pernikahan, menggunakan konsep pernikahan serba putih bisa membantu. Selain gaun pengantin yang berwarna putih, kamu juga bisa menggunakan backdrop dengan warna senada, begitu pula dengan hiasan yang hendak digunakan. 

Agar makin menarik, kamu juga bisa menggunakan sofa putih sebagai tambahan untuk duduk kamu dan pasanganmu. Agar mendapatkan kesan alami dan segar, menggunakan daun asli sebagai tambahan hiasan akan membuatnya semakin menarik. 

Tampilan ini akan terlihat lebih sejuk dan nyaman dipandang oleh mata. Peralatan tamu lainnya, seperti tempat duduk dan meja juga bisa kamu konsepkan dengan hal yang sama. Agar tidak mudah kotor terkena tanah, sebaiknya kamu menyelenggarakan pesta pernikahan dengan konsep dekorasi pernikahan minimalis di dalam ruangan. 

6. Menggunakan Warna Monokrom

wm_article_img

Perpaduan warna tertentu ternyata juga bisa menekankan konsep pernikahan yang menarik, misalnya dengan menggunakan warna hitam dan putih, atau krem untuk dekorasi pesta pernikahan kamu. Ini akan menonjolkan kesan minimalis yang hendak kamu tampilkan kepada tamu undangan. 

Dengan menggunakn warna monokrom, kamu bisa berkreasi dengan dekorasi jauh lebih banyak dibandingkan dengan warna lain. Ini kekhawatiran karena dekorasi tabrak warna tidak akan terjadi, kamu juga bisa menambahkan berbagai tampilan menarik dari lampu dengan warna yang sama. 

Agar hasil yang di dapatkan lebih elegan, kamu bisa melangsungkan acara pernikahan dengan konsep monokrom di dalam ruangan. Hal ini untuk memudahkan penggunaan lampu tambahan sehingga warna yang dihasilka menjadi lebih menarik. Konsep dekorasi pernikahan minimalis ini juga tidak membutuhkan biaya yang mahal untuk persiapannya. 

Masih banyak dekorasi minimalis yang bisa kamu gunakan ketika hendak menggunakan konsep ini. Kamu juga bisa meminta rekomendasi kepada pihak EO acara jika menggunakan jasa mereka untuk memberi masukan mengenai berbagai dekorasi minimalis yang ingin kamu buat. 

Demikianlah ulasan singkat mengenai beberapa konsep dekorasi pernikahan minimalis yang bisa kamu coba. Semoga dengan informasi berikut, kamu bisa menemukan inspirasi yang tepat untuk acara pesta pernikahan Anda. Jangan mengkhawatirkan biaya, sebab konsep dekorasi minimalis umumnya tidak memerlukan banyak budget untuk proses pembuatannya. Kalau kamu ingin mengetahui harga pasti mengenai dekorasi pernikahan, yuk konsultasikan dengan vendor dekorasi pernikahan!

Foto: Vesna Djordjevic, Wedding Forward, Sortra

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...