Pilih Kategori Artikel

Kue Anniversary Pernikahan Unik, Cocok untuk Anniversary Pertamamu!
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Jenis dan kue pernikahan memang terus berkembang seiring berjalannya waktu, kini kamu bisa menemukan berbagai model kue yang menarik dan unik. Tidak hanya kue pernikahan, kue anniversary pernikahan unik kini juga bisa didapatkan di tempat pembuatan kue yang sudah professional. 

Konsep kue untuk anniversary bermacam-macam, ada yang ingin terlihat minimalis dan sederhana, namun ada pula yang ingin memakai konsep mewah. Semuanya bisa didapatkan dengan rentang budget tertentu, sehingga penting untuk memilikinya jika hendak memesan kue anniversary. 

Menariknya, kue anniversary kini memiliki isi yang lebih beragam. Jika sebelumnya tidak memiliki isi dan hanya merupakan kue bolu biasa, maka kini sudah tersedia berbagai jenis kue dengan isian buah, bolu sponge, hingga berbagai krim dengan rasa yang segar. Bahkan sudah tersedia pula kue dengan gluten free untuk kamu yang ingin hidup lebih sehat. 

Model dan Desain Kue Anniversary Romantis

Kalau kamu hendak melakukan peringatan pernikahan, ada baiknya menyiapkan kue anniversary pernikahan dengan tema yang romantis. Dengan begitu, tamu undangan dan keluarga bisa mengikuti kehidupan rumah tangga kalian yang baik dan mendoakan hubungan yang langgeng. 

Gaya yang Simpel

wm_article_img
Foto: Wedding Chics

Ada pasangan yang ingin mendapatkan kue anniversary pernikahan unik yang memiliki desain sederhana. Kue tersebut tidak harus bertingkat, melainkan hanya satu tingkat dengan hiasan yang mewah, bisa timbul bisa juga dengan hiasan yang lain. 

Kamu juga tidak perlu menggunakan konsep dasar warna putih untuk kue pernikahan gaya simpel. Warna hitam bisa menjadi pilihanmu dan tetap akan menampilkan kesan yang elegan, asalkan hiasan yang kamu pilih memiliki warna yang kontras dan terlihat kuat. Bunga merupakan pilihan dekorasi yang banyak dipilih, tapi kamu juga bisa menggunakan warna lain. 

Warna Putih Bersih

wm_article_img
Foto: Brides

Jika kamu melangsungkan pernikahan dengan konsep outdoor, penting untuk memilih kue pernikahan yang terlihat mencolok namun tidak berlebihan. Sebab pernikahan di luar ruangan biasanya memiliki pernak-pernik dengan warna yang lebih beragam. 

Untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa menggunakan warna putih yang bersih untuk menampilkan kesan sederhana namun tetap mewah. Kamu bisa menggunakan hiasan dengan warna yang sama, sehingga penampilan kue lebih serasi. Jika disekelilingmu terdapat rumput yang hijau, maka kue ini tentu terlihat cantik dan menarik. 

Dengan Hiasan Bunga Timbul

wm_article_img
Foto: Bloomwood Florist

Bunga memang identik dengan hiasan pada kue anniversary pernikahan unik. Kamu bisa meminta pembuat kue untuk memberikan hiasan berupa bunga yang timbul di bagian atas kue. Ini akan membuat tampilan kue yang sederhana terlihat lebih elegan. 

Warna yang dipilih pun bisa beraneka ragam, warna putih, pink dan merah hati yang lembut direkomendasikan untuk kamu yang ingin mendapatkan kesan yang lebih romantis. Bunga yang hendak kamu gunakan sebagai dekorasi kue bisa berupa bunga imitasi atau asli, baik yang bisa dimakan atau tidak. 

Gaya Marble Minimalis

wm_article_img
Foto: WeddingForward

Kamu tentu tidak asing dengan gaya marble minimalis yang terdapat pada lantai. Gaya tersebut cukup unik dan artistik, sehingga kamu juga bisa menerapkannya ke kue anniversary pernikahan yang hendak kamu gunakan. 

Bagian menarik dari kue ini adalah ia bisa dikombinasikan dengan berbagai warna, dari putih dengan coklat sebagai motif marblenya, atau bisa juga menggunakan warna lain sesuai dengan selera yang kamu miliki. Jangan lupa sematkan hiasan agar kue memiliki kesan yang elegan dan memiliki ciri khas pernikahan. 

Kue dengan Kaligrafi

wm_article_img
Foto: FranJohnsonHouse

Ingin tampilan kue anniversary pernikahan unik yang lebih menarik, kamu bisa dengan mudah memberikan kesan romantis dengan adanya kaligrafi di permukaannya. Kue yang satu ini tentunya perlu dipersiapkan dengan matang untuk membuat isi tulisan yang hendak digunakan. 

Kamu bisa menggunakan potongan lirik lagu anniversary pernikahan, bisa pula berupa quotes romantis yang bisa didapatkan di buku-buku atau film. Jika ingin menggunakan desain yang unik, kamu harus membuat warna dasar kue satu warna saja, sehingga tulisan dapat terlihat dengan jelas. 

Tips Memilih Kue untuk Anniversary Pernikahan

Agar kamu tidak salah dalam memilih kue untuk anniversary pernikahan, ada baiknya menyimak beberapa tips berikut ini, diantaranya:

  • Usahakan untuk membuat kue anniversary terlalu heboh, yang menyaingi kue pernikahan secara umum. 
  • Lakukan diskusi dengan pasangan untuk menentukan konsep dan tema kue, kamu juga bisa meminta bantuan pihak pembuat kue.
  • Jangan malas untuk mengumpulkan bermacam-macam referensi, sehingga pilihan desain kue yang kamu gunakan tidak terbatas. 
  • Pilih kue yang sesuai dengan budget, sehingga kamu tidak mengalami kesulitan untuk melakukan pembayaran nantinya. 

Berbagai desain kue anniversary pernikahan unik diatas cukup mudah dibuat dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Jangan lupa untuk menggunakan pembuat kue yang sudah terpercaya untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. 

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...