Pilih Kategori Artikel

7 Inspirasi Desain Kue Pernikahan Unik untuk Hari Bahagiamu
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Kue pernikahan bisa dibilang sebagai salah satu hal wajib yang ada di dalam pernikahan. Tidak ada satupun pernikahan yang menjadi membosankan bila kue pernikahan dihadirkan di dalamnya. Baik itu sebuah kue 2 tingkat warna putih yang sering digunakan oleh banyak orang ataupun yang terbuat dari imajinasimu, kue pernikahan sebaiknya menggambarkan dirimu. Kue pernikahan unik menjadi penting karena itu adalah salah satu objek yang ‘kamu banget’. Itulah sebabnya, walau sama-sama dua tingkat dan berwarna putih, setiap kue pernikahan tidak ada yang persis sama.

Kue pernikahan menjadi ajang dimana kamu, pada hari yang sudah kamu desain sedemikian rupa, bisa menunjukkan seleramu ke para tamu. Kue yang disajikan bisa berupa desain yang kamu inginkan sedari lama ataupun rasa kue yang ingin kamu bagikan dan makan bersama orang-orang berharga di hari indahmu.

Kamu, bisa jadi, sudah jenuh dengan desain yang ditawarkan dan ingin mencoba kue pernikahanmu sendiri. Baik itu yang terbuat dari donat, indomie, atau berbagai macam bahan lain, yang terpenting tetap kamu harus menunjukkan ciri khasmu di dalam kue pernikahan unik milikmu.

Jangan khawatir, bagi kamu yang ingin membuat kue pernikahan unik tapi bingung mau memulai dari mana, kami sudah menyiapkan beberapa desain kue pernikahan yang bisa menjadi inspirasi bagi kamu!

  • Kue dari Donat

 wm_article_img

Kamu yang sudah bosan memesan kue pernikahan yang biasanya terbuat dari chiffon, barangkali bisa memilih donat sebagai alternatif lain untuk bahan kue kamu. Donat, selain lebih mudah untuk dibagikan, juga lebih unik karena tidak semua pasangan menyukai ide ini. Siapa tahu, kan, kalau ternyata donat menyimpan segudang kenangan untuk kamu dan pasanganmu? Jika memang iya, coba susun sesuai warna dan beri hiasan semenarik mungkin agar tidak kalah dengan kue pernikahan lainnya!

  • Kue Berbahan Pancake yang Mudah Dibuat

 wm_article_img

Sederhana belum tentu tidak menarik. Toh, buktinya, tidak sedikit orang yang membuat kue pernikahan sederhana yang unik dari pancake. Selain mudah untuk dibuat dan membutuhkan bahan yang tidak mahal, pancake juga mudah disusun, sehingga kamu bisa membuat desain apapun sesuai yang kamu inginkan! Kalau mau lebih mahal dan semarak lagi, kamu juga bisa menambahkan berbagai toping atau hiasan sesuai dengan keinginanmu. Jangan lupa untuk gunakan hiasan yang sesuai dengan tema pernikahanmu, agar kue pernikahan kamu tidak terasa salah tempat.

  • Kue dari Nasi

 wm_article_img

Tentu, yang dimaksud nasi di sini bukanlah nasi yang benar-benar nasi hasil ditanak di dalam pemasak nasi. Melainkan, rice crispy. Tidak seperti nasi hasil tanakan, rice crispy sendiri dibuat dari nasi yang dicampur gula dan dipanggang sehingga rasanya manis. Cocok untuk kue pernikahan yang biasanya cenderung manis, semanis hari indahmu. Rice crispy yang identik dengan sarapan pagi hari dan dicampur susu ini, dapat dibuat menjadi sebuah kue pernikahan unik, hanya dengan mencampurnya dengan marshmallow yang sudah dilelehkan, kemudian dibentuk sesuai dengan yang kamu mau. Justru karena bentuknya yang butiran, kamu bisa membuat variasi kue pernikahan yang lebih fleksibel lagi, loh

  • Kue dari Buku Kesukaanmu

 wm_article_img

Punya satu buku yang bikin kamu tergila-gila? Atau ada satu buku yang dulu menjadi bahan kedekatan antara kamu dan pasangan? Kalau iya, coba saja membuat kue pernikahan unik yang terinspirasi dari buku favoritmu! Selain desainnya akan melambangkan sesuatu yang ‘kamu banget’, kamu juga bisa mengingat-ingat lagi bagaimana serunya isi buku dan asyiknya mengobrolkan mengenai segala hal yang terjadi di buku tersebut dengan pasanganmu saat sebelum menikah.

 wm_article_img

Salah satu tren yang sekarang sering digunakan dalam membuat desain kue pernikahan unik adalah membuat kue yang terinspirasi dari film yang sedang tren di Indonesia atau sedang jadi topik perbincangan semua orang. Filmnya tidak melulu harus romantis, bisa saja kamu mengambil beberapa hiasan sederhana dari sebuah film untuk membuat kue kamu jadi terlihat beda dari yang lain. Kalau memang kamu menyukai film dan demikian pula dengan pasangan kamu, ide ini pasti akan cocok untuk kalian. Entah itu kue dengan hiasan penuh atau kue dengan hiasan sederhana, selama itu tentang film yang kalian sukai, pastilah akan menjadi kue pernikahan unik yang tiada tanding!

  • Kue Terbalik (Inside out)

 wm_article_img

Bosan dengan kue yang konsepnya hanya roti dengan hiasan saja? Kalau begitu, bagaimana kalau dibalik? Jadi di luarnya polos dan hiasannya ada di bagian depan atau belakang? Seperti kue yang ada di contoh, hiasan tersebut tertutupi oleh lapisan putih di bagian depan. Kue yang modelnya terbalik seperti ini bisa menjadi aksi dramatis dalam acara potong kue, karena hiasannya yang warna-warni baru akan terlihat setelah bagian luar yang sederhana dipotong. Selain kamu bisa sombong sedikit, nih, karena kuemu mengagumkan, kamu pun bisa mengejutkan para tamu undangan dengan warna yang muncul dari dalam kuemu!

  • Kue dari Pasangan Film

 wm_article_img

Ada beberapa pasangan film legendaris yang kisah cintanya romantis dan manis. Bahkan sampai sanggup membuat kita sakit gigi saking manisnya! Pasangan tersebut bisa menjadi ide bagi hiasan kue pernikahan unik yang kamu inginkan, karena semua orang pasti segera mengerti mengapa kamu menggunakan pasangan itu sebagai ide hiasan dan akan teringat kembali bagaimana momen pertemuan mereka yang menggemaskan. Apabila kamu takut akan terlihat kekanakan, tenang saja. Selama hiasan dan warnanya pas dengan tema pestamu, tentu kue kamu akan tetap terasa indah dan elegan untuk dilihat.

7 desain yang ada di atas hanyalah contoh dari ratusan, bahkan ribuan desain yang ada di dunia ini. Kalau kamu merasa belum puas, kamu bisa mencari-cari yang lebih sesuai dengan seleramu, berimprovisasi, mengerahkan kreativitasmu supaya kamu bisa mendapatkan kue pernikahan yang kamu mau untuk diaplikasikan ke vendor kue pernikahan! Sehingga, saat tamu-tamu melihat kue pernikahan unik yang tersaji, mereka akan langsung dapat melihat sisi dari diri kamu. Selamat berkreasi!

Foto: Carla Buchanan, Debbie Gilles Pie Cake Design, Charmerry, Glasgowlive, Instagram: bealubas, sugarfromtheheartbakeshop

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...