5 Lagu Batak yang Populer untuk Pernikahan - Wedding Market

5 Lagu Batak yang Populer untuk Pernikahan

07 Jul 2021 | By WeddingMarket | Viewers: 255
5 Lagu Batak  yang Populer untuk Pernikahan
Foto: Better Tours Indonesia

Melihat keragaman adat dan budaya yang dimiliki, Indonesia mempunyai berbagai macam adat gaya pesta pernikahan. Mulai dari adat Jawa, Bali, Sunda, Bugis, Dayak, Minang, Batak, dan lain sebagainya. Khusus untuk adat pernikahan Batak, biasanya akan terdapat sejumlah lagu Batak pernikahan yang kerap dinyanyikan untuk menghibur para tamu undangan yang menyaksikan pesta pernikahan kedua mempelai.

Lagu-lagu Batak banyak dinyanyikan baik itu pada saat acara akad pernikahan maupun juga pada saat berlangsungnya resepsi pesta pernikahan dengan berbagai tema adat Batak. Pada umumnya, judul lagu pernikahan adat Batak menggambarkan rasa kebahagiaan, suka cita, dan bahkan juga menggambarkan nuansa yang romantis penuh cinta.

Kalau kamu termasuk keturunan Batak dan ingin menyelenggarakan pesta pernikahan bergaya adat Batak, beberapa rekomendasi lagu Batak yang biasa digunakan dalam pesta pernikahan berikut ini bisa menjadi sesuatu yang patut dipertimbangkan.

Temukan Penyanyi dan Band Batak untuk Pernikahanmu



5 Rekomendasi Lagu Batak Pernikahan


Foto: Jakob K Music

1. Lagu Batak Dongani Ma Au

Salah satu lagu khas Batak yang kerap dihadirkan dalam suatu pesta pernikahan adalah lagu yang berjudul Dongani Ma Au. Sebenarnya lagu pernikahan ini bukanlah lagu sembarangan karena membutuhkan suara yang bagus untuk menyanyikannya sebab terdapat nada-nada yang relatif cukup sulit untuk dinyanyikan pada lagu ini.

Jika penyanyi yang bersangkutan kurang merasa percaya diri dengan kemampuan bernyanyinya, maka lagu ini tidak akan maksimal sehingga keindahannya pun kurang bisa dinikmati oleh para tamu undangan. Maka dari itu, kalau kamu menginginkan lagu ini sebagai salah satu lagu pengiring pesta pernikahan bergaya adat Batak, pastikan kamu memilih band atau penyanyi yang profesional dan berpengalaman dalam menyanyikan lagu-lagu kha Batak.

Sebagai lagu Batak pernikahan yang cukup populer, Dongani Ma Au ini kerap dinyanyikan secara bersama-sama dengan para tamu undangan yang lainnya sehingga akan membuat pesta pernikahan menjadi semakin semarak dan juga berkesan di hati mempelai dan para tamu undangan.

2. Lagu Holan Au Do Mangantusi Ho

Rekomendasi pilihan lagu pernikahan adat Batak yang tidak kalah menarik untuk dipilih adalah Holan Au Do Mangantusi Ho. Sebagai lagu yang populer dan favorit, kamu tidak perlu heran apabila sering menemukan lagu ini dinyanyikan dalam berbagai kesempatan pesta pernikahan yang mengusung adat Batak.

Holan Au Do Mangantusi Ho termasuk lagu dengan iringan musik yang cukup seru dan rancak sehingga bisa menghadirkan kesan yang ceria pada pesta pernikahan. Selain itu, lirik lagu ini pun relatif mudah untuk dihapal sehingga tidak jarang ia banyak dipilih sebagai lagu favorit oleh banyak kalangan.

Kalau kamu memiliki kemampuan bernyanyi yang cukup bagus dan memang percaya diri untuk tampil di depan tamu undangan, tidak ada salahnya kalau kamu mencoba untuk berduet dengan pasangan mempelai pria untuk menyanyikan lagu khas Batak yang satu ini. Menyanyi bersama di acara pesta pernikahan tentunya bisa menjadi suatu pengalaman yang unik dan menarik untuk kamu dan pasangan.

3. Lagu Batak Dongan Matua

Pilihan lagu Batak pernikahan yang tidak kalah menarik dan populer untuk dijadikan sebagai lagu pengiring pesta pernikahan bergaya adat Batak adalah Dongan Matua. Lagu yang satu ini relatif sangat populer dikalangan berbagai lapisan masyarakat Batak. Popularitas lagunya yang tinggi membuat Dongan Matua menjadi lagu yang sangat digemari untuk dijadikan sebagai lagu pengiring pesta pernikahan bergaya adat Batak.

Lagu Batak Dongan Matua sendiri termasuk jenis lagu batak yang relatif mudah untuk dihapal. Musiknya yang enak didengar sangat cocok digunakan untuk menyanyikan lagu ini secara bersama-sama dengan para tamu undangan lainnya. Lirik lagu yang relatif ringan dan juga tidak terlalu panjang membuat lagu ini mudah untuk dihapal.

Jika kamu cukup percaya diri, tidak ada salahnya jika menyanyikan lagu ini sebagai lagu persembahan untuk pasangan tercinta. Untuk menghadirkan pesta pernikahan yang semakin semarak, ada baiknya kalau kamu memasukkan lagu Dongan Matua ke dalam salah satu list lagu pernikahan adat Batak yang kamu selenggarakan.

4. Lagu Batak Pernikahan Berjudul Boan Au

Boan Hu menjadi pilihan lagu Batak yang tidak boleh dilewatkan kalau kamu ingin menghadirkan nuansa pesta pernikahan bergaya adat Batak. Lagu ini begitu banyak digemari oleh pasangan mempelai Batak karena memang memiliki alunan musik yang begitu rancak dan ramai sehingga menghadirkan nuansa romantis penuh keceriaan pada pesta pernikahan yang kamu selenggarakan.

Menggunakan lagu ini, kamu bisa menghadirkan suasana pesta pernikahan yang begitu seru dan juga meriah karena iringan kagu berjudul Boan Au khas Batak ini. Lagu berjudul Boan Au sebenarnya memiliki lirik yang mudah untuk dihapal. Maka dari itu, kalau kamu ingin membawakan lagu ini saat pesta berlangsung, kamu pun bisa berlatih terlebih dahulu agar bisa menampilkan performa yang maksimal.

Selain liriknya yang ringan, lagu Batak pernikahan ini juga tidak terlalu sukar untuk dinyanyikan. Jadi kalau kamu mencari inspirasi lagu khas Batak yang tepat untuk menjadi pengiring pesta pernikahan adat Batak, Boan Au adalah pilihan yang pantas untuk kamu pertimbangkan.

5. Lagu Batak Alusi Au

Rekomendasi lagu Batak yang tidak kalah menarik untuk dijadikan sebagai musik pengiring pesta pernikaahan adalah Alusi Au. Lagu Batak ini relatif cukup populer dan bahkan hingga ke luar wilayah Sumatra Utara. Liriknya yang ringan dan relatif mudah dihafal membuatnya menjaadi pilihan lagu yang sangat menarik untuk dinyanyikan dalam acara pesta pernikahan.

Selain memiliki lirik yang mudah dihafal dan tidak terlalu panjang, lagu ini pun diiringi dengan musik yang begitu rancak dan berkelas. Tidak mengherankan bila lagu ini bisa begitu semarak dan bisa digunakan untuk menghadirkan suasana penuh kebahagiaan dan keceriaan di acara pesta pernikahan Batak yang penuh dengan rasa bahagia.

Lagu-lagu untuk pesta pernikahan Batak umumnya memiliki alunan musik yang begitu elok dan juga rancak untuk menyemarakkan pesta pernikahan yang penuh dengan nuansa kebahagiaan. Meski demikian, kamu tetap perlu cermat dan teliti dalam memilih lagu-lagu pernikahan Batak dan menyesuaikan dengan konsep acara serta para tamu undangan yang akan menghadiri pesta pernikahan tersebut.

Saking populernya lagu ini, tidak mengherankan apabila banyak tamu undangan yang khususnya berdarah Batak akan dengan senang hati untuk turut serta menyanyikan lagu ini. Sebagai tips tambahan kalau kamu ingin memasukkan lagu ini ke daftar lagu pernikahan, pastikan kamu memilih penyanyi yang memang bersemangat dan memilih power mumpuni untuk menyanyikan lagu yang begitu rancak ini.

Demikianlah beberapa rekomendasi pilihan lagu Batak pernikahan yang bisa kamu pertimbangkan untuk dipilih sebagai pengiring dalam acara pesta pernikahan. Berbekal dengan adanya beberapa rekomendasi yang telah disampaikan tersebut semoga kamu tidak perlu bingung lagi dalam memilih lagu-lagu yang tepat untuk menjadi pengiring dalam acara pesta pernikahan Batak yang akan kamu gelar.

Temukan Penyanyi dan Band Batak untuk Pernikahanmu

Silahkan Klik Disini


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket
Hubungi Kami!
Chat Us