7 Inspirasi Desain Kue Pernikahan Unik untuk Hari Bahagiamu

25 Oct 2019 | By Wedding Market | Viewers: 1181
Desain Kue Pernikahan Unik untuk Hari Bahagiamu

Kue pernikahan bisa dibilang sebagai salah satu hal wajib yang ada di dalam pernikahan. Tidak ada satupun pernikahan yang menjadi membosankan bila kue pernikahan dihadirkan di dalamnya. Baik itu sebuah kue 2 tingkat warna putih yang sering digunakan oleh banyak orang ataupun yang terbuat dari imajinasimu, kue pernikahan sebaiknya menggambarkan dirimu. Kue pernikahan unik menjadi penting karena itu adalah salah satu objek yang ‘kamu banget’. Itulah sebabnya, walau sama-sama dua tingkat dan berwarna putih, setiap kue pernikahan tidak ada yang persis sama.

Kue pernikahan menjadi ajang dimana kamu, pada hari yang sudah kamu desain sedemikian rupa, bisa menunjukkan seleramu ke para tamu. Kue yang disajikan bisa berupa desain yang kamu inginkan sedari lama ataupun rasa kue yang ingin kamu bagikan dan makan bersama orang-orang berharga di hari indahmu.

Kamu, bisa jadi, sudah jenuh dengan desain yang ditawarkan dan ingin mencoba kue pernikahanmu sendiri. Baik itu yang terbuat dari donat, indomie, atau berbagai macam bahan lain, yang terpenting tetap kamu harus menunjukkan ciri khasmu di dalam kue pernikahan unik milikmu.

Jangan khawatir, bagi kamu yang ingin membuat kue pernikahan unik tapi bingung mau memulai dari mana, kami sudah menyiapkan beberapa desain kue pernikahan yang bisa menjadi inspirasi bagi kamu!

  • Kue dari Donat

 

Kamu yang sudah bosan memesan kue pernikahan yang biasanya terbuat dari chiffon, barangkali bisa memilih donat sebagai alternatif lain untuk bahan kue kamu. Donat, selain lebih mudah untuk dibagikan, juga lebih unik karena tidak semua pasangan menyukai ide ini. Siapa tahu, kan, kalau ternyata donat menyimpan segudang kenangan untuk kamu dan pasanganmu? Jika memang iya, coba susun sesuai warna dan beri hiasan semenarik mungkin agar tidak kalah dengan kue pernikahan lainnya!

  • Kue Berbahan Pancake yang Mudah Dibuat

 

Sederhana belum tentu tidak menarik. Toh, buktinya, tidak sedikit orang yang membuat kue pernikahan sederhana yang unik dari pancake. Selain mudah untuk dibuat dan membutuhkan bahan yang tidak mahal, pancake juga mudah disusun, sehingga kamu bisa membuat desain apapun sesuai yang kamu inginkan! Kalau mau lebih mahal dan semarak lagi, kamu juga bisa menambahkan berbagai toping atau hiasan sesuai dengan keinginanmu. Jangan lupa untuk gunakan hiasan yang sesuai dengan tema pernikahanmu, agar kue pernikahan kamu tidak terasa salah tempat.

  • Kue dari Nasi

 

Tentu, yang dimaksud nasi di sini bukanlah nasi yang benar-benar nasi hasil ditanak di dalam pemasak nasi. Melainkan, rice crispy. Tidak seperti nasi hasil tanakan, rice crispy sendiri dibuat dari nasi yang dicampur gula dan dipanggang sehingga rasanya manis. Cocok untuk kue pernikahan yang biasanya cenderung manis, semanis hari indahmu. Rice crispy yang identik dengan sarapan pagi hari dan dicampur susu ini, dapat dibuat menjadi sebuah kue pernikahan unik, hanya dengan mencampurnya dengan marshmallow yang sudah dilelehkan, kemudian dibentuk sesuai dengan yang kamu mau. Justru karena bentuknya yang butiran, kamu bisa membuat variasi kue pernikahan yang lebih fleksibel lagi, loh

  • Kue dari Buku Kesukaanmu