Pilih Kategori Artikel

Kue Pernikahan Simple Bisa Buat Pesta Kamu Tampak Mewah
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Apa yang paling bisa membuat pesta pernikahan sederhana kamu tampak tidak sesederhana itu? The answer is a wedding cake! Bahkan hanya kue pernikahan simple, dengan keberadaannya, pesta pernikahanmu akan tampak mewah. Kamu berpikir harga kue pernikahan itu mahal? Tidak, kue pernikahan simple punya harga yang cukup simple juga dan, yang pasti, worth it. Kamu jadi tidak perlu terlalu menghabiskan banyak dana di dekorasi, karena cukup dengan keberadaan kue pernikahan, pesta kamu akan terlihat lebih menakjubkan.

Di sini, kami akan memberi kamu beberapa referensi kue pernikahan simple yang akan menambah kemewahan pesta pernikahan kamu. So, just be ready!

A single wedding cake

wm_article_img

When we say “simple”, it means this simple. Kamu tidak perlu memesan kue bertingkat-tingkat atau susah-susah memikirkan desain kue pernikahan simple-nya. Cukup pesan tart dengan buttercream putih dihiasi dengan topper dari rustic wood bertulisan “love” atau bisa juga inisial nama kamu dan pasangan. Atau jika ingin yang agak berbeda, kamu bisa pasang tanggal pernikahan kamu dan pasangan. That simple wedding cake sudah dapat membuat kesan pesta pernikahan kamu jadi naik level.

When words topped is too simple, make it some flowers

wm_article_img

Jika hiasan berbentuk tulisan pada kue pernikahan simple menurutmu terlalu simple dan kamu ingin yang agak lebih ramai, kamu bisa meminta desain flowers topped. Wedding cake with flowers topped looks more beautiful and romantic, isn’t it? Ada berbagai jenis bunga dengan berbagai warna, minta yang sesuai dengan tema pernikahanmu. Flowers topped ini bukan berarti meletakan bunga sungguhan di atas kue tart, tapi bunga yang dibuat dari buttercream! Kamu bisa percayakan pada pembuat kuemu, asalkan kamu memberikan detail yang cukup untuk desain kue bunga yang kamu mau.

Simple does not mean it must be white

 wm_article_img

Kue pernikahan simple tidak berarti selalu berwarna putih, kamu bisa gunakan warna buttercream yang lain. Jika tema pernikahanmu mengambil warna dominan merah muda dan hijau, contohnya, kamu bisa memesan wedding cake berwarna pink dengan desain yang dipadukan dengan warna hijau dan warna lain yang senada. You can make it more colorful. Namun, jangan sampai terlalu berwarna dan malah menimbulkan kesan norak ya. Ambil 1 saja warna dominan dan minta saran pembuat kue kamu untuk kombinasi warna pada hiasan dan topper-nya.

It is not always round

 wm_article_img

Kue pernikahan simple tidak melulu harus berbentuk bulat, kamu bisa membuat bentuk yang lain seperti bentuk kotak atau bentuk hati, atau kamu punya ide bentuk wedding cake lain? Tidak masalah, kreasikan saja imajinasimu yang penting jangan meleset dari tema pernikahan yang kamu usung, oke? Kue pernikahan bentuk lain juga bisa kamu minta dihiasi dengan hiasan-hiasan yang kamu inginkan, tetap menggunakan buttercream tentunya.

Simple is not always one tier

 wm_article_img

Jika kamu membuat wedding cake yang lebih dari 1 tingkat, apakah namanya sudah bukan “kue pernikahan simple”? Tentu saja tidak. Kue pernikahan bertingkat juga bisa jadi simple asalkan design-nya tidak terlalu ramai. Lalu, apakah kue dengan tingkat yang lebih dari 1 harganya lebih mahal? Semakin banyak bahan yang dibutuhkan untuk membuat sebuah kue, akan semakin mahal pula harga kue tersebut. Namun, kamu tetap bisa membuat wedding cake bertingkat dengan harga yang hemat. Bagaimana caranya? Buat kue dengan diameter atau lebar yang tidak terlalu besar. Kue pernikahan 1 tingkat bisa memiliki harga lebih mahal dari kue yang 2 tingkat atau lebih, jika dibuat dengan diameter dan tinggi yang lebih besar.

If you want a-not-buttercream-flowers on your cake, go with it

 wm_article_img

Kamu ingin kue pernikahan simple milikmu lebih oke dengan menggunakan bunga yang bukan dari buttercream? Bisa saja. Baik bunga sungguhan atau bunga plastik, keduanya bisa kamu jadikan hiasan di wedding cake kamu. Akali saja penempatannya agar tidak membuat kuemu rusak dan malah tidak bisa dimakan. Jika kamu menggunakan bunga plastik, kamu bisa meletakannya dimana saja karena tidak akan merusak kue pernikahan kamu. Namun, jika itu bunga sungguhan, kamu harus lebih berhati-hati dalam menempatkannya karena bunga tersebut bisa layu atau bercampur dengan buttercream di kue kamu.

You can bring your favorite book things to your wedding cake

 wm_article_img

Kamu bagian dari sebuah fans kingdom atau kamu punya buku atau film favorit? Atau malah kamu membuat tema pernikahanmu dari buku atau film kesukaan kamu tersebut? You, of course, can make a wedding cake by bringing a book or movie things on it! Seperti, contohnya kamu adalah penggemar berat serial Harry Potter, kamu bisa mengambil quote atau benda-benda yang khas dalam film tersebut dan membawanya menjadi hiasan pada kue pernikahanmu. Tentu saja, kamu harus membicarakan detilnya dengan pembuat kue kamu. Bagus jika si pembuat kue kamu ternyata penyuka hal yang sama dengan kamu, tapi jika ia tidak begitu tahu atau malah buta tentang desain yang kamu inginkan, kamu harus memberikan contoh gambar dari kue yang kamu inginkan. Kamu bisa berikan 2 atau 3 gambar padanya, lalu kamu beri penjelasan secara men-detail dan minta ia untuk menggambar desain kue sesuai dengan penjelasan kamu. Apa bisa membuat kue pernikahan simple yang berunsurkan fandom seperti itu? Tentu saja bisa, kamu tidak perlu mengambil detail yang sulit, ambil yang sederhana saja dan jangan terlalu ramai.

You also can add some cupcakes

 wm_article_img

Jika membuat lebih dari 1 tingkat kue pernikahan terlalu mahal menurutmu, kamu bisa mengakalinya dengan menambahkan beberapa cupcake. Adding some cupcakes is such a good idea. Selain tamu undangan kamu jadi mudah untuk mengambilnya dan memakannya, dengan adanya cupcake, kue pernikahan simple-mu jadi tampak semakin mewah. Tentunya, desain cupcake-nya harus senada dengan wedding cake-nya, kalau tidak akan tampak tidak bagus.

Well, there are some simple wedding cake ideas to make your wedding decoration more awesome. Yang harus kamu perhatikan, sesuaikan desain kue pernikahan simple-mu dengan tema pesta yang kamu usung, jangan membuat kue pernikahan kamu jadi out of theme. Juga, sesuaikan dengan budget, tidak perlu membuat kue yang mahal-mahal, kue simple saja dengan desain yang pas sudah bisa menambah kemewahan pada acara pernikahan kamu. So, selamat membuat desain wedding cake kamu, atau pilih vendor kue pernikahan dengan harga terjangkau di Direktori vendor kue pernikahan Wedding Market!

Foto: Love and Lavender, Cake Clicks, Allison Matulli, Pop Sugar, HearstApps, Glamour, At Womans Fields.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...