Tips Mencari Lagu Pernikahan yang Sempurna untuk Dinyanyikan - Wedding Market

Tips Mencari Lagu Pernikahan yang Sempurna untuk Dinyanyikan

06 Aug 2019 | By WeddingMarket | Viewers: 977
Tips Mencari Lagu Pernikahan yang Sempurna untuk Dinyanyikan

Lagu pernikahan adalah salah satu elemen terpenting dalam pesta pernikahan itu sendiri. Sementara, musik yang mengalun adalah salah satu elemen yang sangat penting dalam membangun suasana acara pernikahan.

Bayangkan, semua adegan terbaik dalam film yang paling sedih, paling mengharukan, dan paling bahagia selalu dilengkapi dengan musik! Efektivitas musik ini sendiri sudah terangkum dalam sebuah penelitian oleh Yuna L. Ferguson & Kennon M. Sheldon (2013), yang membuktikan musik dapat meningkatkan mood seseorang dan membuatnya lebih bahagia!

Kunci rahasia dari sebuah acara pernikahan yang sukses dan berkesan adalah semua panca indera manusia perlu dimanjakan. Bahkan, bila dimungkinkan, puaskan semua pancaindra dengan semaksimal mungkin sepanjang malam! Jadi, selain punya dekorasi yang megah, makanan yang enak, dan aroma yang wangi, jangan lupa tambahkan musik yang sesuai dan berkesan! Kamu juga tidak bisa sembarangan memilih lagu, apalagi untuk momen paling spesial yang tidak akan terulang lagi seumur hidup yaitu pernikahanmu.

Ada berbagai macam pilihan musik yang dapat digunakan sebagai lagu pernikahan kamu. Mulai dari genre lagu ballad yang slow untuk menemani prosesi pernikahan kamu atau lagu pop yang paling hits untuk menemani para tamu menikmati hidangan dan ikut menikmati suasana. Jika kamu suka lagu jazz atau klasik atau pun akan membantu mewujudkan konsep pernikahan yang santai tetapi terasa high-class sesuai dengan visi pernikahan kamu.

Berikut adalah tips-tips untuk mencari lagu pernikahan yang sempurna untuk hari bahagia kamu

shallow focus photography of musical note book

  1. Susun playlist-mu dengan bantuan orang terdekat

Sisihkan waktu dalam perencanaan pernikahan kamu, untuk membuat playlist pernikahan yang personal dan berkesan, ingat kembali lagu apa memiliki nilai spesial bagi kamu. Lagu favorit kamu dan pasangan, misalnya. Atau, dalam era teknologi digital ini, mintalah bantuan dari teman-teman terdekat kamu untuk menyusun collaborative playlist yang sesuai.

Setelah menemukan lagu-lagu yang diinginkan, kamu dapat menyatukannya di dalam playlist. Pada saat dibutuhkan, hanya dengan satu klik play dapat mengubah suasana. Setelah pernikahan selesai pun, kamu dan pasangan dapat bernostalgia melalui musik mengingat hari pernikahan kamu!

  1. Ingat-ingat lagu favorit kalian

Setiap lagu memiliki cerita dalam hubungan pasangan, tentu kamu ingin dalam pernikahan kamu diingatkan kembali dengan memori-memori membahagiakan, sambil mereka ulang kenangan paling membahagiakan dalam hubunganmu.  Cobalah ingat kembali setiap momen kalian berdua yang spesial atau lagu favorit kamu dan pasangan.

Apakah ada lagu yang sempurna untuk diputar pada pernikahan kamu? Jika masih bingung, coba tonton kembali film-film romantis dan cari lagu di momen-momen favorit kamu, ciptakan kembali momen favorit kamu dari film paling favorit di pernikahan kamu, jadikan momen itu menjadi momen paling tidak terlupakan!

  1. Cari playlist yang sesuai.

Dalam aplikasi pemutar lagu, Spotify misalnya, mereka memiliki beberapa playlist yang berisi lagu-lagu pernikahan. Playlist tersebut dibuat resmi oleh pengembang dari aplikasi itu sendiri ataupun pihak ketiga.

Di dalamnya, terdapat berbagai lagu yang sesuai dengan seleramu, mulai dari ballad seperti “Can’t Help Falling in Love” oleh Elvis Presley yang menjadi lagu favorit sejuta umat, hingga lagu pop seperti “Love on Top” oleh Beyonce. Semua playlist sudah lengkap mengakomodasi kebutuhanmu dalam satu klik.

  1. Gunakan jasa DJ profesional untuk pernikahan kamu.

Jika masih merasa tidak sesuai dengan konsep pernikahan kamu, ingin sesuatu yang berbeda, tapi hanya memiliki waktu terbatas, bagaimana kalau coba gunakan jasa dari DJ Profesional? Bukannya hendak membuat acara bak lantai dan di tempat diskon, adanya DJ Profesional justru akan membantumu untuk membuat pernikahan yang sesuai dengan kesan dan visi keinginanmu untuk pernikahan!

Jangan lupa terus selalu supervisi agar jasa yang digunakan juga sesuai dengan keinginan kamu, ya! Ingat, pernikahan ini adalah salah satu momen paling spesial di kehidupan dan tidak akan terulang lagi. Oleh karena itu, kamu harus pastikan kalau semuanya berjalan dengan sempurna!

  1. Komunikasikan dengan band yang sudah kamu pilih.

Bila kamu tidak tahu harus membuat playlist seperti apa, tetapi merasa DJ kurang istimewa untuk acara pernikahanmu, maka cobalah untuk menyewa jasa band, terutama yang sudah kondang untuk acara pernikahanmu! Menyewa band bisa jadi lebih murah atau lebih mahal daripada DJ profesional, tergantung dari seberapa tenar band yang kamu sewa. Bila kamu menyewa band yang sudah level internasional, tentu mereka akan memasang rate sangat tinggi. Akan tetapi, masih banyak band-band yang memang spesialis acara pernikahan.

Baca juga: 13 Lagu yang cocok untuk Wedding Party Kamu

Band seperti inilah yang biasanya sudah tahu betul lagu-lagu apa saja yang disukai untuk acara pernikahan. Kamu bisa mengomunikasikan ke mereka tentang lagu yang cocok dengan konsep pernikahanmu, kemudian minta mereka untuk kerahkan kemampuan terbaik, supaya bisa memeriahkan suasana pernikahanmu dengan alunan musik live yang seru!

Dengan kelima cara di atas, kini tidak ada alasan untuk bingung tentang lagu yang akan diputar untuk pernikahanmu. Entah kamu ingin musiknya live atau tidak, semuanya tetap memungkinkan, selama kamu selalu berkomunikasi dengan baik dan meluangkan sedikit waktu. Secepat-cepatnya meminta bantuan orang lain, tentu saja bila kamu hanya memberi waktu kurang dari empat belas hari, tidak akan ada playlist dan alunan lagu apapun yang sempurna untuk pernikahanmu. Jangan menunda-nunda lagi, ya. Selamat memilih lagu dan mempersiapkan pernikahan!


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket
Hubungi Kami!
Chat Us