Ketahui Pentingnya Makna Dari Kue Pernikahan

09 Jul 2019 | By Wedding Market | Viewers: 2389

Pastinya Anda pernah bertanya-tanya tentang makna kue pernikahan, kan? Meskipun kue pernikahan sering hadir dalam setiap pesta pernikahan, belum tentu setiap orang mengerti akan makna dari kue pernikahan yang menjadi bagian terpenting dari resepsi pernikahan. Bahkan, momen pemotongan kue pernikahan oleh kedua pengantin merupakan hal yang sangat di tunggu-tunggu atau bagian klimaks dari sebuah pesta perayaan pernikahan. Perlu Anda ketahui, makna kue pengantin ternyata terkandung berbagai makna! Meskipun kue pernikahan membutuhkan isi kantong yang cukup dalam, tetapi makna yang didapat sebanding dengan harga yang dikeluarkan.

Kue pernikahan tidak kalah penting dari sebuah cincin

Pernikahan memang selalu identik dengan dekorasi ruangan yang indah dan yang sering menjadi perhatian adalah cincin pernikahan. Meskipun sebelum menikah sudah ada cincin tunangan, tetapi tidak sedikit orang yang penasaran dengan bentuk cincin pernikahan. Harga yang fantastis pasti mampu membuat tamu yang datang menjadi kagum. Apalagi jika cincin tersebut memancarkan kilauan yang cukup tajam. Ada hal yang tidak kalah penting dari cincin adalah hiasan kue pernikahan. Pastinya Anda sering kan datang ke acara pernikahan, pasti sering melihat terdapat kue pengantin di salah satu sudut dengan tampilan yang cantik dan bentuk yang bertingkat.

Makna yang tersirat dari kue pernikahan

Pernahkah terlintas fikiran mengenai apa pentingnya dari kue pernikahan ketika menikah? Jika kalian merasa penasaran dengan apa makna yang tersirat dari kue pernikahan, kalian bisa menyimak uraian berikut ini:

1. Saksi Jalinan Cinta

Kue pernikahan yang ada pada pesta pernikahan sebenarnya tidak hanya sebagai hiasan semata, tetapi mempunyai arti yang mendalam bagi pengantinnya. Kebanyakan orang berpendapat bahwa kue pengantin memberikan pernyataan kepada orang-orang akan perjalanan kisah asmara mereka. Pasangan Pengantin menginginkan bahwa kisah asmara mereka sebelum resmi menikah bisa terkenang serta bisa terus berlanjut hingga sudah menikah.

2. Harapan

Di beberapa Negara, kue pernikahan mempunyai arti sebagai bentuk harapan dari kedua pengantin dan kedua keluarga mempelai. Menaruh sebuah kue di hari pernikahan diharapkan bisa memberikan doa kesuburan agar bisa segera memperoleh keturunan. Sang pengantin berharap bisa membuat pernikahannya terlihat menarik dan berkesan dengan suguhan pemandangan kue pernikahan yang telah dibuat sedemikian rupa.

3. Gambaran Karekter Calon Pengantin

Bentuk kue pernikahan yang beragam bisa jadi hal tersebut menggambarkan karakter dari kedua mempelai. Jika Anda pernah melihat kue pernikahan dengan bentuk menyerupai hati, diartikan jika kedua pengantin menginginkan pernikahan mereka bisa selalu diisi dengan kasih sayang.

4.  Kebersamaan

Selain bisa menjadi saksi jalinan cinta antara dua insan dan memberikan harapan bagi sang pengantin, arti kue pernikahan diharapkan bisa menciptakan kebersamaan yang erat antara sang pengantin dengan keluarganya atau sang pengantin dengan semua teman-temannya. Untuk hal seperti ini dapat dibuktikan ketika kedua mempelai melakukan prosesi potong kue dan membagikan potongan-potongan kue pernikahan tersebut kepada saudara atau teman-temannya. Ketika keluarga ataupun teman yang menerima kue pemberian dari pengantin tentunya mereka merasa sangat diharagai kehadirannya, sehingga semuanya dapat menjalin kebersamaan dengan sang pengantin lebih erat lagi.

Nah, demikian beberapa ulasan diatas tentang makna dari kue pernikahan dalam sebuah pernikahan. Meskipun beberapa pernikahan ada yang menggunakan kue pernikahan imitasi atau palsu, tentunya hal tersebut tidak menghilangkan harapan serta doa dari sang pengantin terhadap masa depannya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi siapa yang sudah membacanya.

 


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket